HAPPY READING...
Melody dan nabilah kembali mengadakan konsultasi di ruangan yg dahulu didekornya.
"menurut ku, untuk sekarang ini kita tidak harus mencoba untuk menyingkirkan para keperibadian secara paksa. Karena para keperibadian dan dirimu adalah satu orang dan mereka adalah potongan luka mu. Kita hanya butuh proses di mana mereka mau mengakui dan mau menerima satu sama lain" ujar melody." apakah kakak mengatakan untuk mengakui bahwa aku adalah aku dan menerima nya?"
"Ya, dengan melakukan itu kau bisa mulai mencintai diri mu sendiri sebagai kau sendiri"
"apa yg harus kita lakukan sekarang?"
"kita harus menggabungkan potongan-potongan kenangan mu yg rusak" usul melody, nabilah hanya mengangguk.
"kak, waktu itu kakak pernah bilang bahwa meskipun kakak punya kenangan buruk kakak tidak masalah, karena kakak juga punya kenangan baik. Apa aku boleh dengar kenangan baik itu?" tanya nabilah.
Melody berusaha mengingat salah satu kenangan baik nya. Lalu dia mulai bercerita.
"belum lama hari di mana mama meninggal adalah hari ulang tahun ku. Aku merasa sedih karena baru tahun itu aku ulang tahun tanpa mama. Tapi, malamnya kau datang menggantikan mama. Kau membawakan kue kesukaan ku dan menyanyikan lagu selamat ulang tahun. Aku merasa senang, karena setidaknya masih ada orang yg mengingat hari ulang tahun ku dan mau merayakan nya bersama. Kau membuat hari itu menjadi menyenangkan dan bahagia setelah aku kehilangan mama" melody mengakhiri cerita nya. Nabilah merasa lega karena saat itu melody merasa bahagia.Lalu gantian melody yg menanyakan kenangan baik nabilah. Nabilah pun berusaha mengingat nya kembali.
"saat itu, belum lama aku masuk kekeluarga aza's. Rumah nya sangat mewah, dan kakeknya sangat ketat dan menakutkan. Dan ayah berubah jadi menakutkan juga saat masuk rumah itu, aku merasa sedih. Dan hari itu juga aku dimarahi karena tidak mampu menghafal tabel perkalian, sebelum nya ayah tidak pernah marah padaku. Pada awal nya aku tidak bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan di rumah itu, jadi aku selalu ingin melarikan diri. Tapi, aku bisa bertahan di sana karena kakak. Setiap kali aku sedih kakak selalu mengajak ku bermain dan tertawa. Kakak selalu bilang untuk melupakan kemarahan ayah. Ayah pasti menyayangi ku, dia hanya ingin aku pintar. Coba waktu itu kakak tidak ada, mungkin aku sudah kabur dari rumah itu"
Melody merasa lega karena dia tidak hanya meninggalkan kenangan sedih untuk nabilah.
Nabilah bertanya lagi pada melody, "Lalu, seperti apa ayah kakak?""Aku tidak tau sama sekali, karena ayah ku meninggal sebelum aku lahir. Mama bilang dia akan memberitahu ku jika aku sudah besar. Tapi, ibu juga meninggal"
"kak, aku memikirkan sesuatu untuk kita lakukan bersama"
"apa itu?"
"Sebagai ganti kenangan buruk di masa lalu, gimana kalau kita menghibur diri kita sekarang?"
*
Mereka berdua pergi kesebuah taman bermain. Melody dan nabilah berteriak senang dan menaiki semua permainan di taman itu. Mereka benar-benar seperti anak kecil. Setelah puas bermain, melody dan nabilah pergi kesebuah toko souvenir. Ternyata melody sudah membuat daftar hadiah yg akan dia berikan pada para kepribadian. Melody merasa jika dia ingin menenangkan para kepribadian, dia harus memberikan mereka suap."memberi dan menerima suap itu ilegal kak" ujar nabilah bercanda.
"itu hanya perumpamaan, aku benar-benar ingin memberi kan mereka hadiah"
Untuk nana, melody membelikan nya sebuah boneka beruang dan sebuah bando.
"sebenarnya aku tidak mau memberikan hadiah untuk nana yg tidak pernah mau mendengarkan ku. Nana itu lebih sulit ditangani daripada Li" ujar melody, membuat nabi lah tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
~Alter Ego~ √
FanfictionAlter ego adalah suatu keadaan dimana kepribadian individu terpecah sehingga muncul kepribadian yg lain. Dan itulah yg saat ini dialami seorang gadis muda akibat dari kejadian masa lalu . Dan dia mempunyai seorang psikiater yg ternyata...