01; perkenalan

768 71 5
                                    

Gue gak tau salah dan dosa yang telah gue lakukan sebanyak apa, sampai selama hidup ini gue harus selalu mengalami hal sial.

Gue masih inget dulu jaman gue SMP, pas baru masuk, nama gue gak ada di daftar nama siswa semua kelas, membuat gue hampir menangis. Jangan-jangan gue gak diterima SMP sini. Gitu pikir gue.

Pas SMP juga, setiap ada kegiatan pramuka, selalu hanya gue yang gak bisa tidur karena digigit nyamuk (udah pake segala macam obat nyamuk, mulai dari soffel, autan dsb.) padahal temen-temen gue yang lain tidurnya pada pules, gak diganggu nyamuk. Rasanya gue pengen teriak sama para nyamuk: woy, kenapa cuma gue yang kalian jadikan makan malam?

Masuk jaman SMA, gue masih sial. Setiap ada soal di papan tulis, guru-guru pasti nyuruh gue yang maju. "Seulgi, coba kamu kerjakan soal di depan." Ya Tuhan, ada hampir 40 siswa, tapi kenapa selalu gue yang kena?

Kesialan gue yang lain yaitu, jaman SMA gue udah ngekost kan? Pernah suatu waktu gue sama temen-temen kost beli pecel ayam di bungkus. Dan, ketika pecelnya udah dibagi dan bungkusannya dibuka, gue dapat potongan ayam paling kecil. Padahal yang pagi-pagi banget antri pecel itu gue. Gue yang pergi. Ngeselin gak sih?

Dan...
Kesialan gue itu berlanjut sampai di bangku kuliah.

Pernah suatu waktu saat ujian, gue ngasi contekan sama temen gue. Dan sialnya gue ketahuan. Pas nilai mata kuliah itu keluar, asli ngeselin banget. Temen gue yang gue contekin nilainya bagus, malah nilai gue yang gak tertolong. Kesel parah.

Itu sih cuma beberapa contoh dari hal-hal yang membuat gue merasa sial. Kalo gue sebutin satu satu, mungkin gue udah bisa rilis sebuah buku dengan judul "Daftar Kesialanku."

Entah itu cuma sugesti atau memang beneran gue sial, tapi sampai sekarang pun gue masih selalu merasa sial.

Karena sialnya gue ini, nenek gue sampai pernah menyarankan gue ganti nama. Gue setuju aja sih, sapa tau pergantian nama bisa efektif menghilangkan kesialan gue, tapi papa mama gue gak setuju. Yaudah, gak jadi deh.

Kata temen-temen gue, tingkat kesialan gue udah selevel sama Lee Kwangsoo di Running man.

Tapi, menurut gue nggak.

Gue di atas level Kwangsoo.

Kwangsoo enak, dari sialnya dia di acara TV dia dapat duit banyak. Lah gue? Lulus kuliah mesti cari kerjaan sana sini, ditolak sana sini, sampe dapet kerja juga gue tetep harus kerja keras, di suruh atasan ini itu, lembur, pokoknya kudu kerja rodi lah.

Ya inilah gue.

Kang Seulgi.

Gue, perempuan berusia 24 tahun. Sekarang ini gue sedang bekerja di suatu perusahaan yang bergerak di bidang real estate.

"Udah waktunya pulang nih." Seru Kai, temen sekantor gue.

Gue langsung mengalihkan pandangan ke jam tangan yang bertengger di tangan kiri gue.

"Ayo pulang." Seru Wendy, temen baik gue yang sekarang juga sekantor sama gue.

Gue dan para karyawan yang lain bersiap-siap untuk pulang.

"Mau ngopi dulu gak Seul?" Tanya Wendy sambil memasukkan beberapa barang ke dalam tasnya.

"Capek gue, pengen cepet-cepet ketemu kasur." Jawab gue. Beneran, gue cuma pengen cepet pulang, mandi, makan, terus main handphone sampe ketiduran.

"Yaudah, ayo kedepannya bareng." Kata Wendy.

"Gak usah. Udah ditungguin cowok lo tuh." Balas gue, sambil menunjuk Taeil yang sedang menunggu Wendy di ambang pintu.

lucky [chanyeol x seulgi x jimin] [complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang