Season 1 | 37 - REGRET

1.8K 70 0
                                    

Mulmed : A Life of Regrets (an Original Chester See Song)

*****

Adrian mengambil keputusan yang tepat dengan berusaha mengejar Natha. Hingga kini Natha sudah tertangkap dan segera diamankan oleh pihak kepolisian. Adrian sudah melakukan hal yang benar hingga dia berhasil menangkap pelaku kejahatan yang sesungguhnya. Dengan menyerahkan barang bukti berupa senjata api yang menyimpan sidik jari Natha kepada pihak yang berwenang. Ditambah dengan diserahkannya selongsong peluru yang bersarang di tubuh Dievo, maka proses pemeriksaan dapat dilanjutkan untuk membuktikan kecocokan senjata api dengan selongsong peluru tersebut.

Tidak ada lagi yang bisa Natha lakukan, dia hanya bisa menerima kenyataan yang kini terasa begitu pahit. Natha sudah tidak mampu melakukan perlawanan, kini tubuhnya juga semakin terasa lemah karena darahnya yang terus mengalir keluar dari pergelangan tangannya yang tidak terobati.

Sesampainya di hotel prodeo, Natha tetap mendapatkan perawatan untuk lukanya yang terdapat di pergelangan tangan sebelah kiri. Natha hanya diam membisu, dia tidak mengatakan sepatah kata pun. Pikirannya kini mulai melambung entah kemana. Dia bagaikan patung yang tidak merespon siapa pun. Satu hal yang dia pikirkan, yaitu tentang Vanya bukan hal lain.

Namun kini Natha tidak bisa menghirup udara segar. Dengan semua bukti yang berhasil dikumpulkan, maka dengan pasti Natha dinyatakan sebagai pelaku penembakan Dievo Ragas. Natha mendapatkan hukuman yang setimpal dari perbuatannya yang membahayakan nyawa orang lain. Tidak ada lagi kesempatan kedua bagi dirinya untuk memperbaiki kesalahan yang fatal itu, namun dengan hukuman yang berat akan membuat Natha menyadari dirinya telah melakukan yang buruk.

***

Adrian memberitahukan hal penting itu kepada Bayu sang sekretaris Dievo. Bayu terkejut mendapati kenyataan yang begitu pelik. Salah satu pegawai di DR-Stel bahkan adalah penyebab peristiwa yang kelam itu. Bayu memutuskan untuk mengunjungi Natha di hotel prodeo secepatnya. Ketika Bayu sudah berada di sana, dia nampak tenang menghadapi Natha yang sudah menjadi penyebab atasannya berada di dalam kondisi kritis.

Sesungguhnya dia sangat ingin menghantam wajah Natha dengan keras, tetapi dia tidak ingin nasibnya berakhir sama seperti Natha. Bayu berusaha menenangkan pikirannya dan mencari tahu penyebab pria itu nekat melakukan hal yang kriminal. Namun kenyataan yang dia dapatkan sungguh menggetarkan perasaan Bayu. Bayu bahkan menyadari sosok Natha adalah sosok pria yang terekam di video bersama Vanya beberapa waktu lalu.

Seketika Bayu menyadari perilaku Natha yang memiliki kecenderungan dengan perasaannya yang tidak menyukai pernikahan Dievo dengan Vanya. "Mungkinkah Natha seseorang yang menyukai Vanya Ragas secara diam-diam?" Bayu berbicara dalam hati. Bayu nampak mulai terpancing emosinya dengan sikap Natha yang apatis. Satu hal yang terlintas di pikiran Bayu, mungkin saja Natha akan merespon dirinya jika dia membicarakan tentang Vanya.

Usaha yang dilakukan oleh bayu membuahkan hasil. Natha nampak mulai memperhatikan sosok Bayu, dan Natha merespon perkataan Bayu dengan singkat. Bayu perlahan membicarakan kondisi Vanya yang kini terkulai dan tak berdaya di sebuah rumah sakit. Natha nampak terkejut, kedua matanya membelalak dan seketika wajahnya nampak memucat.

***

Ketakutan serta kesedihan melebur menjadi satu di relung hati Natha. Dia tidak menyangka bahwa Vanya akan terpukul dan bersedih seperti itu ketika Dievo terluka. Vanya bahkan seolah menolak untuk terbangun dari tidurnya karena trauma serta kesedihan yang mendalam di relung hati. Seketika Natha merasakan dadanya terasa begitu sesak hingga dia terlihat sulit untuk bernapas. Namun Natha mampu menahan semua rasa sakit itu.

Natha adalah pribadi yang dikenal sangat pendiam dan tertutup di lingkungan hotel predeo itu. Natha bahkan bersikap apatis dan membuat beberapa dari mereka menjadi geram dengan dirinya. Natha sama sekali tidak berniat untuk memiliki seorang teman, karena memang dirinya tidak membutuhkan hal itu.

Natha hanya butuh sosok Vanya di dalam hidupnya, bahkan Natha tidak sedikit pun memikirkan sosok Rania yang masih menjadi istri sahnya. Hingga sampai detik ini Rania belum mengetahui kondisi Natha yang sudah terperangkap di dalam hotel prodeo berkat ulahnya sendiri yang buruk. Mungkin saja Rania bisa membantu dia keluar dari tempat itu, namun Natha tidak mau dia semakin berhutang budi terhadap wanita kaya itu.

***

Bayu memberanikan diri untuk menemui Natha untuk yang kedua kalinya. Dia membawa serta foto-foto yang menggambarkan kondisi Vanya Ragas yang begitu terlihat menyedihkan. Entah tujuan apa yang mendorong Bayu untuk melakukan hal itu. Tetapi semua yang Bayu lakukan berhasil membuat Natha semakin bersedih dan terpuruk ke dalam pusaran ketakutan.

Bayu tidak ingin hanya berbicara, tetapi dia ingin Natha mempercayai tentang apa yang dia katakan. Bayu sangat ingin Natha mengetahui dengan pasti bahwa tindakannya yang kriminal itu tidak hanya membahayakan nyawa Dievo tetapi juga mengancam nyawa Vanya yang ikut terluka melihat suaminya yang terbaring lemah karena perbuatan Natha.

Batin Natha terguncang hebat, hingga dia tidak memiliki semangat untuk hidup lagi di dunia jika Vanya menderita karena perbuatannya yang mengerikan. Satu hal yang membuat dirinya menyesali perbuatannya yang buruk, yaitu karena perbuatannya kini Vanya berada di rumah sakit dengan kondisi yang menyedihkan, serta dia kini tidak bisa melakukan apa pun untuk menolong Vanya. Bahkan dia tidak bisa bertemu kembali dengan wanita yang paling dia puja dan cintai di dunia ini.

Natha merutuki kebodohannya yang bersikap tanpa memikirkannya dengan seksama. Namun kini Natha sedang menuai apa yang telah dia taburi sebelumnya.

♡♡♡

_To Be Continue_

ANOTHER LOVE (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang