Hujan turun begitu deras, semua orang berusaha mencari tempat untuk berteduh. Tapi tidak dengan seorang gadis yang sekarang berada disamping makam. Dia tidak perduli hujan turun deras sampai sekujur tubuhnya basah kuyup. Ya, gadis itu kiara.
"Kakak, kenapa rasanya sakit waktu tahu orang yang kita sayang justru mencintai orang lain." ucap kiara sambil mengelus nisan didepannya.
"Kenapa takdir tidak mengizinkanku untuk bahagia kak, kenapa harus aku yang selalu menderita?" tanya kia ke makam didepannya.
"Kak tama jawab, kenapa aku selalu menderita kak? Apa sebenarnya salah aku, sampai-sampai orang yang aku sayang ternyata orang yang buat aku sakit hati. Apa aku harus ikut kakak?" tanya kiara ke makam tama, seolah-olah orang yang diajak bicara ada didepannya.
"Sha, aku mohon sabar, sebentar lagi penderitaanmu akan berakhir. Aku janji itu." ucap seseorang dari kejauhan lalu pergi.
Sementara ditempat lain.
"Bang rey? Kok lo ada disini, emang lo lagi nunggu siapa?" ucap vino menghampiri rey.
"Gue lagi cari vellyn adek gue, lo liat kagak?"
"Sejak kapan lo punya adek bang?" tanya vino penasaran.
"Dia adek angkat gue, lo liat kagak?"
"Perasaan kagak ada yang namanya vellyn dech bang."
"Oh iya, gue lupa. Kiara maksudnya."
"Owh, kalo kiara sih gue kenal. Gue juga udah anggap dia kaya adek gue sendiri."
"Lo liat kagak?" tanya rey menulanginya.
"Kagak bang, lagian ini kan udah sore pasti dia udah pulang lah bang."
"Kalo dia udah pulang, gue kagak bakalan cariin dia."
"Mungkin dia udah balik ke rumahnya kali bang."
"Gak vin, tadi adiknya telpon gue nanyain vellyn ada sama gue apa kagak."
"Lo udah cari ke semua tempat favorit dia bang?"
"Udah, eh tunggu dulu. Kayanya ada yang kelewatan dech. Oh iya, gue inget." ucap rey setelah 1 tempat terlintas difikirannya. "Lo mau ikut kagak?" tanya rey mengajak vino lalu masuk mobil.
"Ikut bang." ucap vino lalu masuk mobil rey.
Sesampainya ditempat yang dituju, mereka segera turun dari mobil.
"Kagak salah nih bang, masa cari kia di pemakaman?" tanya vino bingung.
"Udah lo ikut gue aja." ucap nya pergi ke makam yang dituju diikuti vino dibelakangnya.
"Bang itu kan kia, kok dia ada disini? Itu makam siapa, bang?" tanya vino bingung.
"Itu makamnya tama, sahabatnya vellyn dan adrian. Dia alasan dari sikap adrian yang benci sama vellyn." ucap rey seraya menatap kiara yang disamping makam tama.
"Kenapa rasanya sakit banget kak? Kenapa kak zo memberi harapan untukku kalo ujung-ujungnya dia yang patahkan juga, kenapa kak?" teriak kia menangis ditengah hujan.
"Lo tahu siapa yang dimaksud sama vellyn?"
"Alva bang, sahabat gue sekaligus pacarnya kia."
"Sebenarnya apa yang terjadi, sampai vellyn nangis kaya gini?"
"Gue juga kagak tahu bang, yang pasti ini semua pasti karna alva."
"Aku udah gak kuat lagi kak, udah cukup aku menderita selama ini. Aku mau ikut kak tama, bawa aku kak." teriak kia sebelum ia tak sadarkan diri.
"Vellyn." teriak rey menghampiri kia.
"Bang, lo gendong kia biar gue yang bawa mobilnya." ucap vino dibalas anggukan oleh rey.
**********
"Masya allah, adek kenapa bang?" tanya bunda khawatir melihat kiara dalam keadaan basah kuyup dan tidak sadarkan diri."Dia tadi hujan-hujanan bun, kayanya dia demam bun." ucap rey sambil meletakkan kiara ditempat tidur.
"Yaudah, kamu keluar aja biar bunda yang gantiin baju adek."
"Oke, bun. Ayo vin, kita ke bawah aja." ucap rey pergi dari kamar kiara diikuti vino.
"Lo bakal terima balasan dari gue va, lo liat aja nanti. Gue gak perduli walau pun lo sahabat gue, gue bakal tetap hajar lo karna lo udah sakitin orang yang gue sayang." batin vino.
"Gue bakal cari tahu siapa tuh alva, kalo gue udah tahu jangan harap lo bakal lepas dari gue. Lo udah buat kesalahan karna berani buat adik kesayangan gue menangis. Gue kagak perduli walau pun lo itu sahabat vino, yang terpenting lo harus dapatin balasan atas apa yang lo perbuat." batin rey.
"Sebenarnya apa yang terjadi sama adek, bang. Kok dia sampai kaya gini?" tanya bunda seraya duduk disebelah rey.
"Aku gak tahu bun, tadi aku cari adek dan liat dia lagi di makam tama."
"Apa kamu tahu yang terjadi sama vellyn, vin?"
"Vino juga gak tahu bun, aku aja baru tahu kalo yang bunda maksud vellyn itu kiara."
"Kenapa, apa kamu suka ya sama vellyn?" goda bunda.
"Gak lah bun, kan aku udah anggap kiara itu seperti adik aku sendiri."
"Yaudah, bunda ke dalam dulu ya." ucap bunda seraya pergi.
"Vin, gue boleh kasih pelajaran ke sahabat lo kagak?"
"Bolehlah bang, gue juga bakal kasih dia pelajaran. Abang tenang aja."
"Bagus dech, lo kagak mihak sama sahabat lo itu."
"Kagak lah bang, orang dia udah ingkari janji dia ke gue. Ngapain juga gue mihak sama dia."
"Ya kirain gitu, dia kan sahabat lo."
"Gak lah bang, gue itu kalo didekat kia rasanya nyaman banget. Kaya aline ada disamping gue bang, makanya gue gak bakalan biarin siapapun sakitin dia."
"Sekalipun itu sahabat lo?"
"Gue gak perduli bang. Siapapun yang udah sakitin kiara, gue bakal kasih dia pelajaran. Gak perduli kalo dia itu sahabat gue sendiri."
"Lo tahu kagak, kemungkinan yang terjadi antara mereka berdua?"
"Gue takutnya si alva cuma jadiin kia pelarian aja. Gue takutnya si alva masih belum move on dari mantannya."
"Kok lo bisa berfikir kaya gitu?"
"Karna waktu itu mantannya balik kesini, dan gue rasa kayanya alva belum bisa move on dari dia."
"Tunggu aja, va. Lo bakal dapat pelajaran dari gue, karna lo udah sakitin adik kesayangan gue." batin rey.
"Lo bakal terima akibatnya karna lo udah sakitin orang yang gue sayang, va." batin vino.
~~~~~~~~~~
Kasihan ya, kiara sedih gitu. Alva mah, jahat buat kiara sampai nangis kaya gitu.Ada yang masih penasaran sama sosok itu? Kita lihat nanti aja, oke guys.
Hai guys, jangan lupa vote dan komensnya.
Happy reading guys, semoga kalian senang dengan karyaku ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay or Go
Teen FictionCerita 1 Kenapa takdir selalu mempermainkanku? Mengapa takdir merenggut orang-orang yang aku sayang? Dulu sahabatku, keluargaku, lalu sekarang kekasihku. Apakah tidak cukup melihatku selalu menderita? Mengapa takdir tak pernah mengizinkanku tuk baha...