05🍬Bunda

9K 611 33
                                    

Siang ini abis nganterin Kinan beli makanan kucing untuk si Dodot, Evano mampir sebentar di rumah tuh cewek untuk ngeliat gimana rupa aslinya si Dodot yang katanya seganteng mas LuLove Luna padahal itu cuma kucing, ditambah lagi juga karena si pemiliknya yang maksa untuk mampir.

"Duduk dulu Kak. Anggep aja rumah orang" kata Kinan terus ke kamarnya.

"Lah dasar peak" Evano jalan ke pojokan ruang tamu untuk ngeliat kandang besar warna hijau telor asin. Kek nya itu punya Dodot.

Evano terkejoed, tapi nggak sampe ayam-ayam waktu ngeliat isi kandang Dodot yang isinya barang-barang kayak bantal, guling, selimut berukuran kecil, sama boneka berbi yang rambutnya udah botak separo di dalemnya. Dan yang bikin Evano melotot itu ada satu sachet kecil di deket bantal yang ternyata...

Soffel.


Dia geleng-geleng kepala."Dasar wong edan"

Kinan keluar dari kamarnya udah ganti baju pake T-shirt pink yang selutut tulisannya '99% aku mirip bunda'. Terus duduk di samping Evano. "Unyu kan kak si Dodot nyaa"

Evano ngeluarin kucing itu dari dalem kandangnya. "Lo udah nggak waras apa gimana? Kandang kucing dikasih beginian kaya kamar bayi. Ini lagi apa-apaan ada soffel segala"

"Suka-suka Kinan dungs! Kan biar si Dodot nyenyak tidurnya biar nggak digigitin nyamuk"

"Ragu gue si Dodot bisa hidup lama dipelihara sama majikan gila kaya lo" Evano nyindir terus ngelus bulu kucing itu. Satu hal yang menarik dari Evano, dari dulu cowok itu suka banget sama kucing. Makanya dia minta dibeliin Madonna waktu dia sama Mama Mawar pergi ke petshop.

"Besok Kinan ajak Madonna tarung sama si Dodot ya kak."

Evano langsung melotot. "Mbah mu! Nggak ada tarung-tarungan! Lo kira mereka ayam jago?!"

"Ya siapa tau aja mereka mau diajak tarung kaya kucingnya Abah Yoyo sama Pak Sutejo kemaren siang. Masa cuma gara-gara ngerebutin ikan teri nya bunda, mereka berantem kak"

Evano eneg, sumpah.

"Dodot udah dikasih makan?"

"Belum. Sombong dia tuh kak, dikasih makan malah nolak"

Evano natap Kinan sambil nyipitin matanya. "Lo kasih makan apa?"

"Niatnya tadi pagi Kinan mau nawarin Dodot permen karet rasa jeruk, tapi ditolak sama dia. Dasar kucing nggak tau terima kasih"

Evano ngehela napas pelan.

Susah emang ngeladenin orang yang itaknya kekikis sama ketombe.

"Ayah sama bunda lo mana?"

"Mereka pergi kerumah Nenek dari kemarin, Kinan nggak boleh ikut huhuhuu menangos" cewek itu ngerucutin bibirnya.

"Ngapain?"

"Kondangan kata ayah"

"Lo sendirian jadi?"

Kinan ngangguk.

"Berani emang? Kan katanya lo takut diculik om-om"

MEINER🍬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang