"Anka sama papa dulu, mama mau kunci pintu" Ucap gue ke Anka.
Dia ngerti dan langsung pergi ke arah Kai yang lagi buka pintu mobil.
Gue berjalan buat ngunci pintu. Hari ini gue, Kai juga Anka mau pergi ke kebun binatang. Sesuai janji nya Kai waktu itu.
Nenek nggak ikut, jadi gue titip dulu di rumah Mama nya Kai.
"Udah?" Tanya Kai yang abis naro Anka di belakang. Gue mengangguk, "Udah, yuk!" Ajak gue.
Kita masuk ke dalem mobil dan langsung jalan.
"Mau kemana? Safari apa Ragunan?" Tanya Kai sambil fokus nyetir. Gue malah ikutan nanya juga ke Anka yang udah nempelin kepalanya di sandaran jok gue. Ngerti nggak?
Gue noleh ke dia, "Kemana dek?" Tanya gue. "iat limau pah" Jawabnya.
"Safari aja kali yang, kan lebih enak kita nggak pake turun-turun jalan jauh kayak Ragunan" Ucap gue ngasih saran. Kai ngangguk
Dijalan arah Safari gue berenti sebentar di Indomaret karena beli jajanan buat Anka, takutnya dia pengen jajan pas di kandang macan. Yakali masa turun?
"Ayok dek turun" Suruh gue.
Sampe di dalem gue ambil keranjang terus milih-milih jajanan. "Kamu mau kratingdeng kayak gini?" Tanya gue ke Kai.
"Nggak ah, mizon aja deh" Jawabnya. Gue mengangguk dan langsung ngambil mizon beberapa botol.
"Maa nta au men" Ucap Anka sambil tangan kirinya narik baju gue dan tangan kanannya nunjuk permen di section sampingnya.
Gue ambilin dia permen UHT tapi dia nggak mau, "yang ni mama" Ucapnya nunjuk permen kiss.
"Dek itu pedes, nggak ah" Jawab gue. Dia cemberut, ambekan bat jadi bocah ilah.
"Udah lah beliin aja" Ucap Kai. "Yang mana? biru atau merah?" Tanya Kai ke Anka.
Yeu pendukung sejati emang lo mah, cibir gue.
Selesai bebelian gue ke kasir buat bayar. Si Anka lagi megang-megangin kinder joy. "Mau? hm?" Tanya Kai.
Anka ngangguk, yaiyalah lagi BM di tawarin ya nggak akan nolak.
"Ini yang satu" Ucap Kai sambil ngasih kinder joy ke gue. Gue merolling eyes.
"seratus lima ribu lima ratus" Ucap Mba kasir. Kai langsung ngasih kartu nya.
Selesai bebelian, gue, Kai, dan Anka langsung lanjut lagi. Di dalem mobil kita cuma ngobrol hal random yang menurut gue sih nggak berfaedah samsek lah.
"Maa macan na selem nda?" Tanya Anka ke gue. Gue ngangguk, "Serem. Lebih serem dari Papa" Jawab gue terkekeh.
Anka langsung meluk leher gue dari belakang, Kai mencebikkan bibirnya. Gue ketawa puas.
"Udah sampee!" Ucap Kai sambil buka kaca mobil bayar karcis.
"Yeee mama nta iat limau ya?" Bujuknya. Gue ngangguk.
Kita ke tempat zebra dulu, di mulai dari yang jinak-jinak ae lah. "Maa tu apa?" Tanya Anka.
"Ini zebra namanya" Jawab gue. Anka ngangguk-ngangguk aja.
"MAMA!!" Anka menjauh dari kaca mobil pas zebra itu ngedeket ke kaca mobil. Gue ngakak seada-adanya dah.
"Kenapa? Haha dia nggak bakalan masuk dek" Jawab gue ngakak. Kai nyetir sambil ketawa ngeliat kelakuan anaknya.
"Iii mama nta nda au ah" Ucapnya merengek. Gue masih kaga bisa berenti ketawa, "Kenapa emang?" tanya gue.
"Nta aya mo di gigit maah" Rengeknya. Bhak ngakak sih gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kai as My Husband
Fanfiction'Aku cinta kamu sampai siang menjadi gelap, malam menjadi terang' -Kim Jong In a.k.a Kai 'Aku cinta kamu sampai air laut mengering tak tersisa' -(your name) WARNING!! TYPO EVERYWHERE. SOME CHAPTER ARE PRIVATE 1. Follow me 2. Add the story to your li...