Thirty

5.8K 542 102
                                    

Gue nggak bisa jalan, kaki gue sakit banget. Tadi sih pas baru banget di tendang nggak terlalu kerasa sakitnya. Eh sekarang malah kerasa banget.

"Pelan-pelan" ucap Mama Kim yang ngebantu gue jalan ke arah Nenek.

Kai nggak noleh sedikitpun ke gue, tapi gue paham kok kalo dia masih marah sama gue karena semua masalah ini gue penyebabnya.

"Nenek!" pekik gue yang langsung meluk Nenek di ranjang. Gue nggak tahu harus gimana, karena masalah yang gue buat ini Kai nampar gue untuk pertama kalinya, dia cuekin gue seakan nggak ada gue di deketnya.

Nenek mengelus rambut gue, "Maafin nenek ya (yn) udah ngerepotin gini" ucapnya. Gue nggak bisa jawab apapun, gue sibuk nangis. Nangisin keadaan saat ini.

"Nggak nek, (yn) yang harusnya minta maaf. Kalo aja (yn) nganter nenek ke kamar mandi, nenek nggak bakalan gini. Masalah hari ini nggak akan kejadian" ucap gue ke Nenek.

Nenek menggeleng, "bukan salah (yn), nenek emang nggak mau di anter kan?" tanya nya. Gue mengangguk.

"Jadi bukan salah (yn)" lanjutnya. Gue malah semakin kejer, harusnya pas Nenek ngomong gini Kai sadar kalo gue nggak salah. Tapi gue paham kalo dia kecewa sama gue karena udah nyelakain orang yang dia sayang.

Gue ngelepas pelukan gue dari Nenek, gue duduk di bangku yang disediakan Mama Kim. "Kaki kamu kenapa?" tanya Nenek.

"Nggak papa nek" jawab gue menggeleng dan senyum ke Nenek.

Nenek mengerutkan dahi menatap Kai dan Mama Kim bergantian, seakan meminta jawaban atas pertanyaannya tadi.

"Tadi Mas Reynaldi, Barry, Stella kesini mah" jelas Mama Kim. Nenek kaget, "Siapa yang bikin (yn) nggak bisa jalan? siapa? ha? jawab Ren!" tanya Nenek tegas ke Mama Kim.

Mama Kim menghela nafas, sebelum Mama ngomong gue udah buka suara duluan, "Nggak ada kok nek" jawab gue senyum.

"Ren! Jawab Ren" ucap Nenek tegas. Gue kaget pas Nenek ngomongnya rada ngebentak Mama. Gue liat Kai cuma natap tanpa ekspresi ke arah gue.

"Mas Rey, ma" jawab Mama Kim. Nenek langsung megang tangan gue yang ada di sampingnya.

"(yn) maafin Nenek, maafin Rey udah bikin kamu sakit. Maaf (yn)" ucap Nenek nangis. Gue jadi bingung sama kondisi sekarang.

Gue coba nenangin Nenek, "Nggak kok nek, nggak papa" jawab gue.

"Permisi, pasien harus di tambah cairan dulu" Ucap suster yang tiba-tiba dateng.

Akhirnya gue, Kai dan Anka keluar. Tapi Mama di dalem nemenin Nenek. Di luar gue duduk di bangku, sebenernya gue jalan keluar sendiri tanpa bantuan Kai.

Emang sakit sih, ya gue paksa lah. Kalo nggak gitu nggak bakalan bisa jalan nanti gue.

Gue duduk dengan Anka di tengah antara gue dan Kai. Nggak ada percakapan selama ini antara gue dan Kai.

"Maa nta au cucu" Ucap Anka yang matanya udah lima watt. Biasanya emang sekarang dia udah bangun tidur siang. Tapi ini malah masih melek, gue jadi nggak tega juga sama Anka.

Gue noleh ke Anka, "Yaudah tunggu sini, mama beliin ke kantin bawah" ucap gue sambil mencoba berdiri pegangan lengan bangku.

"Udah aku aja" ucap Kai dengan dingin. Gue langsung noleh, "ng-nggak papa?" tanya gue.

Dia nggak ngejawab pertanyaan gue dan langsung pergi dari hadapan gue dan juga Anka.

Gue rasanya mau nangis liat Kai kayak gini ke gue. Gue beneran nggak kuat sama situasi ini, kalo boleh milih mending gue di tendang sampe nggak bisa jalan sama sekali daripadi dicuekin sama Kai gini.

Kai as My Husband Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang