Suasana di gudang lantai 2 sangat sepi. Hanya ada alva dan ketiga sahabatnya yang sedang bermain basket. Ya, didepan gudang itu terdapat lapangan bakset indoor yang tidak terpakai.
Alva dan ketiga sahabatnya menjadikan gudang itu sebagai home bagi mereka. Gudang yang semula kotor dan tidak terpakai itu, disulap menjadi tempat kumpul mereka. Semua siswa tidak berani masuk ke home mereka, karna mereka berfikir tidak ada yang boleh kesana selain yang sudah mendapat izin mereka.
"Va, lo masih kepikiran sama cindy?" tanya kelvin yang baru selesai bermain basket.
"Kaya lo kagak tau alva aja, vin. Kagak bakalan dia bisa move on dari cindy." ucap vino sambil memasukan bola ke ring.
"Dia cewe yang bisa buat gue rasain jatuh cinta. Gue itu cinta mati sama dia. Makanya gue kagak bisa move on dari dia."
"Lo itu orang terbodoh yang pernah gue temuin, va. Cewe kaya dia masih lo harapin? Gila emang lo." ucap dava sambil merebut bola dari vino, lalu dilemparkan ke ring.
"Ya, gue emang gila. Gila karna cinta, puas lo." bentak alva.
"Sabar bro, kita disini cuma mau nasehatin lo doang." ucap kelvin menenangkan alva. "Harusnya lo mikir, kalo dia beneran cinta sama lo dia kagak bakalan selingkuh dari lo." lanjutnya.
"Harusnya lo tuh move on, va. Cari cewe lain yang lebih baik dari dia. Lo pasti nemuin itu tapi ingat va, jangan sekali-kali lo jadiin dia cuma pelarian lo." ucap dava pergi.
"Gue setuju sama dava. Kalo lo mau cari yang lain, jangan pernah lo jadiin dia cuma pelarian lo aja. Hati cewe itu rapuh, jangan lo sakitin cewe lain cuma karna lo mau balas dendam. Siapa tau lo malah nyesel udah sakitin dia disaat dia udah pergi." ucap vino pergi menyusul dava.
"Gue juga setuju sama mereka." ucap kelvin pergi, namun terhenti saat dia mendengar perkataan alva.
"Vin, sebenarnya gue udah kagak cinta sama cindy. Gue ngomong kaya gitu karna dava mancing emosi gue tadi." teriak alva.
"Terus, apa yang bakal lo lakuin?" tanya kelvin seraya membalikan badan dan berjalan menghampiri alva.
"Dava bener, gue harus cari cewe lain yang lebih baik dari dia."
"Nah, gitu donk va. Lo jangan galau mulu, diluar sana masih banyak cewe yang lebih baik dari dia." ucap vino duduk disebelah alva.
"Sejak kapan lo berdua ada disini?" tanya kelvin bingung.
"Sejak tadi lah."
"Lo beneran udah kagak cinta lagi sama dia, va?" tanya dava hati-hati.
"Lo bener, buat apa gue harapin dia yang udah selingkuhin gue." ucap alva seraya menoleh ke dava.
"Gue setuju tuh, mending cari cewe lain." ucap vino setuju.
"Guys, kantin yuk. Laper nih gue." ucap kelvin lalu pergi diikuti alva dibelakangnya.
"Tuh anak makan mulu."
"Kelamaan lo, vin." ucap dava pergi.
"Yaelah, ditinggal mulu gue. Berasa jomblo gue, woy tunggu gue." ucap vino menyusul sahabatnya.
**********
Sesampainya di kantin, suasana sangat ramai. Semua meja sudah terisi, tidak ada meja yang kosong.
"Penuh semua nih." ucap vino yang baru sampai di kantin.
"Kalo kita gabung sama kiara lagi, lo pada setuju kagak?" tanya kelvin meminta persetujuan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Stay or Go
Roman pour AdolescentsCerita 1 Kenapa takdir selalu mempermainkanku? Mengapa takdir merenggut orang-orang yang aku sayang? Dulu sahabatku, keluargaku, lalu sekarang kekasihku. Apakah tidak cukup melihatku selalu menderita? Mengapa takdir tak pernah mengizinkanku tuk baha...