07. Mbak Oneng

4.7K 703 16
                                    

Taeil, Doyoung dan Johnny sudah berangkat sejak satu jam tadi. Sekarang mereka sedang di perjalanan menuju bromo. Agak aneh sih, bromo 'kan gunung, sedangkan mereka gak ada persiapan untuk naik gunung. Tapi kalo kata si Johnny mah, "Yo wes dibawa santai aja. Toh yo mas Taeil ini yang bayar dan ngajak," emang gayaan dia, orang batak sok-sok-an cara ngomongnya ngikutin si Taeil.

Taeil sebagai petunjuk jalan. Sedangkan yang nyetir Johnny. Kalau Doyoung mah dari tadi udah ngebo duluan. Mana ngebonya anteng banget kayak orang mati, 'kan Johnny yang nyetir jadi pengen tidur juga. Ngantuk.

"Mas, gantian dong. Johnny lelah kali ini," mohon Johnny kepada Taeil yang duduk di sampingnya. Namun tidak dihiraukan oleh Taeil. Ia tetap fokus ke peta yang katanya si dari nenek moyangnya.

"Mas, lewat mana lagi ini? Kanan apa kiri?"

"Hmm... Lurus."

"Lah, yang bener mas?"

"Iya, lu lurus aja, di ini peta gitu petunjuknya."

Pada akhirnya Johnny nurut-nurut aja meski dia agak sedikit heran sama kertas yang udah agak buluk yang berada di tangan Taeil. Lagi juga Johnny heran, masa iya si peta kayak gitu turun temurun dari nenek moyang sebagai petunjuk arah kebromo.

Ckrek.

Lampu nyala. Seketika semua bernapas lega dan secara perlahan membuka mata mereka yang sejak tadi terpejam.

Betapa terkejutnya mereka—terutama Chenle— ketika melihat sosok serba putih di depannya.

"MBA ONENG?!"

Chenle dan yang lain benar-benar shock melihat siapakah sosok yang sejak listrik padam sangat menakutkan. Rasanya Chenle benar-benar ingin memecat sosok yang di depannya sekarang.

"MBA! APA-APAAN SI NAKUT-NAKUTIN KITA?!"

"Lohh, embakan yang kerja bersih-bersih di rumah Chenle kan?"

"Anjing! Bikin takut aja nih orang! Pecah aja le pecat!"

"Tau nih, liat nih gua sampe ngompol!"

Seketika semua menatap ke arah Haechan. Benar saja, celananya kini sudah basah karena dia mengompol diam-diam.

"Anjir! Sono lu sono! Idih najis tadikan lu peluk-peluk gua!"

"Dih najis sono lu item, jangan deket-deket. Bau bego pesing lu!"

Renjun dan Lucas yang tadi mereka saling berpelukan dengan Haechan, mendorong tubuh Haechan hingga hampir saja Haechan oleng karena dorongan mereka. Sedangkan yang lain hanya memandang jijik ke arah Haechan.

Sekarang mbak Oneng sedang di introgasi oleh Chenle selaku majikannya, "Mbak, maksud embak apa nakut-nakutin kita?" tanya Chenle yang duduk di sofa bersama yang lainnya. Dan mbak Oneng duduk tepat di sampingnya.

Mbak Oneng tersenyum tanpa merasa berdosa, "Hehe.. Abis tadi pas listrik padam mbak liat temen Lele yang kasep itu lagi ngobrak-ngabrik dapur. Pas mbak pegang bahunya, dia kaget terus lari gitu aja. Dah gitu mbak disangka valak lagi. Orang cakep kaya gini teh dibilang valak. Aya aya wae si kasep mah!" jelas mbak Oneng panjang lebar.

Mark yang disangkut pautkan dengan masalah tadi, hanya bisa nyengir tak berdosa. "Ya kan kirain that valak. Because mbak Oneng touch me dalam gelap. Mark 'kan jadi scarred."

Plak

Sebuah remot tv tepat mengenai kepala Mark. Yang ngelempar si Haechan. Dia kesel abisan gara-gara Mark semua harus ketakutan. Apalagi dia sampe ngompol gini. Kan yang dibawah jadi dingin.

"Awhh.. SIAPA NIH YANG LEMPAR?!" Mark murka, dia gak terima ada yang ngelempar dia kayak tadi. Kan sakit kepala Mark. Kalo Mark tiba-tiba jadi bego gara-gara di lempar kayak gitu bagaimana?? Masih mending bego, lah kalau amnesia gimana? Nanti hubungannya sama neng Arin kan bisa berabe. Ya padahal dia sama Arin gak punya hubungan apa-apa sih. Dan.. Arin siapa? Mark aja gak kenal. Dia kenalnya Awkarin, hehe..

Tak

"Udah, lu juga salah kutil!" Kepala Mark yang kecil itu digeplak sama kingkong dari Wakanda. Kan Mark jadi gak lyke.

"Loh, what salah me??"

"Udah banyak bac—"

"MAU IKUT GUA GA?!" Ucap Chenle tiba-tiba yang membuat perdebatan antara Mark dan Lucas terhenti.

"Kemana? Jan bilang berak ya!" Maafin anak-anak bobrok ini ya teman-teman, mereka kalo ngomong emang  gak suka difilter. Makanya si Jaemin curiga. Tapi untungnya enggak nemenin pup sih.

"Yaelah gue serius!"

"Jan serius-serius.. Ditinggalin sakit."

Eak Eak.. Kau sepertinya sudah pernah merasakan hal itu ya Njun. Aduh maafkan author yang harus tinggal di Indonesia dan tidak mengurus kamu di Korea. Oke,Abaikan saya yang tidak jelas ini.

Plak

Udah, mereka semua mah mainnya fisik. Kan kasian Injun tampan disambit pake bantal sama Nana. Mending author sambit pake cinta author. Eak eak eak.

"Yeh.. Kudanil bucin dasar!"

"HAH APAAN? BUNTING?"

Aduhhh Haechan. Kan kamu duduknya di samping Nana, kok budek si idungnya/eh?

"YEH ITEM!! bucin goblok bukan bunting!" kesal Jeno yang berada di samping Haechan.

Chenle menghela napas, "Yeuh.. Gak mau ikut gue nih? Yaudah. Mbak siapin helikoper lele ya. Satu jam lagi lele berangkat." Dan mereka yang denger cuma bisa tersenyum miris.

Tbc

Sudah direvisi
20 September 2019

ᴾᵉʳᵗᵉᵐᵘᵃⁿ ᵀᵉʳˡᵃʳᵃⁿᵍ || ᵒᵗ¹⁸ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang