13🍬Sakit Nggak Berblood

7.8K 491 17
                                    

"Gue bareng lo" Evano ngomong ke kembarannya waktu dia sama keluarganya lagi sarapan bareng.

"Tumben, kenapa?" kembarannya ngerasa aneh aja soalnya si kakak itu paling ogah kalo berangkat sekulah tugeder.

"Gepepe. Mager bawa motor, capek"

"Kinan gimana?"

"Ada pacarnya kan? Kenapa repot mikirin coba?" dia ngebales datar.

Eriko nganggukkin kepala aja. Toh terserah dia mau berangkat bareng apa enggak.

"Kinan udah punya pacar?" Mawar nanya sambil ngaduk kopi untuk bojo gantengnya.

"Ya, kayanya Ma." 

"Gitu-gitu juga Kinan udah punya pacar loh, masa kalian kalah" kali ini Pahaji Jevin yang bicara.

"Maksud kamu 'gitu-gitu' tadi apa hm?" tanya Mawar sambil senyum miring.

"You know what i mean, dear" bales Jevin santai.

Mawar ngelirik, tentu aja dia tau apa yang dimaksud suaminya. "Wajar lah Kinan punya pacar, dan kalo dia banyak yang nyukain juga wajar. Dia cantik, imut, manis lagi. Ya walaupun tingkahnya aja yang selalu kaya anak kecil"

"Hm. Ya emang bener kata Mama, Kinan memang cantik" sahut Eriko sambil ngangguk setuju.

"Apa sih? Salah ngomong ya?" dia ngerasa mama papa sama kembarannya ngeliatin dia aneh.

"Lo suka sama Kinan?!" Evano ngegas sambil ngelebarin matanya.

"Eh, enggak! Kenapa lo mikir gue suka sama Kinan?" bales Eriko nggak kalah nyolot. "Gue cuma benerin aja apa yang Mama bilang. Kinan memang cantik, wajarlah dia ada pacar. Dan kalo lo ngira gue suka sama Kinan, gila aja lo! Selera gue bukan anak bayi ondel-ondel kaya dia"

"Oh"

"Lo kali yang suka sama Kinan. Kan lo yang sering sama dia. Siapa tau aja tumbuh benih-benih cinta di antara lo berdua"

"Halu lo, bowo!" dia melotot nggak terima.

"Haha biasa aja tuh mata, ntar copot dari tempatnya lah mampus. Gue cuma asal aja kali" Eriko ngakak ngeliat respon  kembarannya. Dia sempet ngira kalo Evano melotot karena ngerasa tercyduk. Tapi itu cuma dugaannya aja, toh mana mungkin kembarannya suka Kinan.

"Ck, Evan kalo sarapannya nggak mau di makan jangan dimainin gitu" Mawar ngedecak sambil ngejauhin tangan Evano yang cuma ngaduk-ngaduk makannya pake sendok.

Ketiga orang itu saling pandang sehabis ngelirik Evano yang pagi ini keliatan nggak seger kaya biasanya. Tatapan matanya sayu kaya orang yang nahan ngantuk karna nggak tidur satu minggu. Evano tadi sempet alasan kalo dia masih ngerasa sakit perut dari semalem makanya badannya jadi lemes.

Mawar tiba-tiba ngehela napas, dia nyentuh lengan kanan Evano pelan. "Kamu kenap---"

Evano tiba-tiba dorong piring isi sarapannya sedikit ke tengah.

"Udah? Kamu makan sesendok aja belum, ayo cepet dimakan gih"

"Tiba-tiba nggak nafsu makan Ma. Mungkin efek masih sakit perut"

"Yaudah kamu makan roti isi aja, Mama buatin ya?"

"Nggak ah"

"Susu?"

"Enggak"

"Makan buah aja? Seenggaknya kamu makan sedikit aja untuk ngeganjel perut. Kan kamu bilang hari ini ada ulangan, nanti laper terus jadi nggak konsen gimana?"

MEINER🍬Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang