"Karena cinta
bukanlah hal sederhana"Pagi berganti malam. Naya baru saja terbangun dari pingsannya. Dia mengerjapkan matanya. Mengumpulkan jiwanya kembali. Dia memijit kepalanya yang pusing itu karena terlalu lama tidur. Bayangkan saja dari pagi sampai malam dia tertidur.
Dia melihat sekelilingnya. Ini kamar yang sama yang di gunakannya semalam. Dia mendudukkan dirinya. Seseorang mengetuk pintu kamar.
"Masuk"ucap Naya sedikit keras dari dalam.
Seorang wanita muda berjalan memasuki kamar yang ditempati Naya dengan membawa nampan berisi segelas susu dan sepiring nasi goreng.
"Kau siapa?"tanya Naya.
"Kau sudah bangun ternyata. Kau pasti lapar kan,satu hari ini kau tertidur. Ini aku bawakan makan malam untukmu"kata wanita itu.
Wanita itu meletakkan nampan itu di meja samping tempat tidur Naya.Kemudian wanita itu mengambil kursi dan duduk di samping ranjang Naya.
"Terima kasih,tapi kau siapa?"tanya Naya.
"Ah iya. Kenalkan aku Keyara, adiknya Ray. Dan aku akan jadi dokter pribadimu"jawab Keyara.
"Aku Naya. Apa maksudmu menjadi dokter pribadiku? Aku tidak sakit, kenapa aku butuh dokter?"tanya Naya bingung.
"Apa kau tau kenapa kau bisa pingsan?"tanya Keyara.
"Aku tau. Pamanku mengejarku lagi tadi pagi, dan untung saja ada kau yang menyelamatkanku. Dan ibuku...dia juga menolongku tadi pagi"jawabnya. Naya mengalihkan pandangannya ke arah kaca balkon kamarnya.
"Ini minum dulu. Tenggorakanmu pasti kering" tawar Keyara. Dia memberikan segelas susu yang dibawanya tadi. Naya pun menerima susu itu dan langsung meminumnya.
"Masakanmu sangat enak. Kau pandai memasak, ah...aku iri"ucap Keyara. Dia sedikit terkekeh.
"Terima kasih, tapi aku masih belum mengerti kenapa kau harus jadi dokter pribadiku"
"Kau sedang sakit. Hatimu, jiwamu, dan pikiranmu sedang dalam keadaan buruk"
"Maksudmu? Jangan terlalu berbasa-basi Keyara"kata Naya yang mulai kesal. Sedangkan Keyara, dia malah memberikan senyuman manisnya.
"Tenanglah akan kujelas pelan-pelan. Jadi begini, kau sedang sakit Naya, hatimu sedang terpuruk. Jiwamu, kau punya trauma akan sesuatu yang hanya kau yang tahu. Dan trauma itu membuat pikiranmu terganggu dan mengalami depresi cukup berat. Dalam suatu keadaan, kau bisa menyakiti dirimu sendiri. Traumamu itu membuat kau selalu berhalusinasi"terang Keyara.
"Jangan bercanda Keyara, tau apa kau tentang kejiwaan"ucap Naya kesal. Naya melihat Keyara tajam.
"Aku seorang psikiater"jawab Keyara tenang. Naya yang mendengar itu hanya diam dan membuang muka.
"Apa kau punya masalah besar?"tanya Keyara. Naya yang ditanya hanya diam, dia berpikir jawaban apa yang harus diberikannya. Dan dia memutuskan untuk mengangguk pelan.
"Masalah apa?"tanya Keyara yang semakin tertarik.
"Tanyakan saja pada Ray, tadi kau bilang aku mengalami depresi berat, apa depresi bisa disembuhkan?"tanya Naya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Because Of You (END)
Teen FictionKarenamu aku bahagia. Karenamu aku merasa hidup,aku merasa dicintai dan dihargai. Karena hadirmu dalam hidupku, semuanya berubah jadi lebih baik. . . . Rank #1depression [05 Feb 2020]