Gue gak bisa menghindari temen-temen gue. Gue udah coba cari alasan dan temen-temen gue selalu mau nungguin gue sampai selesai. Hati gue tersentuh, asli.
Disinilah gue, di rumah Chan. Tanpa Felix dan Somi.
Ngomong-ngomong, Felix sama Somi beneran balikan. Felix belom cerita jadi gue pura-pura gak tau aja. Honestly, gue gak rela ngelepas Felix.
"Jelasin ke kita, kenapa lo ngehindar!"kata Changbin.
Iya, dia suka banget nyindir gue kalo kita lagi papasan. Gue dibilang gadir sama dia.
Gue menghela napas, "Sebelumnya gue minta maaf karna telat ngasih tau info ini. Gue mau bilang makasih juga buat beberapa temen yang udah jaga rahasia gue ini. Sebenernya, gue udah nikah. Kalian pasti tau kan siapa orangnya?"
"Beneran dia?"tanya Siska.
"Terus kenapa Felix malah balikan sama Somi?"tanya Rahma bingung.
"Felix sayang dua-duanya,"jawab Jisung.
"Maafin kita karna udah berniat mau jauhin lo. Harusnya kita ada buat lo, tapi kita malah--
Gue geleng terus senyum, "No, it's not your fault."
"Fah..." Panggil Chan. "... Maaf udah nguping pembicaraan lo sama Felix,"
Minho mengepalkan jarinya, "Gue boleh nonjok Felix gak sih?"
"Jangan!"jawab gue reflek.
"Felix geblek banget dah ya, cewe kaya Alifah di sia-siain. Mending sama gue lo, Al."kata Jisung kesel.
"Mungkin dia bosen,"kata gue pelan.
"Salah. Dia gak bosen, dia cuma ngerasa kalo Somi tuh cintanya padahal Somi cuma bagian masa lalu yang kebetulan ketemu aja di masa sekarang. Percaya sama gue, Felix sayang sama Alifah."kata Changbin yang ntah kenapa jadi bijak.
"Setuju sih sama Changbin, gue rasa lo perlu deketin Felix, buat dia yakin kalo lo itu cintanya bukan si Somi."timpal Seungmin.
"Gue deketin kaya cewe gatel gitu? Not my style!"tolak gue mentah-mentah.
"Kalo lo gak deketin ya Felix bakalan sama Somi, gak nyesel lo nantinya?!"kata Hyunjin ngegas.
Gue natap Hyunjin sinis, "Ngebentak cewe? Banci lo!"
Hyunjin mau nampar gue, tapi dia urungkan karna dia tahu gue cewe dan gue temennya.
"Maaf, gue emosi."kata Hyunjin menyesal.
"Udah selesai kan? Gue pulang,"pamit gue.
Mood gue ancur, seancur-ancurnya.
×××
Gue hari ini gak masuk sekolah karna sakit. Suhu tubuh gue tinggi banget. Mama gue sangat khawatir dan ia nyuruh gue ke rumah sakit aja.
Gue mana mau ke rumah sakit, mager. Jadilah mama gue manggil dokter ke rumah. Kata dokter, gue cuma kecapean dan banyak pikiran. Tanda-tanda mau flu juga sih kayanya.
Gue udah non aktifin hp dari kemaren. Hp gue udah gak menarik sekarang.
"Mama telpon Felix ya?"tanya mama gue.
Padahal mama tau hubungan gue sama Felix gimana sekarang, tapi dia malah mau nelpon Felix.
"Jangan ma, nanti ganggu, aku gak mau bikin dia bingung terus goyah."kata gue pelan.
"Oke, kamu sekarang istirahat ya."
Setelah mama gue keluar dari kamar gue, gue mengambil hp gue yang ada di nakas lalu menyalakannya.