팬걸 : Analisis Kondisi MNET

490 42 3
                                    

Hai.

Kenalkan, saya bernama Jaemisilous William Joshua. Kalian boleh memanggil saya Jaemi.

Hari ini, saya akan berkhotbah atau istilah kids zaman now itu ngebacot.

Pertama-tama, sebelum penyakit bacotilious saya kambuh, saya hendak memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga kita semua dapat berkumpul kembali disini pada hari ini.

Oke.

Ehem.

Air plis.

Oh, gada ya?

Yauda sih, gapapa kalau gada air, asalkan jangan gada keadilan kayak Mnet.

Mari kita mulai.

Seperti yang selalu diajarkan dalam agama kekristenan, ada sembilan Buah Roh yang dihasilkan oleh orang percaya, yakni : kasih, sukacita, damai sejahtera, kesabaran, kemurahan, kebaikan, kesetiaan, kelemahlembutan, penguasaan diri.

Hal pertama yang akan kita bahas adalah kasih.

Kasih berada di urutan paling pertama. Kasih juga dapat berupa perhatian, nasihat, dan hal-hal lain sebagainya.

Kasih merupakan hal paling penting di dalam kehidupan para manusia. Mengapa?

Simpel saja, mari kita ambil contoh dari seseorang yang mengalami gangguan jiwa atau gangguan mental.

Apa penyebabnya?

Most of the reasons : pasangan meninggalkan dirinya, terlalu stress bekerja/belajar, tekanan batin, dan hal-hal lainnya.

Atau dengan kata lain : mereka kekurangan akan kasih cinta dari lingkungan sekitar.

Sama halnya dengan mnet, dia kurang kasih. Kurang perhatian dari netizen. Akibatnya?

Ia sengaja memanipulasi hasil voting supaya netizen menyadari kehadirannya. Supaya netizen menyadari keberadaannya.

Logis?

Logis.

Next, sukacita.

Mnet kekurangan sukacita. Barangsiapa yang kekurangan kasih selalu kekurangan sukacita.

Kedua hal tersebut selalu seimbang, tidak pernah berbanding terbalik.

You know, the feeling that a psychopath always has?

Ketika ia menyaksikan kesengsaraan orang lain, ia merasakan kebahagiaan.

Damai sejahtera, no comment. Orang yang hobinya menyusahkan orang lain tidak akan pernah mendapatkan kesejahteraan.

Kesabaran.

Apakah Mnet pernah sabar? Tidak.

Contohnya? Ia tidak sabar membuat para fan kecewa dengan hasilnya.

Kemurahan.

Apakah Mnet pernah menunjukkan kemurahan hatinya? Tidak.

Kalau kemurahan harga diri sih pasti. Buktinya, udah diblokade YG, masih aja dengan gatau dirinya memanipulasi hasil.

Kebaikan.

Mnet baik kok. Baik banget. Karena Song of The Year tidak diberikan kepada BTS ataupun EXO, maka ia memberikan dua kategori daesang lainnya, masing-masing satu, kepada BTS dan EXO.

Baik banget kan? :)

Kesetiaan.

Mnet setia banget. Setia membuat para fan sengsara.

Setia menimbulkan fanwar.

Setia menghabiskan kuota para fan.

Kelemahlembutan.

Mnet lemah lembut banget. Buktinya, saat dia mau berbuat curang, ia melakukannya dengan lembut supaya tidak ada yang menyadarinya saat itu juga.

Penguasaan diri.

Oh, kalau yang satu ini mah gausah dibilang lagi. Mnet pandai menguasai diri B A N G E T. Contohnya, ia tidak membalas sindiran atau caci-maki para fan.

Aih, baiknya. Jadi makin sayang.

Yaudah sih, gitu aja. Sekian.

Terima kasih sudah meluangkan menit-menit berharga anda.

Sekian, dan terimakasih.

Eniwei, BTS memenangkan Song of The Year dan EXO memenangkan Artist of The Year di MMA 2017. Album of The Year? Mba IU.

Dear Mnet, itu baru benar. Penjualan 'DNA' paling tinggi di tahun ini.

Sekian.

Curhatan Para FangirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang