Hai bestie😗
.
.
.
.Bangun tidur, Kinan ngerasain nggak enak di tenggorokannya. Badannya lemes banget dan hawanya juga kerasa dingin. Dia ngelirik jam dinding di kamar nya, ternyata masih jam setengah tiga pagi.
Dia mau ngambil minum ke dapur, tapi takut!
Jadinya Kinan milih tidur lagi dan minum nya nanti aja kalo udah terang.
Kayanya Kinan ngerasa baru aja tidur, tapi ternyata udah terang aja di luar. Dia kebangum waktu papa nya ngebangunin dia.
“Kinan.. Udah siang ini nak, telat nanti kamu sekolah nya” si papa ngebuka tirai gorden ngebuat Kinan mincingin matanya.
Dia ngeregangin otot terus ngeliatin papa nya. “Haus, pa” kata dia pake suara serak.
“Haus? Ayok ke bawah. Bangun dulu kamu nya" papa nya narik pelan lengan Kinan. Tapi anak itu bangun nya lemes banget. "Loh kok badan mu panas sih? Pusing nggak?"
Kinan ngangguk lemes. Mana mukanya pucet juga. "Tenggorokan Kinan sakit"
"Wah fiks, sakit ini kamu nak" Bapak-bapak itu ngeliatin dia panik. "Yaudah boboan lagi dulu ya, papa ambilin minum sama obat dulu"
"Mau ikut"
"Iya, sini sayang" Akhirnya si bapak ngegendong bayik itu keluar dan ngebuntel dia pake selimut Adit Sopo Jarwo nya. Terus dibawa ke sofa ruang tv, sampingan sama Eriko yang lagi sarapan.
"Eiii nemu bayi dugong dimana, pa?" Eriko ngeledekin.
"Diem dulu Rik, adek kamu kayaknya demam ini"
Eriko ngelebarin mata dramatis. "wHAT?! Mana mana coba sini dokter Erik periksa" Dia sok-sokan nempelin punggung tangannya ke kening dan pipi Kinan. "Waduh iya bener panas kayak air godokan"
"Becanda aja kamu ah. Tungguin dulu Kinan nya" Si bapak pergi ke kamar nya buat manggil istrinya.
Ngeliat Evano yang turun dari arah tangga, Kinan langsung caper ngulurin tangannya. "Kak Vanooo.."
"Lah lo kok belom siap-siap sih? Telat ntar gue tinggal ya"
"Demam nih anak, panas badan nya" Kata Eriko.
"Masa?" Evano nempelin telapak tangannya ke pipi gembul Kinan. "Hm bener. Udah minum obat belom lo?" Si bayik jawab cuma geleng-geleng sambil cemberut.
"Lo sakit mulu sih mbul, makanya jangan makanin makanan nya Dodot. Kena azab itu" Eriko iseng nyubitin pipi nya Kinan yang merah. Kasian sih tapi gemes.
Anak itu merengut kayak mau nerkam.
"Mana anak cantik mama yang sakit?" Si mama keluar dari kamar bawa gelas isi air minum sama obat dan langsung dipeluk sama Kinan. "Ututu panas banget badan mu nak. Minum es ya kemaren?"
Si gembul geleng-geleng doang, nggak mood mau jawab karena lemes. Mama ngebuka obat sirup nya terus langsung disodorin ke Kinan.
"Sini minum dulu obatnya. Abis ini mam ya?" Nurut aja dia mah, nggak kayak biasanya yang berontak dulu setiap dikasih obat.
"Ini jadi nya dia izin ma?" Evano nanya.
"Iya, tolong buatin surat nya ya kak"
Si kakak mah langsung nurut. Coba kalo yang disuruh buat surat si Eriko, pasti dibuat becandaan. Waktu itu Sam minta buatin surat izin karena sakit perut, di dalem suratnya malah ditulis kalo Sam izin karena galau nggak dibales chat nya sama doi. Padahal Sam aja nggak punya doi. Besoknya mereka diinterogasi wali kelas. Eriko juga di sabet mama nya pake lap dapur waktu om nya ngadu.
KAMU SEDANG MEMBACA
MEINER🍬
Fiksi Remaja✨ 🧸 [SEQUEL THE FEELING] 🧸✨ "Kak Vanoooo, Kinan peyuk ya?" "Nggak" jawab Evano ketus banget. Bisa aja kolor airon men kalo modus. Kinan cemberut. "Vano pelit ih. Om Jevin aja mau dipeluk sama Kinan" "Kapan?" "Waktu Kinan abis diseruduk ayam nya...