2.0

1.8K 275 18
                                    


















"Lo bawa apadah, ribet banget," omel Mingyu waktu Caca ke rumahnya mau nebeng berangkat sekolah bareng. Tapi cewek itu bawa bungkusan kotak gede yang Mingyu ngga tau isinya apa.

"Rahasia. Jangan kepo deh," balas Caca yang udah siap naik ke motor Vario putih punya Mingyu.

"Yuk, bang. Jangan ngebut-ngebut ya." Caca menepuk pundak Mingyu.

"Anjir kayak kang ojek gue," dumal Mingyu sebal. Sementara Caca udah ketawa di belakang.

"Ca, lo bawa apa, sih?" kali ini giliran Sohye yang tanya.

"Ada deh. Eh, temenin yuk ke kantin bu Indah. Mau nitip ini." Caca menarik Sohye gitu aja. Dia membawa bungkusan berisi box itu untuk dia titipkan di salah satu warung di kanting. 

"Itu Kak Donghan, Ca." Sohye menepuk pundak Caca pelan. 

"Mana?!" tanya Caca ngga santai. 

"Tuh, di ujung koridor. Kenapa, sih? Kok kayak kaget gitu." Sohye bingung sama sikap Caca yang heboh kayak gini. 

Tanpa menjawab pertanyaan Sohye, Caca lagi-lagi menarik cewek itu naik ke tangga arah kelas XII. "Caca! Kita mau kemana?!" Teriak Sohye yang ngga dijawab sama Caca. 

Ternyata cewek itu ngajak Sohye muter. Naik ke lantai dua dulu terus turun di sisi yang lainnya, baru ke kantin. 

Saat ini mereka udah jalan balik ke kelas setelah menitipkan bungkusan tadi di kantin Bu Indah.

"Heh! Main narik-narik aja," dumal Sohye. Caca meringis pelan. "Sorry," cicitnya. 

"Marahan lagi lo sama Kak Donghan?" Caca menggeleng kaku. Dia masih malu ketemu Donghan sebenarnya gara-gara kemarin itu di Bukit Bintang. 

Cheesy banget tapi bikin Caca malu sendiri kalo diinget-inget. 

"Kok lo kabur pas gue bilang ada Kak Donghan? Terus, bungkusan tadi. Ada hubungannya sama Kak Donghan?" Caca menghela nafas pelan. Kepo banget deh Sohye ini. 

"Besok gue ceritain, deh. Sabar, ya. Gue juga ngga tau ini bakal berhasil atau ngga." Lalu Caca berjalan mendahului Sohye. Meninggalkan cewek itu yang misuh di belakang karena Caca ngga mau jawab pertanyaannya.

.

.

.

Bel pulang sekolah berbunyi dan Caca dengan serampangan memasukkan buku dan alat tulisnya ke dalam tas. "Hye, gue duluan. Ntar kalo Kak Donghan ke sini bilang tungguin bentar. Lo pulang dulu ngga papa. Bye." Belum sempat Sohye jawab, Caca udah pergi gitu aja. 

"Caca kenapa? Buru-buru banget," tanya Woojin yang udah berdiri di sampingnya. 

"Caca kemana, Hye? Kok udah pergi aja." Kali ini Euiwoong. 

Sohye memandang kedua cowok di depannya bergantian. 

"Ngga tau. Tanya sendiri," sahut Sohye jutek. Kesel dia Caca ngga mau cerita.

Sohye jalan ke depan, dan bener aja, Donghan lagi jalan ke arah kelasnya.

"Caca mana, Hye?" tanya cowok itu.

"Ngga tau kemana. Tapi dia bilang kakak suruh nunggu."

"Yaudah. Makasih ya." Sohye mendelik kaget.

Ini Donghan, 'kan?

Kok sopan sih. 

"Y-yaudah. Duluan ya kak." Sohye pamit. Diikuti Woojin yang mengekor di belakangnya.

True Colours ✖ Kim Donghan [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang