19 : oh ternyata

772 164 4
                                    

"hALO BANG SAMLEKU—" teriak eunbin sembari megangin knop pintu apartement.

gue bingung kok ini anak ga mau masuk malah bengong aja.

gue nepuk bahunya, "bin masuk elah panas ni pengen ngadem gua"

eunbin mundur terus langsung nutup pintu nya lagi.

"lah ga jadi masuk?" tanya gue.

ia menggeleng terus malah narik tangan gue sambil lari-lari.

lalu berhenti di depan apartement seonho.

"mau main kerumah seonho bin?"

"yoi nan"

eunbin memencet bel apartement seonho, ga lama kemudian yang punya nya udah keluar.

seonho natap kita berdua bingung sedangkan kita nya nyengir-nyengir aja.

"ngapain lo?" tanya seonho.

"ya main lah bego, lu ngapain ga sekolah?" kata eunbin sembari nyelonong masuk ke dalam apartement seonho diikuti oleh gue dan seonho dibelakang.

seonho duduk di sofa lalu meminum susu putih nya. "kesiangan anjrit"

gue sama eunbin cuma ber 'o' ria soalnya seonho mah udah kebiasaan kesiangan gitu.

"terus lu ngapain berdua udah pulang jam segini?" tanya seonho.

"tuh si nanda ngantuk katanya" kata eunbin sembari nunjuk gue pake dagu nya.

seonho bingung. "kalo lu ngantuk ngapain ke apartement gue? mau numpang tidur disini?"

"ya engga lah anj" gue noyor seonho.

"ngantuk dalam kata arti bosen" eunbin membenarkan.

gue mengangguk setuju. padahal mah emang ngantuk beneran :)

"pada udah makan belom?" tanya seonho.

"belom anjir laper nih bos" kata eunbin.

seonho ngambil dompet hitam di saku belakang celana nya terus bilang, "mau makan di kafetaria ga? gue yang bayarin dah hehe lagi banyak duit gua"

gue ngelempar bantal sofa ke seonho, "iya dah yang abis di transfer mah"

×××

selagi seonho ngantri buat ngambil dan bayar makanan nya, gue mau nanya ke eunbin kenapa dia tadi ga masuk ke apartement gue.

"bin kok lu tadi ga masuk ke apartement gue terus malah ngajak gue ke apartement nya anak ayam?"

eunbin garuk-garukin leher nya terus bilang, "engg anu nan, ada si itu.."

"hah anu? jorok ya lu!?"

eh gue malah dilemparin tusuk gigi. bangke emang. "ada si itu elahhh"

"sapa si?" tanya gue penasaran.

eunbin mencondongkan badan nya terus ngebisikkin gue, "ada itu nya si—"

"hAH NGAPAIN LO BERDUA!? NGOMONGIN GUE YA!?"

"aNJ SEONHO NGANGETIN AJA LU SIALAN"

"LAGI KALO MAU NGEGOSIP TUH TUNGGUIN GUA!"

"GA USAH NGAGETIN JUGA ANJING!"

pada akhirnya kita bertiga diliatin sama seluruh penghuni kafetaria.

seonho kicep dan langsung duduk terus minumin es jeruk nya, begitupun dengan eunbin.

gue ketawa aja.

"berisik lu ho diliatin kan" protes eunbin.

"lah emang lu engga nyet?"

"engga lah" kata eunbin sembari mengibaskan rambut nya kebelakang.

seonho noyor kepala nya eunbin sembari melihat ke belakang gue, "eh itu abang lu bukan bin? calon suami nya nanda?"

gue langsung nengok kebelakang dan bener ada om hyunbin lagi jalan sama cewek.

"oy bang!" teriak eunbin sambil melambaikan tangan nya.

halah masa bodo lah.

om hyunbin sama cewek disebelah nya nyamperin kita bertiga.

om hyunbin ngacak-ngacakin rambut gue, "oy nan kok ga balik dulu kerumah hm?"

"bang kan gua yang manggil lu" eunbin ngambek.

"lah lu mah ga penting dut" kata om hyunbin.

gue sama seonho ketawa dan dihadiahi toyoran di kepala oleh eunbin.

om hyunbin megang bahu cewek itu pake kedua tangan nya terus mindahin dia biar deket sama gue. "nan, kenalan dong"

cewek itu ngejulurin tangan nya terus bilang, "kenalin, krystal. mantan nya hyunbin"

wah anjeng pantes tadi ga mau jemput gue oh ternyata :)

tbc

kangen ak ga :>

Om ㅡ hyunbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang