By : Jeon_Mia
"Hadiah ulang tahun?"
Yoon Gi mengangguk dalam duduknya yang lesu di lantai tempat latihan. Jungkook yang tadi bertanya, sekarang menyusul duduk di samping Hyung yang menikahi saudara angkatnya itu. Sekedar basa-basi, dia menyerahkan sebotol air mineral. Tarikan napas terdengar berat. Jungkook melirik, memerhatikan raut kacau yang Yoon Gi tunjukkan. Hari ini Sunhee berulang tahun dan Yoon Gi bingung harus memberikan apa, itu intinya.
"Berikan perhiasan saja." Taehyung yang duduk di sisi lantai seberang mereka berseru. Percakapan dua orang berbeda umur itu memang cukup nyaring hingga bisa didengar semua yang di ruangan. "Kalung, cincin, atau anting."
"Sunhee tidak suka memakai perhiasan." Yoon Gi menggeleng, saran dari Taehyung tidak cocok diberikan.
"Bagaimana dengan makan malam romantis? Dengan bunga, lalu ungkapan cinta dan sedikit ciuman sayang di—"
Jimin membungkam bibirnya yang tersenyum jahil saat tatapan membunuh dari Yoon Gi terlihat jelas. Pria kelahiran tahun 1993 itu mendecih; merasa horror jika harus bertingkah romantis di depan Sunhee. Bukan masalah tidak bisa, tapi dia takut akan malu jika Sunhee sampai menertawakannya. Ya ... mengingat mereka sangat jarang melakukan beragam keromantisan seperti yang pasangan lainnya lakukan.
"Berikan benda kesukaannya saja." Hoseok ikut ambil suara, tak tega jika terus melihat teman seperjuangannya kebingungan.
"Aku tidak tahu kesukaannya apa." Usul dari Hoseok justru membuat muram di wajah pria Min itu menjadi. Dia tertunduk, menggores-gores lantai dengan kuku jari telunjuk kiri. Persis seperti anak kecil yang takut dimarahi sang ibu. "Aku suami yang buruk," desahnya penuh sesal.
Ruangan dengan dominan warna putih itu senyap. Jungkook menepuk pelan punggung pria yang sudah dianggapnya Hyung kandung. Dia tahu benar bagaimana rasanya di posisi Yoon Gi. Tapi beruntung, Mia bukan orang yang terlalu pemilih atau suka memprotes hadiah yang diberikan. Seuntai kalung, sudah cukup untuk menghadirkan senyum manis di bibir wanita yang tengah mengandung buah hatinya itu. Sedangkan Sunhee? Entahlah. Jungkook sendiri kadang bingung harus bersikap bagaimana.
"Yang terpenting, belikan dulu cake ulang tahun untuknya. Soal hadiah, kita pikirkan sama-sama sambil latihan." Leader BTS—Namjoon—angkat bicara. Keputusan yang bijak; setidaknya untuk saat ini. Dan setelah Yoon Gi mengangguk mengiyakan, mereka langsung berdiri dan mengambil posisi. Guru dance mereka sudah masuk ke ruangan, waktunya kembali latihan.
***
Jam delapan malam. Di rumah, Sunhee asyik bercanda dengan Yoon Mi yang terus terkekeh karena gelitikan dari Sang Ibu. Bocah usia lima tahun itu tampak bahagia. Wajah cantiknya tak melepas senyum, begitu gembira dengan kehadiran wanita yang akan terus menemaninya hingga nanti.
KAMU SEDANG MEMBACA
[Suga X Sunhee]
RandomColab fanfiction by me and Chocho (Sunhee) ✌ Enjoy~ ❤ Hope you like it ❤