"Maa, susuna mana?" tanya Anka yang duduk di sofa tv nonton Pororo. Anka ini pecinta Pororo garis keras, sampe pernah minta ke gue beliin penguin. Hih, dikira hidup di kutub selatan?
Gue lagi ada di samping Anka makein Ayana baju karena baru aja selesai mandi. Ayana udah 2 bulan, berat badannya juga udah normal kayak anak lainnya. Gue bersyukur banget bisa jagain dan ngerawat Ayana.
Sofa ruang tv sengaja diganti sementara jadi sofa panjang supaya gue bisa jagain Ayana sambil tiduran di sofa.
"Iya, nanti ya kak. Mama pakein baju dedek Ay dulu" jawab gue. Ayana ini putih, sebenernya Anka juga putih tapi Ayana lebih putih dari Anka.
Anka menoleh ke gue dan Ayana, merubah posisinya menjadi tiduran disamping Ayana meluk dari samping. "Dedek?" panggil Anka manja.
Anka emang keliatan sayang banget sama adiknya, syukur.
"Minggir dulu kakaknya, Ay mau dipakein minyak telon terus dibedakin dulu" kata gue ke Anka supaya melepas pelukannya.
Anka mengerti dan langsung melepaskan pelukannya dari Ayana, tapi tangan kecilnya nggak bisa diem tetep mainin pipi adiknya. "Papa mana?" tanya gue ke Anka sembari memakaikan Ayana minyak telon.
"Nda tau" jawabnya menggeleng tanpa menoleh ke gue dan masih sibuk menggerayangi adik perempuannya.
Selesai memakaikan Ayana baju, gue langsung beranjak ke dapur buatin Anka susu. "Kak, jagain ya adek nya!" suruh gue.
"Iyaaa. mama susuna yang ijo" kata Anka me-request. Emang dia lagi suka susu campur bubuk green tea yang dibeliin Bang Xiumin waktu dia ke Jepang.
Gue mengangguk dan langsung ke dapur. Karena di dapur gue ada pintu buat ke garasi dan menuju luar, gue bisa denger suara air di depan. Ya siapa lagi, paling Kai.
Gue selesai bikinin Anka susu, "Nih kak" kata gue menyodorkan satu botol susu. Anka masih suka pake dot susu.
"Mama mau nyuci piring dulu, jagain ya dedek Ay nya" kata gue nitip pesan ke Anka.
Anka menatap layar tv dan mengangguk, "Kak? kalo ada orang yang ngomong nengok ke orangnya. Nggak sopan" kata gue menasihati.
"Iyaa ma" ucapnya menoleh ke gue.
Langsung gue tinggal ke arah dapur buat cuci piring yang kebetulan udah numpuk bekas sarapan tadi.
"Kai? itu air nya penuh!" teriak gue dari dapur karena gue denger air di kran depan ngalir terus.
Gue udah teriak tapi nggak ada jawaban dari Kai, "Kai?" panggil gue.
"Kenapa?" tanya Kai yang ada di ruang tv lagi mencari barang. Gue berdecak, "Air penuh, bukannya di matiin dulu!" kata gue sambil berjalan ke arah luar lewat pintu bagasi.
"Oh ya yang, lupa aku. Mau cari kunci inggris" kata nya menjawab cengar-cengir.
Gue matiin kran air yang daritadi udah penuh ngisi ember dibawahnya. Gue liat si sexcy motor kesayangan suami gue lagi di bongkar-bongkar. Nggak tau lah gue.
"Maap lupa aku" ucapnya sambil nyengir dan berjalan ke arah gue yang di samping motornya.
Gue berdecak, "Ck, kebiasaan kamu mah emang" kata gue sinis.
Kai mencolek dagu gue, "Belom mandi nih? mandi soni bau" kata Kai meledek tanpa melepaskan tangannya di dagu gue.
"Emang bau? serius yang?" tanya gue panik dan langsung mengendus daerah-daerah di badan gue.
Kai mengangguk, "Iya sayang, bau. Mandi gih anter aku ke bengkel" suruhnya.
"Mau ngapain?" tanya gue. Jarang banget kan gue diajak ke bengkel sama dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kai as My Husband
Fanfiction'Aku cinta kamu sampai siang menjadi gelap, malam menjadi terang' -Kim Jong In a.k.a Kai 'Aku cinta kamu sampai air laut mengering tak tersisa' -(your name) WARNING!! TYPO EVERYWHERE. SOME CHAPTER ARE PRIVATE 1. Follow me 2. Add the story to your li...