story,- bagian 8 | canggung tanda ... (?)

6K 1K 125
                                    

"Won, ayo ikut malam keakraban itu" Soonyoung merangkul pundak Wonwoo yang mukanya keliatan udah males dengerin permintaan sahabatnya itu.

"Buat apa coba gue ikut?"

"Biar akrab....." Soonyoung nengok ke atas bentar. Mungkin ada jawaban di sana biar bisa merayu Wonwoo untuk merubah pikirannya.

"Elo sama gue udah kelewat akrab. Bodo amat ah sama yang begituan" Wonwoo pun jalan gitu aja. Mau lari dari kenyataan.g

Mau misahin diri dari Soonyoung. Panas tau enggak sih telinganya dengerin si Soonyoung yang mohon-mohon begitu. Enggak penting juga ikutan camping seminggu lamanya. Dia heran kok Soonyoung bisa ngebet banget mau ikut.

"Jeon Wonwoo," Wonwoo berbalik mendengar namanya dipanggil "ikut ke ruangan bapak sebentar"

Dengan langkah malas Wonwoo ikutin dosen dia si Pak Jungsoo. Perasaannya enggak enak kali ini.

"Kamu bisa tidak ikut tugas lapangan di desa Yeosodo? Bapak dengar kamu pin--- "

"Enggak bisa, Pak" jawab Wonwoo cepat yang buat dosen itu mengerutkan kedua alisnya

"Saya ada kegiatan, Pak. Minggu ini kan? Wah, seminggu kedepan saya menghadiri malam keakraban, Pak"

"Oh gitu? Enggak mau di pertimbangkan dulu?"

Wonwoo langsung cepat menggelengkan kepalanya. Yaiyalah dia enggak mau. Dia masih ingat gimana cerita kakak tingkatnya tentang pengalaman tugas lapangan di desa itu. Cari makannya susah, supermarket enggak ada, lauk pokoknya ikan dimana harus mancing sendiri.

Dan cerita penderitaan lainnya ...

Sebenarnya raut muka Pak Jungsoo keliatan agak kecewa tapi Wonwoo bodo amat. Mending dia ikut camping daripada pergi ke pulau terpencil. Eh bentar ....

Emang Wonwoo tau campingnya dimana?

Wonwoo udah keluar dari ruang dosen kini. Dia pun lanjutin langkahnya hingga tanpa sadar Soonyoung udah jalan di sampingnya.

"Gue denger apa yang elo omongin sama Pak Jungsoo"

Wonwoo mendelik kilat, "bahagia kan lo?"

Soonyoung mengangguk mantap.

"Eh tapi campingnya dimana?" Tanya lelaki yang lebih tinggi

"Enggak tau. Ini makanya kita ikutan briefing"

Mata Wonwoo membulat, "sekarang?"

"Enggak Won. Besok aja sekalian acara lamaran elo sama Mingyu"

Mingyu, Seokmin sama Jiho keliatan lagi serius dengan kertas yang mereka pegang. Mereka selaku salah satu panitia penyelenggara malam keakraban sedang memastikan agar pengarahan nanti berjalan lancar. Panitia belum ada yang tau siapa aja yang bakal ikut karena sekarang baru pertemuan pertama.

Briefing pertama ini dilakukan di lapangan basket indoor kampus. Enggak usah ruangan kelas, takutnya panas. Ac ruangan sedang rusak. Jadilah mereka mencari ruangan yang enggak kena sinar matahari langsung tapi enggak gerah juga.

"Kayak biasa si Jiho jadi mc alias yang mengarahkan acara ya?" Kata Jaehyun sebagai ketua pelaksana "Ming, gue percaya elo jadi penyampai arahannya"

"Maaf gue telat dateng" semua mata langsung tertuju pada Ten yang ternyata adalah panitia acara itu juga. Padahal dia paling males yang namanya berkeringat dan lelah. Ini pasti demi satu kegiatan sama Jaehyun. Walaupun gagal mendapatkan Jaehyun, enggak apa-apalah ya cuci mata hehehehehehe

Instalove | meanie✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang