Gue murka banget hari ini.
First of all, teman gue banyak yang ngatain gue bodoh karena menabung untuk membeli album.
Oke. Sebelum gue ceritain kronologisnya, mari simak berbagai usaha gue untuk menabung :
1. Gue mendaftar di bimbel yang disediakan oleh sekolah. Uang bimbel setiap bulan itu 120k rupiah. Dan gue ikut bimbel mafia + mandarin. Totalnya 480k kan? Nah, gue mintanya ke nyokap 600k, trus 120knya gue simpan.
Iye, tau. Gue durhaka.
Jangan salahin gue.
Salahin jiwa fangirl gue.
2. Gue rela jajan cuman 10k tiap hari dari pagi sampai sore, malamnya gue makan di rumah. Nah, tiap minggu nyokap ngasih uang jajan 100k. Untuk hari jumat, gue ga makan, karena itu pulsek jam 12.10 dan gue langsung makan di rumah. Berarti gue jajan cuman 5 hari (hari Minggu kaga jajan dong pastinya. Kalau ada janji keluar sama temen, itu minta duit lagi, dan cuman dikasih 150k :)), dan sisa 50k. Belum lagi kadang gue pengen banget makan tapi ga lapar. Sumpah, itu nyebelin bener.
Alhasil, gue cuman mengumpulkan 10k tiap minggu, itu kalau gue berhasil menahan diri untuk tidak jajan lagi pas pulang bimbel. :)
3. Sekolah gue ada mapel Seni Rupa. Dan kami, para murid, ditugaskan untuk mengerjakan tugas sekolah dan tugas rumah. Tugas sekolah berupa mewarnai, sedangkan tugas rumah itu mempelajari berbagai cara menggambar, misalnya pointilis (menggunakan titik-titik), teknik linier atau garis-garis, dan yang baru-baru ini adalah typografi, semacam menggambar menggunakan kata-katanya, tanpa garis. (Kalau yang typografi gue gambar Taehyung, yang dia selfie pake baju Not Today. Ganteng parah.)
Nah, dari tugas seni rupa ini, muncullah sebuah ide saat salah seorang temen gue meminta tolong kepada gue untuk menggambarkan tugas seni rupanya.
Gue setuju untuk menggambarkannya, tapi dengan syarat ia harus membayar 25k. Dia setuju, gue setuju. Yowes.
Gue gambarin punya dia. Gue juga gambarin punya gue. Dia dapat 95, gue juga 95. Sampai akhirnya gue dapat 100 hasil meminta-minta karena gue merasa gue udah melakukan yang terbaik, sampai gue menulis huruf korea untuk backgroundnya. Terus terang, hati gue sedikit sakit pas gue ngeliat nilai gue 95. Walaupun akhirnya 100 juga sih.
Nah, sejak temen gue dapat 95, temen sekelas gue yang lainnya pun mulai menyuruh gue untuk menggambarkan tugas mereka, dan gue terima, mumpung waktu dusuruh kumpul itu tiga minggu lagi, cumannya gue aja yang kesenangan disuruh gambar penyanyi sama liriknya.
Gue gambar entah udah berapa orang, dan ini minggu ketiga, gue udah berhasil mengumpulkan 1M dari usaha gue. Kalau usaha ngegambar, mungkin sekitar 500k lebih.
Keren kaga?
Intinya, gue udah berhasil ngumpulin sejuta, dan gue udah beli Memories of 2016, cuman belum bayar ehehehe jadi uang gue sisanya sekitar 300k.
Oke gitu aja deh.
Dan yang membuat gue murka adalah, berbagai orang-orang yang membagi pendapat sampah yang menurut mereka benar ke gue : "Ngapain sih elu bikin gituan? Niat bener. Cuman 25k elah!"
Bukan cuman temen-temen gue, tapi juga nyokap gue. Kalau bapak sih, dia gapapa, yang penting gue harus bayar pajak 10% karena drawing pennya itu dari dia. (Pada akhirnya, gue ga bayar juga sih :3)
Sampai saat ini, gue masih ngegambar punya orang. Gue malas bener wkwkwk masa gue disuruh gambar Shawn sama empat atau lima orang?!
Gue puas banget ngeliat 10 lembar uang berwarna merah di dompet gue. Sumpah. Terharu bener.
Nah, masalahnya, temen gue yang belum mulai gambar, pada suruh gue gambar dan pas gue bilang 25k, eh dibales : "Lah? Ngapain lagi sih 25k? Kan duit elu udah sejuta! Gratis aelah, temen juga kok! Elu cuman mau beli album ae sampe ngorbanin temen!"
Gue be like, "Eh, anying! Album oppa lebih penting dari elu ya!"
Yang ngomong itu yang non kpopers, btw. Kalau yang kpopers, mereka semua ngegambar sendiri.
Sumpah. Ini uang gue sengaja kumpulin biar bisa beli album. Kenapa lo semua pada ngeliat gue ngumpulin itu uang untuk jajan?
Lo semua tau ga album itu berapa harganya? Paling mahal sama ongkir itu 360k kalau album BTS!
Album EXO? 300k+, anying!
Belum lagi album Bigbang!
Belum lagi gue mau ngestan Svt!
Belum lagi gue mau ngestan Got7!
Belum lagi bentar lagi Bp udh mau comeback!
Woi ini sisa duit 300k emang bisa beli semuanya?
Mikir dong.
Banyak cowok kelas gue yang ngatain idol korea oplas. Eh, pas gue kasih liat Jisoo Blackpink, katanya cakep. Gue kasih liat foto kakaknya J-Hope, dikata cakep juga. Pas gue kasih liat IU, katanya cakep bener. Pas gue lagi santai-santai di kelas, tiba-tiba gue dicolek dan dia bilang, "Eh, Seolhyun AOA cakep juga!"
Tuhkan, demen?
Ntar pas gue kerja menggambar pake lirik korea, banyak yang ngatain jelek.
Bodo amat. Gue gambarin punya orang, semuanya 90 ke atas, ada yang seratus.
Eniwei, back to the topic about me murka very much.
Banyak orang yang minta gambar gratisan dari gue dan gua tolak karena gue palak banget sama yang gituan.
Belum lagi ada satu temen gue yang udah ngebantu gue nyari orang yang mau bayar 25k. Dia udah cariin dua orang untuk gue dan terus terang, gue berterimakasih banget sama dia. Eh, pas dia mau ngegambar punya sendiri, dia bilang, "Eh gambarin dong! Kan gue udah bantuin elu nyari dua orang! Gambarin ya?"
Eh, sempak dugong! Gue mau kerja, bangsat!
"Bukan temen nih, bukan temen!"
Bodo amat, anjeng.
Maap kata-kata kasar gue keluar. Sumpah, gue makin murka pas ngetik ini.
Intinya, lo semua yang ngatain uang sejuta gue ga guna, sini, biar gue jejelin bulu ketek gue yang ga bakal gue cukur for the next six months biar lo pada mampus!
-------
Mau curhat?
Line : kimwaifeu
KAMU SEDANG MEMBACA
Curhatan Para Fangirl
Non-FictionDiary fangirl sehari-hari! Bagi kamu yang selalu bete karena dikata 'fans fanatik', boleh dibaca, pasti relatable!