Ratna yg baru turun dari pesawat langsung pergi pulang menuju rumahnya. Ketika sampai dirumah dia sangat kaget melihat nyonya Lia yg sudah ada diruang tamunya duduk dengan raut wajah yg datar.
"Ibu.. gimana cara anda masuk kerumah saya"
"Kamu tidak perlu tahu gimana cara saya masuk... Apa yg kau lakukan di singapore belakangan ini?" nyonya Lia bertanya dengan mata tajamnya.
"Apa maksud anda. Ohhh jadi anda memata-matai saya.. kenapa? Apa anda takut saya melakukan sesuatu padanya yg sudah saya temukan?" tanya Ratna dengan senyum miringnya.
"Aku tidak takut padamu. Apa kau pikir rahasia yg kau pegang selama ini bisa menjadi sayap yg akan membantu anakmu terbang? Tidak Ratna.. tidak. Rahasia yg kau pegang itu bisa saja akan menjadi pisau yg akan menusuk anakmu"
"Jika kau ingin melukai anakmu, segeralah.. untuk bergosip kesana-sini. Kau akan menjadi ibu yg bodoh dan kejam yg akan menusukkan pisau keanakmu sendiri" lanjut nyonya Lia.
"Apa maksud anda dengan pisau yg akan menusuk nabilah? Apa kau akan melukainya?" tanya Ratna.
"Ck ck... Bukan aku yg akan menusuknya. Tapi kau.. dengan lidah busukmu itu akan menghancurkan anakmu sendiri".
Wajah Ratna sedikit pucat mendengar ucapan mertuanya itu."Kau mulai takut sekarang?.. Oleh karena itu gunakan lidahmu dengan sebaik-baiknya. Karna yg akan dirugikan anakmu sendiri" ucap nyonya Lia, lalu dia pergi meninggalkan rumah itu dan Ratna yg terdiam dengan segala ketakutannya.
---
Dirumah viny dia sudah selesai makan malam bersama ayahnya, dan kini ada yg ingin ditanyakannya pada ayahnya.
"Ayah... Waktu itu aku mendengar tante Ratna mengancam nenek tentang sebuah rahasia besar, apa ayah tahu tentang rahasia itu?"
"Ayah tidak terlalu tahu. Tapi ayah sedikit tahu tentang permasalahan dikeluarga, mereka"
"Sebenarnya bukan hanya ayah nabilah dan ibumu saja anak dari kakek nenekmu. Aza (ayah nabilah) dan ibumu mempunyai seorang kakak laki-laki yg bernama Iran.
Tuan Ali yaitu kakekmu dan Iran tidak pernah akur didalam rumah maupun dikantor. Mereka tidak sepaham dan sepemikiran, hal itulah membuat mereka selalu bertengkar. Hingga suatu hari, tuan ali menikahkan Iran pada seorang sekretarisnya yg bernama sani yg menurutnya sangat pintar. Nyonya lia dan Iran tidak setuju tapi tuan ali sama sekali tidak bisa dibantah, hingga mereka pun menikah. Dan ternyata aza membawa seorang gadis yg ternyata sudah dinikahinya diam-diam. Hingga membuat tuan ali murka dan mengusir ayahnya nabilah dari rumah. Dan ternyata Iran juga diam-diam mengusir sani dari rumah dan mberikan sebuah tiket keamerika kepada sani. ""Tunggu dulu yah.. Mengapa paman Iran sangat tidak menyukai wanita yg bernama sani itu?" tanya viny.
"Karena menurutnya apa yg diberikan ayahnya padanya tidak pernah menguntungkannya. Iran pun ketahuan mengusir sani dan malah dia yg diusir ayahnya sendiri. Dan tuan ali menemukan sani di amerika setelah sepuluh tahun mencari. "
"Kakek mencari menantunya itu selama sepuluh tahun??" tanya viny tidak percaya.
"Iya.. tapi setelah dia menemukannya, mereka malah mendapat kabar bahwa Iran meninggal karena kecelakaan"
"Dan ada juga rumor tentang sani yg pulang kembali kerumah itu dengan membawa seorang anak kecil yg diduga anaknya. Tidak ada yg pernah melihat anak itu. Dia laki-laki atau perempuan, tidak ada yg tahu kecuali mereka"
"Mereka menyembunyikan anak itu?" tanya viny.
"Iya... Dan saat itu juga aza kembali pulang kerumah dengan keadaan kacau. Dia juga membawa putrinya yaitu nabilah. Tuan ali mau menerima aza kembali kerumah dengan satu syarat"
"Apa syaratnya?"
"Aza harus menikah dengan sani. Aza pun pasrah dan menerima pernikahan itu. Dan dia juga mengajukan satu syarat pada tuan ali. Yaitu hanya menganggap nabilah sebagai peawaris dirumah itu dan tidak menganggap anak yg dibawa sani"
"Ayah kan pasti ada disitu waktu itu. Apa ayah sama sekali tidak pernah melihat anak itu?"
"Tidak viny, sedikitpun ayah tidak pernah melihatnya. Lalu waktu pengangkatan aza sebagai pengganti tuan ali diperusahaan. Tiba-tiba saja rumah itu terbakar tidak ada yg tahu penyebabnya. Sehingga memakan banyak korban, termasuk ibumu dan aza yg sekarat sampai sekarang"
"Dan tentang anak itu?"
"Anak itu tidak ditemukan. Nenekmu segera mengganti semua pekerja yg ada dirumah dan menyuruh mereka untuk tutup mulut, tidak ada yg tahu anak itu masih hidup atau sudah mati"
---
Dikamar boby dia kini sedang mengirimkan draft novelnya agar segera dipublish. Setelah itu dia membuka lemarinya dan ternyata isinya adalah semua tentang yg berhubungan dengan perusahaan aza's group. Dan dilemari itu juga ada sebuah foto yg ternyata adalah foto nabilah dengan berbagai artikel tentangnya. Ternyata.....
Dari awal boby sudah mengenal nabilah. Dan tahu tentang rahasia besar itu.TBC..
Bingung mau nyusun kata-katanya gimana akhirnya yg kayak diatas itu. Pasti membingungkan .
Kikikuya48
KAMU SEDANG MEMBACA
~Alter Ego~ √
FanfictionAlter ego adalah suatu keadaan dimana kepribadian individu terpecah sehingga muncul kepribadian yg lain. Dan itulah yg saat ini dialami seorang gadis muda akibat dari kejadian masa lalu . Dan dia mempunyai seorang psikiater yg ternyata...