+1.2

2K 327 16
                                    


be a good readers, please :')













Pagi ini Caca semangat bangun. Biasanya kalo setengah lima dia bangun sholat subuh terus tidur lagi, kali ini ga.

Sampe Mas Seongwu aja heran  adiknya yang biasa kalo pagi harus digedor pintu kamarnya, pagi ini jam setengah enam udah duduk manis di meja makan.

Bantuin mbak Chungha juga bikin sarapan.

Sebenernya ga murni bantuin, sih. Malah Caca yang minta bantu mbak chungha bikin bekal.

Taulah buat siapa.

Kata orang hari ini white day. Jadi Caca pengen bikin sesuatu yang spesial buat Donghan.

Dia buat sandwich yang isinya buah-buahan manis sama krim.

"Motongnya menyilang, Ca biar cantik," mbak Chungha motong stroberinya. Ngasih contoh ke Caca.

"Mbak Chungha dari dulu emang suka masak, ya?" tanya Caca sambil melanjutkan pekerjaannya.

"Ga. Mbak dulu ga pernah masuk dapur," jelas mbak Chungha. "Dulu tuh ya, mbak suka manjangin kuku terus dikutekin. Cantik. Terus pernah bantu ibu cuci sayuran, kukunya patah. Habis itu ga mau bantu lagi." Caca ketawa.

"Tapi kok sekarang jago masaknya?"

"Habis nikah terpaksa belajar sama ibu. Katanya 'mau dikasih makan apa suami sama anak kamu kalo kamu ga bisa masak?' gitu," kata mbak Chungha sambil niruin cara ibunya ngomong.

Caca senyum. Dulu tuh ya, waktu mbak Chungha dibawa ke rumah sama Mas Seongwu, gayanya modis abis. Rambut panjangnya dicat ombre warna abu. Terus kalo pake baju suka kurang bahan. Mini gitu kayak baju SMP nya Caca.

Tapi pas habis nikah, berubah total! Cantiknya jadi makin anggun. Adem gitu diliatnya.

"Kapan-kapan ajarin Caca masak dong, mbak. Pengen bikin cupcake, mbak bisa?"

"Pernah sih coba dua kali. Kapan-kapan ya kita bikin bareng." Caca ngangguk semangat.

Seneng banget dia tuh ada yang diajak masak bareng. Dulu waktu kecil diajaknya main tembak-tembakan mulu sama mas Seongwu. Pantes gedenya jadi polisi gitu.

"Wah, pada bikin apa nih?" Mas Seongwu dateng sambil gendong Dennis. Udah ganteng pake seragam polisinya.

Mas Seongwu mau ngambil sepotong sandwich yang keliatan menggiurkan itu, tapi tangannya ditabok Caca.

"Janga diambil! Ini buat kak Donghan. Kalo mas mau bikin sendiri aja, nih!" Caca menyodorkan piring berisi lembaran roti dan buah.

"Pelit banget, sih. Nyicip doang satu," kata Mas Seongwu.

"Nyicip tuh sedikit, kalo satu potong itu namanya minta!" Caca ga mau kalah.

"Yaudah, kalo Donghan keracunan nanti ga nanggung ya." Caca mendelik sebal. "Emangnya makananku racun apa? Ini enak kok,"

Mbak Chungha pusing dengar kakak-beradik ini berantem mulu tiap pagi.

"Udah deh, pusing Dennis tuh liat kalian berantem mulu," lerai mbak Chungha.

"Ini punyamu, mas. Udah aku bikinin." mbak Chungha menyodorkan sepiring sandwich buatannya ke mas Seongwu.

"Ini baru enak. Ga beracun!" kata Mas Seongwu sebelum menggigit sandwich itu besar-besar dan lari gendong Dennis ke ruang TV.

Soalnya Caca udah ancang-ancang lempar pisau di tangannya ke Mas Seongwu.





"Mas, mbak, Caca berangkat ya. Assalamualaikum!" Caca gendong tasnya lalu keluar.

True Colours ✖ Kim Donghan [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang