Maaf Typo Bertebaran....
Malamnya ify dan rike sudah siap untuk berangkat ke pasar membeli bahan bahan untuk membuat kue besok.
"Ayo bu..keburu tutup pasarnya" Kata ify semangat sambil menenteng keranjang buat belanjaan.
Yah gadis berkacamata ini sangat antusias sekali mengantar ibunya ke pasar..karena apa? Karena menurut ify ke pasar pada malam haribitu sangat menyenangkan(?).
"Iya ayok" Kata rike sambil setelah mengunci pintu rumahnya.
Ify pun berangkat ke pasar bersama ibunya jalan kaki karena letak pasar dengan rumahnya tidak terlalu jauh jadi bisa di tempuh dengan jalan kaki dan cuma menghabiskan waktu 10 menit untuk sampai ke pasar.
****
Setelah semua belanjaan yang di butuh kan telah di beli ify dan rike pun pulang menuju ke rumahnya.
"Bu ify bantu ya bikin kue nya" kata ify menawarkan diri.
"Gak usah..biar ibu saja" tolak gina.
"Gak papa kok bu..ify bantu ya" Paksa ify sambil mengambil alih adonan yang sedang di kocok ibunya.
Jam sudah menunjukkan pukul 23.45 akan tetepi ify masih semangat membantu ibunya membuat kue untuk di jual besok di sekolah."kalo kamu udah capek mending kamu istirahat aja fy..ini biar ibu yang beresin"Kata rike.
"Gak papa kok bu..tanggung sedikit lagi" kata ify tanpa melihat ke bundanya dan masih fokus dengan pekerjaan nya memasukka kue ke dalam kotak kue.
Akhirnya pekerjaan membuat kue pun selesai pada pukul 01.00 dini hari setelah selesai membereskan dapur ify lantas pergi ke kamarnya untuk istirahat.
****
Meskipun ia tidur dini hari akan tetapi gadis ini pada pukul 05.00 sudah siap dengan seragam sekolahnya dan dengan semangat 45 ia pergi ke dapur untuk membuat nasi goreng dan membawa nya ke sekolah.
"Tumben semangat bener pagi pagi" Sindir rike kepada ify ketika dilihatnya ify masak nasi goreng sambil senyam senyum.
"Eh" kaget ify dengan kehadiran ibunya.
"Itu nasi buat siapa hayooo..kqmu kan udah makan tadi fy" Goda rike sambil menoel noel pipi tirus ify.
"Apaan sih bu..ini buat ify kok nanti di sekolah" Jawab ify bohong.
"Alahhh bohong..pasti tu makanan buat cowok yang kamu suka ya..siapa emangnya?" Tanya rike tak percaya dengan jawaban ify yang jelas jelas berbohong padanya.
Ify kalo sudah kayak gini situasinya bagaimana mungkin untuk mengelak dan akhirnya ia pun berkata dengan jujur"Ini buat rio bu"Jawab ify menunduk malu.
"Rio? Maksud kamu Mario haling itu?" Tanya rike syok yang di balas anggukan oleh ify."Kamu yakin suka sama rio fy? Dia kan udah punya tunangan shilla...nanti kamu di apa apain lagi sama shilla kalo kamu suka sama rio"Kata rike khawatir.
"Ibu tenang aja ify gak bakalan di apa apain kok" Kata ify sambil menutup wadah bekalnya dan memasukkannya ke dalam tas.
"Ibu mau berangkat sekarang kan? Ayok biar ify bantuin ke bawa barangnya ke sekolah" Lanjutnya..sedangkan rike hanya trsenyum saja masih ngerasa sedikit khawatir dengan anaknya ini.
Ify dan rike pun berangkat ke sekolah bersama menggunakan angkot.
******
Ify tiba di depan kelasnya dan langsung masuk"Pagi semua"Sapa ify ceria.
Dari lumayan banyaknya siswa kelas XI ipa 3 hanya satu yang menjawab sapaan ify yaitu Via teman sebangkunya sedangkan yang lain hanya menatap ify dengan tatapan jijik.