Perjalanan dari rumah ke sekolah baruku bisa memakan waktu 20 menit, itu pun kalau gak macet, kalo macet bisa sampe 30 menitan. Kota Bandung memang akhir akhir ini jadi kota yang lumayan sering macet, apalagi kalau naik kendaraan umum, pasti lebih memakan waktu, belum ditambah rebutan untuk naik paling duluan, bisa bisa telat parah.
Selama di perjalanan ke sekolah, di dalam sini tidak ada percakapan sama sekali, hening. Hingga pikiran ku bermain kesana kemari, entah apa saja yang sudah aku pikirkan kurang lebih 10 menit ini. Aku berulang ulang membuka ponsel, membuka Sosmed ini itu, liatin postingan orang lain, like like like, terus saja begitu.
Tiba tiba papa mengerem mendadak, spontan badan ku tersungkur kedepan, untung saja aku memakai sabuk pengaman, setidaknya itu membuat kepala ku tidak terbentur.
“Kenapa sih Pa? Bintang kaget tahu.” Tanya ku jengkel, karena papa benar benar membuat ku kaget.
“Maaf Bi. Papa baru inget, Papa lupa bawa bahan buat meeting sama klien hari ini,”
jawab papa sambil meminggirkan mobil nya di tepi jalan.“Kok bisa sih Pa?” tanyaku bingung, papa orang paling teliti yang aku kenal. Jarang banget papa ninggalin barang barang penting kayak gitu, jadi kali ini papa sukses membuat ku heran.
“Semalem Papa taro di atas meja, tapi gak tau kenapa Papa lupa masukin ke tas.” Jelas papa, dengan muka super panik nya.
“Ya ampun Pa, terus gimana dong?” papa tidak menjawab, mata nya menatap lurus ke depan, seperti sedang berusaha memikirkan apa yang harus dilakukannya.
“Yaudah kita puter balik aja pa,” sambung ku, memberi solusi.“Gak bisa Bi, kalo kita balik lagi kamu bakal kesiangan di hari pertama kamu sekolah. Soalnya ini kan hari senin, pasti bentar lagi jalanan bakal tambah macet. Tapi kalau Papa gak bawa dulu dokumen itu, Papa bisa gagal ketemu sama klien.” Jelas papa tambah kelihatan bingung dan panik.
“Ya terus gimana Pa?” Tanya ku sama bingung nya dengan papa.
Papa lagi lagi tidak menghiraukan pertanyaan ku, sepertinya Papa benar benar kebingungan harus berbuat apa. Disatu sisi aku bisa kesiangan kalau ikut balik lagi ke rumah sama papa, Disisi lain kalau dokumennya gak dibawa Papa bisa gagal ketemu sama kliennya, atau mungkin dimarahin sama atasan nya, entahlah aku tak paham.
“Hmm … gimana kalau Bintang turun disini aja Pa? biar Bintang naik angkot aja, jadi Papa bisa pulang dulu bawa dokumen itu,” Ide yang spontan muncul dibenakku, karena kalau kelamaan mikir malah dua duanya gak akan selamat.
“Beneran gak papa kamu turun disini? Tapi nanti kamu bakal tetep kesiangan Bi kalau naik kendaraan umum,” papa dengan muka nya yang masih tetap keliatan panik dan gelisah memikirkan nasib puteri nya yang sudah dapat diprediksi akan kesiangan, karena ini masih setengah perjalanan.
“Iya gak papa kok Pa, kalau pun Bintang kesiangan gak akan separah kalo Bintang ikut balik sama Papa," jawab ku mencoba ngeyakinin papa.
“Yaudah deh Bi, papa langsung puter balik sekarang. Kamu hati hati ya. Maaf gara gara papa, hari pertama kamu sekolah jadi bikin kamu bt,” kata papa dengan wajah penuh penyesalan.
“Yaelah Pa, gak papa kali sekali kali ngerepotin anak, masa anak terus yang ngerepotin orangtua. Tapi, asal jangan sering sering aja lupa nya ya Pa,” Aku langsung turun dari mobil, dan papa langsung puter balikin mobil nya, membuka jendela mobil sambil bilang "hati hati." tapi dengan nada yang keliatan agak berbisik.
Papa langsung melesat pergi, hingga kini mobil nya sudah tak terlihat lagi.***
Aku masih tetap ditepi jalan, berharap ada angkot yang lewat, langit sudah terlihat gelap dan sepertinya sebentar lagi hujan akan turun. Entah kenapa sepertinya hari ini nasib baik kurang bersahabat dengan ku. Hari pertama sekolah, malah membuat ku harus nunggu angkot yang entah kapan muncul nya, bahkan diragukan akan muncul.
KAMU SEDANG MEMBACA
SOMEDAY [completed]
Teen Fiction"Karena lo itu bintang gue, dan gue bulan lo. Kita akan selalu seperti bulan dan bintang yang selalu bersama menghiasi langit malam, walaupun dikala siang mereka menghilang, mereka akan hilang bersamaan."