15. Mewek

4.1K 594 57
                                    

Sekarang sudah pukul 10 malam. Semua sedang asik dengan kegiatan masing-masing. Chenle, Jisung, Johnny dan Lucas sedang makan di dapur. Taeyong, Ten, Jungwoo dan Winwin sedang asik membahas masalah produk kecantikan dengan 2T sebagai orang yang ngoceh. Sedangkan Jungwoo dan Winwin hanya mendengarkan tanpa mengerti apa yang mereka bahas.

"Jadi ini loh Win, Wo, masa kemarin eke beli begindang eh eke kira mah harganya curcol sama dompet eke, eh nyatanya apose mehol gile!! Jadi tekor eke nich.. Huhu.." Curhat Ten sambil nangis bombayah bombayah~

Jaehyun, Yuta, Doyoung dan Taeil sedang ngedeprak di karpet dengan Yuta dan Jaehyun ngorok kenceng banget. Untungnya dua orang lainnya kalo tidur kebo, jadi gak bakal ke ganggu sama suara mereka berdua yang kenceng banget.

"Nghokkk.."

Renjun, Haechan, Jaemin dan Mark sedang curcol-curcol masalah gebetan. Dari yang Haechan galau gara-gara gebetannya jadi gila karena gak pernah ketemu bias, Mark yang sedih gara-gara gebetannya lagi deket sama temen sekelasnya, Rocky. Sedangkan Jaemin dan Renjun cuma ketawa doang ngeliat kedua temennya pada ngenes. Padahal mereka berdua lebih ngenes, gak ada gebetan atau yang suka sama dia:'(

Padahalkan ada author disini:)

Dan yang terakhir Kun dan Jeno yang sedang di kamar pemuda Cina. Mereka sedang melantunkan ayat suci Al-Quran dengan merdunya. Siapa saja yang mendengarnya pasti tersentuh mendengar suara adem ayem dari Kun dan Jeno.

"Yang sabar ya Bang, Chan," kata Renjun sambil ngelus punggung Mark dan Haechan yang berada di kanan dan kirinya.

Jaemin nganguk sambil nyeruput ale-alenya. "Sabar aja," katanya.

"Huhu.. Lagian ngapain sih, si Sukijah pake demen sama si bihun, bihun artis koryah itu.. Huhu..jelas-jelas di sini ada akang Ecan yang lebih ganteng dari si bihun.. Hwahhh.."

Renjun sama Jaemin cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat kedua anak yang otaknya udah geser gara-gara cewe.

"Hwahhh.. Kinem!! Nem lu ngapa very very jahat sama abang nem!! Abang udah wait you di pangkalan, eh elu malah balik sama si Roki, kan.. Kan.. Kan.. Babang jadi sedihhh.. Kan.. Hwahhh!!"

"Lagi nunggu di pangkalan, dikira ojek kali makanya dia gak mau, nanti nyampe rumah suruh bayar lagi" gumam Jaemin yang masih terdengar oleh Mark. Mark yang denger makin ngencengin tangisannya.

"HWAHHHHHHHH"

"Sabar.. Sabar.. Di dunia ini masih banyak wanita, bahkan gue ngeri wanita makin banyak," Renjun sambil bergidik ngeri, mengingat para banci banyak berkeliaran.

Haechan menghentikan tangisnya dan ngeliat ke arah Renjun. "Loh? Kenapa Njun?" tanyanya sambil nyeka ingus yang mau keluar. Jorok emang.

Renjun menghela nafas, "Hufhh, makin banyak cewe gue jadi ngeri makin deket dengan.." Renjun memotong kalimatnya lalu melihat Ten dan Taeyong. "Hufhh.. Kalian pasti tahu."

Semua mengangguk. Bahkan Mark kini sudah tidak menangis lagi, dia juga jadi ngeri ngedengernya.

"Lu bener njun. Makin banyak banci makin deket sama tanda-tanda.. Kan gue jadi takut. Masalahnya.. GUE BELUM PUNYA PACAR. GUA BELUM NIKAH. GUA BELUM BUAT ANAK. GUA.. GUA.. HWAHHHH!!"

Jaemin menghela napas muak mendengar ocehan kedua anak bucin itu. Karena empet, akhirnya Jaemin mengalihkan pembicaraan menjurus ke hal lain agar kedua anak itu tidak mewek lagi cuma gara-gara cewek.

Jaemin yang di tinggal nikah sama Milea aja biasa aja. Padahal 'kan Jaemin udah gombal abis-abisan, eh ujung-ujungnya Milea nikah sama temennya. Kan nyesek 'kan Jaemin berarti.

"Eh, eh, lu tau gak masa gue sempet denger berita tentang desa ini," Jaemin mulai bercerita dengan sangat antusias.

Seketika kedua anak yang sedang mewek menghentikan tangisannya, begitu pula dengan Renjun yang sedang asik makan donat.

"Huhu.. E-emangnya kenapa?" tanya Haechan sambil nyeka ingus yang lagi-lagi mau keluar. Iwh..

"Tau, emang kenapa sama desa ini?" Mark yang udah gak mewek lagi.

Renjun mengangguk tanda ia juga ingin mendengar ucapan Jaemin lebih lanjut.

"Kemarin 'kan gue disuruh beli garem sama bang Taeyong, pas gue lagi nunggu garem diambil sama ibunya, gue gak sengaja dengar ibu-ibu tukang gosip lagi ngomongin rumah kosong deket kali. Katanya kal—"

"Rumah ini dong!" Celetuk Haechan yang bikin Jaemin menghela napas sabar.

"Iya.. Katanya kalo yang—"

"WOY BUAT YANG DI BAWAH UMUR CEPET TIDUR!!" teriak Taeyong yang lagi-lagi membuat Jaemin menghela napas sabar—capannya harus kepotong lagi gara-gara teriakan Taeyong.

"Udah biarin aja, lanjut. Lagian umur gua juga udah 19 tahun ini," kata Mark gak ngepeduliin teriakan Taeyong tadi.

"Tau, gue udah diatas 17 ini," sambung Haechan.

Jaemin mengangguk, "Ok, ok, jadi kata ibu-ibu tadi, kalo yang mendiami rumah ini lebih dari sepuluh orang, maka dipercaya desa ak—"

"TIDUR, TIDUR!! Dikata juga tidur lu masih ae bandel. Cepet tidur sono!!"

Kali ini bukan Taeyong, tapi Yuta yang dateng ke arah mereka sambil narik-narik lengan baju ketiga anak yang masih asik bercengkrama.

"Yaelah bang, bentar lagi apa.." rengek Haechan sambil manyun-manyun bikin Yuta jijik.

"Tau bang, lagi juga baru jam 12 malem. 15 menit lagi dah baru kita tidur," Renjun gak mau kalah, kini dia mulai ngedip-ngedipin matanya di depan Yuta dan bikin Yuta bergidik ngeri.

"Dihh!! Sumpah gue ngeri ama lu berdua!"

Mendengar itu kedua anak yang sedang mencoba ngeluarin jurus imutnya berdengus kesal mendengar tanggapan Yuta. Biasanya Bunda Iis sama Bunda Rita gak pernah bisa marah sama Renjun dan Haechan kalo mereka udah ngeluarin jurus imut. Eh berbanding terbalik dengan Yuta yang memandang jijik.

"YANG TAK KUNJUNG TIDUR, SAYA MATIIN SAKLAR LAMPUNYA YA BIAR PILA INI GELAP GULITA SEKALIAN!" Teriak Taeil yang udah siap-siap mau nurunin saklar listrik.

"YAHH.. MAS.. JANGAN DONG, LUCAS KAN MASIH LAP—"

Crek..

Semua gelap gulita akibat ulah Jaehyun yang usah greget duluan.

"YAHHHHHHH!" Teriak penonton bayaran.g.

Bersambung..

Sudah direvisi
30 Oct 2019

ᴾᵉʳᵗᵉᵐᵘᵃⁿ ᵀᵉʳˡᵃʳᵃⁿᵍ || ᵒᵗ¹⁸ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang