♠♠♠
Entah ini keberuntungan atau tidak, ditengah-tengah keributan akan berita pertunangan Seijuro Akashi yang mulai bertebaran tetiba datang seorang gadis yang mengaku menjadi tunangan sang empu.
Ya, jujur saja. Gadis itu—[St/n], sedikit agak risih. Kalau dikatakan cemburu... sepertinya tidak. Ya, mungkin gadis ini merasakan kecurigaan melihat Mikaela tetiba datang, lalu mendedikasikan dirinya sebagai 'tunangan resmi Akashi-sama'.
Oh, sudah hampir 3 hari ini masalah ini belum juga mencuat. Tapi berita tentang hubungan entah apa antara Akashi dan Mikaela justru menjadi buah bibir diantara mahasiswa dari berbagai jurusan.
Lebih banyak orang mengira mereka hanya sekedar kerabat jauh, atau teman saat Akashi tengah berada di Inggris kala itu. Tidak lebih.
Saat ini, seperti biasa—koloni kecil [F/n] dan kawan-kawan berkumpul di cafetaria. Ya, daripada dibilang berkumpul mungkin lebih disebut menjadi penonton gratisan drama—maaf lebih tepatnya memandang kedua 'baka couple¹'. Lalu entah kenapa posisi ini benar-benar seperti tengah menonton teater. Bagaimana tidak? Posisi duduk [St/n] bejejer lengkap di sebelah kirinya ada Takao, Kagami, Kuroko, dan Aomine ; kanannya ada Kise, Midorima, dan Murasakibara. Tentu di depan mereka 'pasangan baka couple' itu.
Tidak ada yang berkomentar apapun. Ya, tidak ada. Bahkan [St/n] hanya duduk dihadapan kedua baka couple itu sambil menaikkan kedua tangannya di atas meja—seraya orang yang tengah berpikir keras sambil menatap tajam sesuatu di depannya.
"Ayo Sei-chan. Kau belum makan, 'kan? Aku sudah buatkan ini, lho," ucap Mikaela sembari menyodorkan sushi dengan potongan yang tidak terlalu besar itu.
"Tidak." Akashi menolak dengan dingin. Bahkan saking dinginnya membuat [St/n] hampir menumpahkan tawanya yang lebar.
Sejujurnya Akashi merasa risih, toh 'tunangannya' sendiri menatap dirinya dengan wanita lain—tengah bermesraan. Anggap saja ini menjadi alasan Akashi bersikap dingin pada Mikaela.
Akashi tidak menatap gadis di depannya, hanya fokus pada tablet di genggamannya. Ya, jika ditanya kali ini apa yang ia lihat, tentu menilik hasil saham perusahaan miliknya yang tengah ia kerjakan.
"Ayolah Sei-chan, cobalah ini." Mikaela bersidekap. Masih tetap memaksa Akashi. Namun Akashi tetap menolak. "Sekali ini saja lalu ucapkan 'ah—"
Hump!
Manik Mikaela membulat sempurna begitu mendapati sumpit dengan sushi yang ia sodorkan dimakan. Ya, dimakan.
Bahkan anggota Kiseki no Sedai dan Kagami pun terkejut dengan apa yang ia lihat. Sementara Takao? Ya, pria bersurai hitam itu tertawa lepas.
Oh ya, yang memakannya tentu bukan Akashi. Akashi sendiri bahkan mematung terkejut ketika gadis itu—[St/n] memakan sushi yang disodorkan Mikaela.
Tiba-tiba saja [St/n] memajukan tubuhnya sambil menyilangkan kedua tangannya di depan dada, kemudian memakan sushi yang harapannya dimakan Akashi, namun naas, sushi itu justru mendarat sempurna di mulut sang gadis—[St/n].
Setelah berhasil memakan sepotong sushi itu, [St/n] memundurkan tubuhnya kembali dengan wajah santai plus innocent miliknya yang bahkan hampir menyetarai Kuroko. Masih dengan menyilangkan kedua tangannya di depan dada dan menatap baka couple di depannya. Tentu tidak lupa ia lumat secara mekanik dengan baik sushi yang masih di dalam mulutnya itu, lalu menelannya perlahan.
"Ah, pantas saja Seijuro-kun tidak mau memakannya. Kau mencampurkan bumbu seaweed pada nasinya," komentar sang gadis santai.
"Me-mamangnya apa masalahmu?! Dan itu seharusnya dimakan Sei-chan bukan kau!" ketus Mikaela dengan penekanan di akhir kata sambil menunjuk sang gadis. Masih bisa mempertahankan wajah (sok) imutnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
✅️ [21+] Catch Me If You Can! 👑 Akashi X Reader
Fanfic[First name] [Surname], gadis yang terkenal dengan kepintarannya dan di segenai banyak pria di universitasnya akan kecantikannya. Namun, siapa di sangka? biarpun cantik dan tampak seperti gadis baik-baik. Untuk urusan percintaan, dia tipe gadis sadi...