05. Mark Anak Depok

5.9K 805 52
                                    

Winwin yang kira-kira sudah 15 menitan ditinggal di mobil sendirian, kini mulai merasakan hawa sekitar yang berbeda. Duduk di jok tengah di hari yang mulai memasuki malam. Azan maghrib sekitar 10 menit lalu sudah berkumandang. Ingin keluar tapi entah kenapa dia mager dan takut. Takut ada boneka mampang soalnya.

"Mas Jahe sama uwu mana ya?" tanya Winwin entah kepada siapa. Dia selalu was was kanan-kiri, depan-belakang, takut ada semut lewat. 'Kan jadinya dia bisa minggir dulu. Heuheu.

Tok. Tok. Tok

Winwin terlonjak saat seseorang mengetuk kaca jendelanya dari arah kiri posisinya sekarang. Pas dia tengok siapa gerangan, ia mengucapkan hamdalah karena bukan mas mas boneka mampang.

Crek.

Pintu mobil terbuka. Eh tapi kok Jaehyun sendirian? Ini Winwin kok jadi bingung? Dimana Jungwoo? Terus kok Jaehyun duduknya dikursi tengah? Yang nyetir siapa? Kalau Jungwoo yang nyetir, bakalan subuh nyampe di rumah Winwinnya.

Suasana mendadak canggung. Winwin tidak bersuara, begitupun sebaliknya. Winwin mulai bingung, dan dia pun juga tidak tahu mengapa dirinya menjadi bingung. Hermankan? Author juga Herman. /heran

"Mas Jah-Loh kok??" Winwin bingung. Winwin terkejot, Winwin Herman. Winwin gak salah liat 'kan? Winwin takut. Winwin pengen nangis rasanya. Mulut Winwin mengangga saat Jaehyun tiba-tiba gak ada disebelahnya. Jelas-jelas tadi dia sendiri yang bukanpintu buat Jaehyun. Aduh rasanya Winwin mau kalah aja.

Ckrek.

"Kamu kenapa Win?" Winwin bingung. Winwin terkejot. Winwin Herman. Winwin gak salah liat 'kan? (pt2)

"Loh.. Win, mata lu kagak ngapa-ngapakan?" tanya Jaehyun heran saat melihat mata Winwin yang cuma 1,25 cm jadi 5 cm.gg

Dengan ekspresi yang sama, tempat yang sama, waktu yang bertambah, Winwin yang matanya hampir keluar, telapak tangannya yang menutupi mulut, tentu membuat kedua sahabatnya bingung. Ada apa gerangan dengan si menang?

"I.. It.. Itu mas.. Wu.." katanya sambil menunjuk arah depan, lebih tepatnya depan mobil mereka. Gak deh, mobil Winwin. 'Kan Yang beli Winwin.

Karena heran, akhirnya mereka membalikan badan yang awalnya menghadap Winwin menjadi kearah depan.

"Ap-BANGSAT!!!"

"ASTAGFIRULLAH!!"

"Halo bebeb bebeb emes acu!! Sini ikut mimi peli pergi kekayangan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Halo bebeb bebeb emes acu!! Sini ikut mimi peli pergi kekayangan. Oppa cehun lagi gak ada, jadi kalian bisa cochol manjyah akhu~"

Taeyong mulai menjalankan laju mobilnya lagi setelah berhenti di pinggir jalan untuk beberapa saat hanya karena si cabe pinggir mampang.

Iya, tadi tuh si Ten marketen kebelet pipis. Makanya si Taeyong sama Yuta harus berhenti dulu. Takut berabe nantinya di mobil.

Sebenarnya Ten gak mau, selain alasan klasik yang ia berikan seperti: "Pamali tau ga si pipis di bawah pohon! Nanti penunggunya marah", tentu dengan logat cabe yang ia berikan. Dan alasan kedua yang membuat Atuy dan Taeyong geleng kepala adalah "Ihh.. Gue pokoknya gak mau pipis di bawah pohon! Kalo ada yang ngintip masa depan gue gimana? Ga. Mau!" karena Atuy udah muak dengan sikap cabe sahabatnya itu, ia melontarkan kata-kata yang menurut Ten itu sangat nyelekit sampe ke anunya/eh. "Siapa juga si yang mau liatin orang kek lu, Ten? Orang burung lu aja kecil pake gaya-gayaan bilang masa depan. Paling yang liat juga tuh kunti yang lagi glayutan di atas pohon," dan tentu itu membuat sang empu pemilik anu ngambek karena sekate-kate dia bilang burungnya kecil. Orang Ten di rumah punya burung garuda kok. Belum aja Yuta dikasih liat.

"Yong, lama bener si kita nyampenya. Pegel nih pantat gua!" kata si Atuy sambil megangin bokongnya yang dari tadi sudah kram.

Sedangkan di jok belakang, Ten yang tadi abis deketin om-om pedo pas lampu merah, dengan yenyaknya tidur selonjoran. Karena dia kecil kali ya, kakinya cuma nekuk dikit doang di mobil si Taeyong. Yuta yang ngeliat jadi kesel. Dia kan mau juga tidur kayak gitu.

"Bentar lagi sampe. Btw, kita semalem doang di sana," kata si Tiwai yang tentu membuat Atuy membelalakan mata mantap.

Gila aja. Perjalanan sampai berjam-jam lamanya, mereka hanya nginep semalam terus balik gitu? Ga bisa dibiarin nih. Tayota harus semakin di depan. Jangan tinggal diem diselip sama Mio track.

"LAH GILA LU? CUMA SEMALEM? ANJING PANTAT GUA DAH KRAM, TERUS LU BILANG CUMA SEMALEM DOANG?" Yuta berhenti sejenak untuk mengontrol emosinya, "DAH SARAP YA LU YONG? OGAH GUA HARUS BALIK BESOK! GAK MAU POKOKNYA GUA BALIK BESOK. BISA-BISA PANTAT GUA MALAH KAGAK BISA DIGUNAIN LAGI BUAT ANU SAMA SI YURA LAGI" OK fix, Yuta jadi ngebayangin gimana jadinya kalo besok dia harus cus lagi dengan perjalanan yang sangat panjang ini. Sampe dia ngebayangin gak bisa anuan sama si yura mantan member JKT47 /kan yura dah keluar:)

"Paan si lu bacot banget. Siapa bilang si besok kita cus lagi ke Jakarta? Besok lu ama si Ten mau gue ajak ke Bromo. Mau kagak lu? Kalo kagak mau yaudah gue gak maksa dan berarti gue sama si cabe aja."

Aduh ini kenapa pada ngerap semua sih? Plis Ten, lu jangan bangun dulu. Nanti seisi mobil pada ngerap semua anak-anaknya. 'Kan author jadi bingung:')

Yuta diem. Yuta membeku. Tumben sekali si cabe dingin ini mau ngajak jalan-jalan. Ya 'kan awalnya Yuta kira cuma main ke rumah saudaranya TY doang. Eh ternyata si Tiwai ngajakin ke Bromo juga.

Ini Yuta masih diem. Pantatnya masih sakit. Eh tapi dia gak cepirit kok. Dia cuma diem mencerna perkataan si Tiwai.

1 detik

2 detik

3 detik

"LAH ANJING BERARTI KITA NAIK GUNUNG DONG? GUA GAK BAWA PERALATAN BUAT KEMPING ANJIR! DAN OGAH GUA HARUS MANJAT KE ATAS GUNUNG. KALO GUNUNGNYA KEMBAR SI MENDING~" 😏

Mark lagi di dapur nih. Dia bingung, ini kan rumah si Lele, ngapain malah dia yang nyari lilin di rumah tuh bocah sih? Seharusnya 'kan si Lele tau. Aduh Mark tampan jadi bingung.

"Oh God! Where si Lilin arghh!!" geram Mark. Udah frustrasi dia tuh. Dari tadi udah obrak-abrik isi dapur si Lele, tapi gak nemu apa-apa.

Lagi emang lilin adanya di dapur ya?

Iya. Kalo di rumah Mark sih gitu. Emaknya a.k.a Ayu anak Depok City, biasanya nyimpen lilin di dapur. Katanya ya, "Nih nak, mak nyimpen ini lilin di dapur biar apa?" Mark ngegeleng gak tau, "Biar kalo pas nih kompor mati, lu nyalain dah korek. Abis itu lu nyalain lilin. Nah kalo udah, lilinnya lu pake buat main petasan. Kalo gak punya petasan, lah gembel banget lu jadi anak Ayu cacans seDepok ini!" udahlah abaikan dua orang emak anak yang gak jelas itu.

Tbc

Sudah direvisi
09-09-2019

ᴾᵉʳᵗᵉᵐᵘᵃⁿ ᵀᵉʳˡᵃʳᵃⁿᵍ || ᵒᵗ¹⁸ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang