15 - Ajakan Marco

1.4K 295 18
                                    

"Eh lo nanti liat tanding voli kagak?"

"Woy"

"Lo dengerin gue kagak sih?"

"Hng? Eh- sori gak denger. Tadi lo bilang apa?"

"Tch, kebiasaan kalo lagi sama gue sukanya bengong."

Ah ya, gue sama Marco lagi jalan di hallway  sambil mbawa berkas ke ruang guru. Ini berkas ulangan harian  yang Levi-sensei ajar barusan. Hamdalah hari ini Levi-sensei waras dan nggak ngasih pertanyaan yang absurd dan gak masuk akal.

Gue emang kadang suka bengong kalo lagi jalan, apalagi lewat hallway, apalagi bareng Marco, udah ngelindur gua itumah.

"Lah gue kan emang suka bengong--"

"Pret. Lo kalo sama Jean jarang banget bengong, cuman kalo bete aja."

Entah kenapa setelah Marco ngomong kata "Jean" kaki gue tiba-tiba berhenti sendiri. Gue langsung keinget kejadian kemaren, pas gue liat adegan FTV langsung di depan mata, aka Jean sama Isabel.

Gue jadi kesel sendiri kan.

Marco ngelinguk ke belakang "Lah lo napa berenti coba?"

"K-kagak. Cuih, gue cuman pengen berhenti ajah. Hehe."

Alasan apaan njir-

"Eh tadi pertanyaan gue belum dijawab-"

"Pertanyaan apa?"

Marco menepuk jidatnya "Dasar tukang bengong. Tadi gue nanya, lo nanti mau liat pertandingan voli kagak?"

Hng, gue sebenernya juga masih ragu mau nonton atau kagak. Mikirin si Jean aja udah bete, apalagi ngeliat doi langsung. Tapi bukanya gue liat dia setiap hari? Lah dia kan sekelas Sama gue. Gue bego amat dah.

"Nah tuh kan, bengong lagi."

"Eh sori- apa?"

Marco menatap gue dengan pandangan kesal. Dia langsung ndahuluin gue dan pastinya nggak lupa nyenggol tangan gue. Bgzd, untung kertas di tangan gue gak jatuh. "Eh goblok, nanti kertasnya jatuh!"

Marco tetap berjalan tanpa merduliin gue. Dipikir-pikir kalo gue jadi Marco juga bakalan kesel. Setiap hari bareng gue yang gak pekanya udah keterlaluan. Sebenernya gue lebih deket sama Marco, pas gue ngambekan sama Jean pasti jalanya sama Marco. Nah gue bingungnya, kenapa orang-orang pada ngira gue pacarnya Jean, dahal gue lebih deket sama Marco.

Iya, banyak kok temen sekelas sama kelas lain yang ngira gue pacaran sama Jean. Padahal aslinya gue ogah temenan sama itu orang, tapi kalo udah terlanjur deket mau apa haha.

"Woi, Marco! Sembarangan nyenggol orang!" Gue lari ngikutin Marco.

"Kalo lo mau nonton, gue beli tiketnya dua."

Eh?

"Lah serius? Gue dibayarin gitu?"

"Ya."

"Hng.. Yaudah, boleh. Jarang-jarang gue dibayarin lo."

Gue tersenyum terus lanjut jalan ke tangga.

"Ah ya.."

"Hm?" Gue nengok ke arah Marco.

"Kalo mau, nanti gue jemput lo jam setengah empat."

Hah? Bentar, otak gue lagi processing dulu. Jadi Marco mau nganterin gue gitu? Lah berasa kayak kencan. "Oh gak usah, lagian gedung volinya juga di sekolah kita."

"Hm, yaudah."

***

Sebelum pulang sekolah, kelas gue sama kelas lain udah setuju buat nonton pake baju hitam-abu abu. Yang cowok hitam, cewek abu-abu.

Beruntunglah gue punya baju abu-abu di lemari bekas event AFAID. Jadi ceritanya ada yang jual baju L dari Death Note, tapi si penjual gak punya kaos putih, akhirnya diganti abu-abu, yang penting bentuknya sama. Nah karena gue bego dan goblok, gue beli tuh bajunya dan gak pernah gue pake.

Baguslah bajunya bisa berguna juga. Gue udah mandi, pake baju, semprot parfum, beuh udah kayak Raisa mau manggung. Gue turun dari tangga, Bang Satya yang lagi makan keripik langsung nengok ke gue.

"Sejak kapan lo jadi cewek?"

Bangsat.

"Segala pake parfum ginian, tapi bajunya kaos abu-abu kayak gelandangan. Berasa Raisa nyebur ke kali."

Bangsat (2)

Cakep-cakep gini di bilang Raisa nyebur ke kali. Kuat akutu.

"Mau kemana sih lo? Nge date sama si kuda?"

Bangsat (3)

"Boro-boro nge date kak, sekarang dia deket sama gue aja kagak."

"Maksudnya--"

"Gak. Duluan kak, dah."

"Eh lo mau kemana woy!"

"Liat tanding voli, puas?" Dengan jengkelnya gue dobrak pintu rumah, langsung capcus ambil sepeda. Pas gue udah ambil sepeda, tiba-tiba ada sesorang yang nunggu di depan. Pas gue liat, ternyata Marco. Lah bukanya gue udah bilang gausah dianterin ya?

"Co lo ngapai--"

"Berangkat bareng, yuk."

Hah?

"Kan gue bilang gausah dian--"

"Gue gak nganterin lo. Gue bilangnya berangkat bareng. Yuk ah cepetan."

Lah ini si kampret maksa banget mau nonton voli sama gue. Lama-lama gue juga dikira pacaran sama Marco, nanti gue dikira playgirl, nanti dijauhin orang-orang, terus dibully-- oke gue mikir kejauhan.

"Yaudah gak usah ngotot kali." Gue pun naik sepeda gue, sebelum berangkat, gue ngelirik ke Marco dulu. Tumben make jaket.

"Co, lo gak panas make jaket?"

"Ya mau gimana lagi, gue gak ada baju warna item. Yaudah pake jaket aja. Lagian langit juga mendung kok."

"Pf- alesan lo. Bilang aja kurang modal."

"Emangnya lo."

***

Absurd (SNK)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang