Prologue (Zhang Yixing Version)

2.9K 387 15
                                    

🙊🙊🙊
.

.

.

.

.

.

"Suntuk banget, kenapa lo?" tanya seorang teman seprofesinya tiba-tiba datang ke kantornya tepat saat jam makan siang dimulai.

"Nggak, lagi mumet aja sama pekerjaan." Yixing menyeka kening berkeringatnya setelah melepaskan pena yang digunakannya untuk coret-coret.

"Mumet atau lagi mikirin mantan pacar?" sahut temannya yang terkesan mengejek.

"Au ah... Gue nggak perduli lagi. Biar dia hidup di jalanan aja kayak laler. Gue ikhlas."

Mendengar ungkapan kesal dari Yixing rekannya justru tertawa. Ia pikir move on dari kekasih mudah kali? Bayangin aja udah susah-susah Yixing mempertahankan hubungan 5 tahun pacaran sama anak kuliahan hingga lulus akhirnya telah kandas. Ia pikir aktivitas perkuliahan dan komunitas ruwet kekasihnya semasa kuliah akan berhenti saat ia lulus. Namun nyatanya tidak. Komunitas mapala atau pecinta alam tak membuat Yixing betah. Ia sibuk di dunia pekerjaan. Sedangkan kekasihnya sibuk keluyuran sana sini demi sebongkah batu dan kerikil. Pernah ia berharap kekasihnya itu biar menikah saja dengan genderuwo di pohon-pohon rindang yang sering gadis itu lewati.

"Eh nih bocah ketawa lagi liat orang susah."

"Nggak, sorry.. Sorry.."

"Gini ya Yi.. Gue tahu dipikiran lo masih ada bayang-bayang dia. Tapi liat dong, umur lo itu udah berapa? Masak macarin anak kuliahan, sampe lulus lagi.. Ckck..."

"Bacot lo. Sialan.. Setidaknya anak kuliahan itu berpendidikan. Punya moral dan etika."

"Makan moral dan etika? Sekarang nyatanya udah putus. Eh anak jaman now itu nggak kayak yang ada di bayangan nyokap lo yang sering lo agung-agungin itu. Kemana-mana selfie. Kemana-mana endorse. Ol shop lah, hangout lah, shopping lah, kuliner. Lah lo cuma nongkrong di balik meja mau ngapain?"

"Lah, lo sendiri kan sama kayak gue."

"Iya tapi gue beda. Gue cuma manajer, tapi gue bisa ngeluangin waktu buat hal-hal ngehits. Istilahnya ngikutin tren masa kini lah. Gue ngegym, diet sehat, eksplor hobi gue nyanyi di karaoke sama cewek-cewek."

"Karaoke plus-plus maksud lo?" sahut Yixing sarkas.

"Nggak lah. Ngajak temen-temen kantor. Asik tuh. Jadi kita semakin akrab dan tambah wawasan."

"Nggak minat. Masih ada youtube kok repot." hardik Yixing cepat.

"Sendiri? Haha... Kalo di upload instagram captionnya pasti 'Single happy'."

"Tapi ngenes!" lanjutnya kemudian membuat wajahnya mendadak serius.

"Asem lo. Males makan gue sekarang. Dan itu gara-gara lo ya. Tanggung jawab gih!" Yixing masih menyahut dengan bara api di matanya. Ia tidak bisa menyembunyikan rasa kesalnya.

"Jangan kaya cewek dong! Cuma kayak gitu aja ngambek."

"Trus mau lo apa?"

"Gue kenalin temennya Mina cewek gue ya?"

Tbc...

.

.

.

.

.

Note:

Ada yg penasaran sama part 1 nya?

Vote, please
🌟

INTROVERT | Complete️✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang