2 : gila

1.6K 249 8
                                    

"nanda kenalin, ini hyunbin" kata mama ngenalin itu laki-laki ke gua.

gue diem aja gue ga jawab, ngeliat mama sama laki-laki itu aja ga bisa anjir gue masih shock masih remaja gini disuruh kawin. kadang gue mikir mama gue tuh masih waras apa engga sih.

laki-laki itu diem juga merhatiin gue dari atas sampe bawah gila apa bikin gue takut aja mana tampang nya kyk om-om mesum.

"hehe kok pada diem-dieman gitu sih nanda sana bikinin minuman gih"

gue udah badmood banget malah disuruh bikin minuman hff.

gue bikin minuman sengaja di lama-lamain lah bete banget gue disana rasanya mau kabur dari rumah.

"mau di bantuin ga?" tiba-tiba ada suara dibelakang gue dan reflek gue nengok kebelakang.

muka gue sama dia deket banget.

mau muntah.

gue langsung balik lagi terus ngaduk-ngaduk sirop marjan tapi dengan emosi. gue denger dia cuma ketawa aja ngeliat gue.

"gue tau lu pasti kaget." kata dia sambil senderan di wastafel.

"ya kaget lah bego" gue nyolot.

"pasti berat ya buat lo? buat gue juga, ga cuma lo doang nan" lanjutnya. gue ga jawab, gue masih setia mengaduk-ngaduk sirop marjan.

"mau ikut gue ga ke suatu tempat, mungkin disitu lu bisa lebih tenangin pikiran lu"

"ga, nanti gue diculik sama lu om" tolak gue dan kenapa gue manggil dia om.

kenapa? salahkan mulut ku.

"gue bukan om-om nan"

"suka-suka gue lah mulut gue kok elo yang ribet"

"hahah yaudah deh terserah lu" dia mulai pergi ninggalin wastafel dan malah duduk di meja makan. gue ikut aja gak ya?

gue mikirin itu dulu sampe 5 menitan dan sirop marjan gue mulai berbusa karna gue aduk-aduk terus.

gue ngeliat dia sebentar dan dia masih duduk di meja makan sambil mainin handphone nya.

"om" panggil gue.

"kenapa? mau ikut nih?" lah ini kok om-om bisa tau jangan-jangan dia dukun lagi.

"iy-iya dah gue ikut, tapi jan lama-lama" jawab gue gugup.

×××

"ma nanda jalan dulu ya" gue salim ke nyokap dan mulai menyusul om hyunbin tapi tiba-tiba mama manggil gue dan ngebisikin

"jangan keterusan ya belom nikah soalnya nanti brabe"

"ma gila kali ya engga lah, udah ah" maklumin aja ya mama gue tuh tipe-tipe emak di drama strong woman do bongson. agak-agak ga waras.

gue lari dan masuk ke mobil nya om hyunbin.

di perjalanan kita diem-dieman aja ga ada yang ngomong lagi juga baru kenal hng.

tapi mata gue tertuju kepada foto wanita yang ada di deket radio.

"om dia siapa?" tanya gue penasaran.

"mama gue" jawab dia cuek. gue hanya ber 'o' ria sambil mengangguk-nganggukan kepala.

"udah meninggal" lanjut nya.

tbc

ni ganti jadwal tayang *ea.

up malem kamis sama malming aja ya. ok ok

Om ㅡ hyunbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang