~14~

5.1K 534 29
                                    

Di minggu pagi yang mendung, gue memilih untuk tiduran di kasur. Gaya gravitasi kasur semakin kuat kalo hari minggu.

Felix mah lagi pergi. Katanya mau ke rumahnya Bangchan. Katanya juga mereka pengen latihan dance. Gue mah iya-iya aja.

Gue belom sarapan. Gue juga lagi males masak.

Gue tiba-tiba kok jadi kangen masakan mama sih?

Daripada gue mati kelaperan, gue memutuskan untuk mandi dan pergi ke rumah mama.

Gue langsung masuk ke rumah. Begitu gue sampe di ruang tamu, gue nemuin cowo yang gak asing. Tapi gue lupa dia siapa.

"Woy siapa lo?!"seru gue.

"Harusnya gue yang nanya gitu ke lo!"

Cogan, tapi nyolot hhh.

"Apa-apaan ini? Berisik banget!" Mama gue pun datang karna mendengar keributan.

"Tuh ma, ada maling!"kata gue sambil nunjuk cowo yang lagi duduk di ruang tamu.

"Ma?" Cowo itu mengerutkan kedua alisnya.

"IYA, GUE ANAKNYA MAMA IRENE UNCH UNCH. Pasti lo hipnotis mama gue kan?!"

Mama gue malah ketawa.

"Ih kok mama ketawa sih?!"

"Nak, nih kenalin namanya Lucas. Dia sepupu kamu. Dia baru balik dari Amerika,"

"Jadi cowo bobrok ini sepupu aku?!"

"Gak boleh gitu sama sepupu sendiri,"

Lucas senyum-senyum gak jelas. "Lo cantik, mau gue gebet tapi sepupu sendiri. Gak jadi deh."

"Gak jelas banget lo dih,"

Mama memandang gue heran. "Kamu ngapain ke sini? Gak betah tinggal di apartemen suami kamu?"

Lucas kaget, matanya sampe melotot ucul gitu. "Lo udah punya suami? Gila gila!"

"Aku kangen masakan mama,"jawab gue pada mama.

"Lo kelas berapa sih? Kok udah nikah?"

"Masih kelas 11... Gue dijodohin sama mama Irene yang unch-unch,"

"Nama lo siapa?"

"Alifah,"

"Dah kamu tunggu di meja makan, mama masakin buat kamu."

"Lucas gak dimasakin tan?"

"Lucas, kamu barusan makan kan?"

Gue reflek ketawa. "Itu perut lo melar apa gimana sih?"

"Gak usah ketawa lo, jelek!"

Gue menggidikkan bahu gak peduli lalu melangkahkan kaki menuju meja makan. Gak lama kemudian makanan pun datang. Asiik mama masak sop daging.

Lucas tiba-tiba nyusulin gue dan duduk di sebelah gue. Dia ngeliatin gue makan. Gue jadi kasian kan liatnya.

"Lo pengen ya?"tanya gue.

Dan dengan polosnya Lucas nganggukin kepalanya.

"Sayangnya gue lagi laper dan gue pelit kalo lagi laper,"

"Yaudah kalo gitu lo wajib nemenin gue!"

"Kemana?!"

"Mekdi,"

"Beliin mcflury ya?"

"Iya bawel banget lo."

Dadah Pelik, mau jalan ama cogan dulu~

Sesampainya di mekdi, gue ngikut Lucas mesen makanan. Lucas emang deh bener-bener. Udah mesen nasi, ayam, kentang, burger.

Selagi Lucas makan ayam sama nasinya, gue comotin kentangnya. Dia misuh-misuh tapi gak gue dengerin.

Lucas makan sambil ngelawak gitu. Gue kan orang retjeh, mau lawakannya lucu atau gak pasti gue bakal ketawa. Tapi ketawanya pelan kok, urat malu gue belom putus.

Lagi asyik bercanda sama Lucas, tiba-tiba hape gue berdering. Gue mengernyitkan dahi begitu melihat nama yang tertera di layar hape gue. Tumbenan dia nelpon.

"Kenapa Lik?"

"Kamu lagi dimana?"

"Di mekdi sama Lucas,"

"Kok gak bilang ke gue?"

"Lupa Lik... Emang lo dimana?"

"Nengok aja ke belakang, nanti gue dadah-dadah."

Gue matiin sambungan telponnya lalu nengok ke belakang. Bener, ada Felix sama gengnya dan Felix dadah-dadah ke gue sambil senyum serem.

Siapin mental. Felik kalo marah serem.

Felix bangkit dari duduknya dan nyamperin gue sama Lucas. Lucas mah asyik makan. Gue udah ketar-ketir.

Lucas nyadar kalo ada orang lain. "Lo siapa?"

Felix ngerangkul gue secara tiba-tiba, "Suaminya Alifah."

"Oh kenalin gue Luc-

"Udah tau,"

"Suami lo judes banget sih Fah,"kata Lucas.

"Cas, jangan bilang siapa-siapa ya kalo gue udah nikah... Please."

"Siap bu bos!"

"Kok masih disini? Gak gabung sama temen lo?"tanya gue. Gue gak maksud ngusir.

"Oh ngusir? Oke!" Felix langsung balik ke gengnya.

Yaelah pake salah ngomong sih gue.

"Yah Cas, dia marah... Gue harus gimana?"

"Cium aja nanti juga luluh,"

"Yeh pala lo!"

"Lucass cepetan ih makannya, gue mau nyamperin Felix."

"Eh bego, kalo lo samperin ya ketauan dong."

Oh iya Lucas bener juga.

"Fah, anterin gue beli thai tea."

"Lo belom kenyang juga Cas?!"

"Buat tante sama om, yakali buat gue!"

◾◾◾

Jam udah menunjukkan pukul 9 dan Pelik belom balik juga. Gue kan mau tidur soalnya besok sekolah.

Gue pun nelpon Felix dan untungnya diangkat.

"Lix, lo dimana? Udah malem ini."

"Oh masih nyariin gue,"

"Pulang Lik, udah malem... Besok sekolah,"

"Hm,"

"Cepetan, gue ngantuk."

Felix matiin sambungan telponnya sepihak. Kampret banget dia mah. Untung ganteng hhh.

Gak lama kemudian pintu terbuka dan menampakkan Felix yang cemberut. Dia gak tau kali ya kalo dia kaya gitu gue jadi pengen nyium dia hhh. Ggg.

Dia ngelewatin gue gitu aja dan langsung masuk ke kamar. Gue kejar eh dia udah keburu masuk kamar mandi. Yaudah gue tunggu aja di kasur.

'Cklek'

Pintu pun terbuka dan gue langsung noleh ke pintu kamar mandi.

"Lix, lo marah sama gue?"

Felix diem aja.

"Lik, lo marah sama gue?"

"Gue ngantuk, mau tidur."

Begitu Felix pengen berbaring, gue tahan tangannya. Dia natap gue bingung. Tanpa ba-bi-bu gue langsung cium Felix.

Bego emang gue ngikutin caranya Lucas.

|||

Lovenemy [Lee Felix] ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang