51🍬Ayah

2.7K 335 69
                                    

"Mama oh mama"

"Erik oh Erik"

"Lagi ngapain nich?"

"Nyuci baju"

Eriko nyenggol pundak mamanya, sok asik."Yeu lawak nih, Nia Ramadani! Nyuci baju kok di depan kompor"

Si mama ngedengus. "Ya udah tau lagi ngegoreng, masih tanya, Kiwil!"

"Ya basa-basi gitu loh mamskiiii" Eriko ngedengus. "Goreng apa tuch?"

"Tempe mendoan. Itu kalo mau sarapan udah matengan tuh" si mama nunjuk meja makan yang udah banyak makanan.

"Siap!"

"bUNDaAaaa" suaranya Lio kedengeran dari kamar.

Mawar ngehela napas pelan. "Iya naaaak" mama ngejawab nggak kalah keras. "Nih tungguin sebentar, mama mau ngeliat dedek di kamar. Awas loh jangan sampe gosong"

"Iyaaah"

Eriko ngambil alih penggorengan, cuma kesisa 5 tempe doang yang masih di goreng. Yang lain udah ditaro diatas meja makan.

"Mantep nih" dia ngambil satu, terus makan pake cabe rawit. Mamanya juga udah ngebuatin teh lemon satu teko besar.

Aih mantap.

Abis itu ditinggal hapean sama dia.

Nggak lama papa duduk di kursi meja makan. Terus ikut ngambil tempe juga.

"Bau apa nih? Kok kaya goso—yAAMPUN ITU NGEGORENG APA?"

"wADAU TEMPE NYAAAA"

Eriko syok ngeliat tempe nya yang udah berubah warna jadi item :'))

Dia buru-buru ngambil saringan penggorengan di sebelah kompor.

"Matiin dulu itu apinya Eriiiik!" papa nya ngomelin.

Eriko cepet-cepet matiin kompornya. "pegangin saringannya pahh!"

Jevin langsung ngambil saringannya, Eriko yang nyerok tempe gosong itu, abis itu sama Jevin saringan isi tempenya ditaro di tempat tirisan.

"Ah kamu ini makanya jangan ditinggal hapean, Erik! Mama kemana?"

"Ih perasaan Erik nggak lama ninggalinnya deh" dia garuk-garuk kepalanya. "Mama ngeliat dedek di kamar"

"Kenapa sih ribut-ribut?" Mama keluar sambil ngegendong Lio yang cuma pake diapers, sama ngempeng.

"Nih yang, tempenya gosong" Jevin ngadu ke istrinya.

"Hah?! Kok bisa—Eriiiikkk kan tadi mama bilang jangan sampe gosong! Hadeeeh" Eriko ngerucutin bibir waktu mamanya nyabet pantatnya pake handuk punya si bayi.

"Hapean terus sih" Jevin ngomporin lagi ^^

"Ah cepu bener sih papa" dia ngegumam pelaaaan, tapi emaknya masih bisa denger.

"Heh ngapa itu ngomongin papanya cepu cepu?!" dia kena sabetan lagi wkwk.

"Udah atuh maaa galak bener" dia ngomong sok imut sambil nyium-nyiumin pipi mamanya. Biar nggak marah lagi.

Plak!

"Adoh! Kok kakak ditabok si dek?!"

Bukannya ngerasa bersalah, si bocil malah ketawa-ketawa lucu.

"Bagus nak, tabok aja itu kakaknya" mama akhirnya ngebuang tempenya ke tong sampah.

Eriko syok. "Kok dibuang?!"

"Kamu mau makan tempe gosong?!"

Dia cemberut lagi. Terus geleng-geleng.

"Tu, gocong ya bunda?" si bocil tanya.

MEINER🍬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang