01. Bukan Dilan

18K 1.5K 169
                                    

Jaehyun yang baru saja selesai menghabiskan 5 drakor dengan judul yang berbeda kini sedang leha-leha di kost Winwin.

Katanya sih dia bosen nonton drakor diulang-ulang mulu. Mau beli CD drakor yang lain, tapi males, nanti embak-embak tukang CD-nya ngejar-ngejar ngira dia Park Bo Gum. Padahal mah waktu itu dia belum bayar tuh CD makanya dikejar.

"Mas, lu gak ada kerjaan apa setiap hari ngedrakor mulu? Kayak cewe tau gak," kata si Winwin yang baru aja selesai dari urusan alamnya.

"Yeh, lu belum aja liat adegan romantis di film drakor, Win. Kalo dah liat pasti lu pengen nyoba ke pacar lu dah," kata si Jaehyun yang lagi senderan di tembok—galau gara-gara stok CD drakornya abis.

"Kan Winwin belum punya pacar bang," kata Winwin dengan polosnya sambil nyisir ganteng di depan TV. Cermin rumahnya pecah gara-gara si Jaehyun keasikan nonton drakor waktu itu sambil getok-getok kaca, eh jadinya pecah deh.

"Ya makanya cari pacar dong Win. Eh iya, si Jungwoo mana??"

"Winwin gak ditanya mas??"

"Lu kan ada di sini, ngapain gue tanyain."

"Oh iya ya.."

"Terah lu Win."

Jeno yang baru kelar Sholat subuh kini sedang siap-siap pergi ke sekolah dengan motor ninja merahnya yang baru aja dibeliin sama bunda waktu umur dia 18 tahun, kemarin.

"Bun, Jeno jalan dulu ya, dah dijemput Haechan tuh di depan." Jeno yang tampan pun cium tangan mamanya yang sangat ia sayangi.

"Eh, enggak makan dulu? Nanti kamu belajarnya gak fokus Jen," tanya mamanya yang sangat khawatir anak semata wayangnya takut kelaparan.

"Gak usah mah, gak enak juga sama Haechan yang udah nunggu di luar. Yaudah, Jeno berangkat ya!"

"Eh yaudah, kamu bawa bekal ini aja ya Jen. Hati-hati naik motornya, jangan ngebut. Kalo ada nenek-nenek mau nyebrang, kamu sebrangin dulu, kasian takut gak nyebrang-nyebrang dia jadinya," dan Jeno hanya mengangguk ganteng lalu berangkat sekolah bareng Haechan yang nebeng motor Jeno. Emang gak modal dia tuh.

Yuta yang sekarang ada kelas pagi di kampusnya, masih tidur dengan nyenyaknya gara-gara abis nonton bokep sampai larut malam.

Taeyong yang satu kampus sama dia, begah ngeliat kelakuan teman sekostannya ini. Secara, semalam, selain menimbulkan suara-suara yang tidak senonoh, Yuta juga membuat pojok kamar kost mereka berdua menjadi sangat kotor. Gak tau dah kenapa bisa berantakan begitu.

"YUTA!! BANGUN KAGAK LU!!"

Yuta yang masih ngantuk banget awalnya tidak memperdulikan pekikan Taeyong, tapi setelah beberapa saat tidak terdengar suara Taeyong, Yuta jadi ngeri sendiri. Karena biasanya kalo udah kayak gitu, si Taeyong balik-balik bawa panci sama centongan buat gebukin pantat si Yuta.

PAK..

BRAK..

GEDUBRAK!!

"BANGUN KAGAK LU!! CEPET BERANGKAT NANTI GUA JADI IKUT KESIANGAN GARA-GARA LU!!"

PRAK..

PRAK..

GEDUBRAK!!

Dan akhirnya Yuta bangun sambil megangin pantatnya yang kena baku hantam panci sama centong milik ibu kost yang Taeyong pinjem buat bangunin Yuta. Omong-omong, maafkan suara tidak elit mereka yak.

Taeil yang pekerjaannya ngangon kambing milik tetangga, kini dibuat kalang kabut karena ulah temannya si Doyoung yang dari Medan.

"AMPUN GUSTI!! YONG YONG SINI KAMU!!" Taeil udah megangin palanya aja gara-gara ulah temannya Doyoung, si Johnny.

"Apaan si mas?!" tanyanya kesal karena dia lagi tidur tiba-tiba denger suara merdu Taeil yang bikin kepalanya ke pentok tembok samping ranjangnya.

"APA, APA!! IKI TEH PASTI ULAH TEMEN KAMU ITU, KAN!!"

"Johnny?? Emang dia buat ulah apa lagi??" tanya Doyoung sambil ngegares makanan punya si Taeil tanpa sepengetahuan Taeil yang lagi ngomel-ngomel. Ketahuilah jarang sekali seorang Taeil marah-marah.

"INI NIH LIAT!! MOSO STOK 30 SIKAT GIGI AKU DIPATAHIN SEMUA. SIAPA LAGI KALO BUKAN SI JONO TEMEN KAMU ITU!! MANA DIA MANA!!"

Doyoung pasti sudah nebak ini pasti gara-gara Johnny. Dan akar pemersalahan kalau si Taeil marah-marah sebesar ini pasti berhubungan dengan sikat gigi atau odol rasa jeruk miliknya.

"OYONG!! KAMU DENGERIN AKU NDAK SI?!"

Jaemin yang baru saja selesai buang sampah di tempat sampah depan komplek—karena di suruh ibunya. Sekarang, dia balik ke rumah dengan 1001 sumpah serapah kepada embak-embak yang tadi lewat pas dia lagi buang sampah.

"Woy!! What's up bro!! What heppen dengan mu, Na??" tanya Mark yang baru mau berangkat sekolah sama Lucas.

"Au, lu ngapa Min? Ngopi ngapa ngopi, ngomel-ngomel baek. Jantungan aja lu!" Sambung Lucas sambil ngupil seperti biasanya.

"Bacot lu pada!!"

"Yeh orang di ask, malah angry-angry baek lu. What happen si?!"

"AU TUH! GUA KESEL SAMA MBAK-MBAK YANG TADI LEWAT."

"Lah ngapa? Orang dia cuma lewat liat lu lagi buang sampah."

"PAAN NJIR, LEWAT DOANG MENDING. LAH INI DIA PAKE BILANG KE TEMENNYA 'Da, da, liat tuh liat. Ada Dilan lagi buang sampah. Gila.. Cakep-cakep mainnya di tempat sampah' KAN GUA JADI KESEL. MASA GUA DIBILANG DILAN. KAN GUA IQBAL!"

Mark dan Lucas yang tadi lagi asik makanin es kepal buatan mamanya Jaemin, jadi keselek gara-gara si Jaemin bilang kayak gitu sampe mulutnya muncrat-muncrat ke es kepal Mark dan Lucas.

"EH BUSET DAH LU MIN, LIAT NIH GUA BELI ES KEPAL DI IBU LU JADI TERKONTAMINASI SAMA JIGONG LU!!" omel Lucas natap jijik ke Jaemin.

"AKHHH.. Jaemin you so jorok tau gak!! This is kepal ice baru me beli from your mom, udah gak bisa di eat lagi because you!! GANTI GUE GAK MAU TAU!!"

Jaemin yang lagi kesel ditambah kesel sama kedua temennya. Akhirnya dia ambil es kepal milik Lucas dan Mark dan memakannya sendiri. Tidak peduli bacotan yang diberikan oleh kedua temannya yang lebih tua satu tahun darinya.

"EH DASAR LU DOG!! HERE LU!! GANTIIN MY ICE WOY!! DASAR DOG!!"

"EH TAI LU PESEK!! GUA BELI 15 RIBU TUH!! WOY GANTI NJIR!!"

Dan akhirnya Mark dan Lucas mengejar Jaemin hingga ke rumahnya.

Tbc

Sudah direvisi
04-09-2019

ᴾᵉʳᵗᵉᵐᵘᵃⁿ ᵀᵉʳˡᵃʳᵃⁿᵍ || ᵒᵗ¹⁸ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang