Keesokan paginya, Khadijah sudah harus berangkat ke kampus. Dengan berat hati ia meninggalkan Fatimah sendirian di rumah sakit. Namun disisi lain, ia juga tidak bisa meninggalkan kewajibannya sebagai mahasiswi. Tujuan utama Khadijah datang ke Korea ialah meraih cita-citanya menjadi sarjana gizi. Jadi, ia harus bisa lebih fokus untuk kuliahnya meski di satu sisi ia harus merawat dan menemani sahabatnya.
Sesampainya Khadijah di ruang kelas, ia langsung disambut dengan tatapan sinis teman-temannya yang tengah membicarakan dirinya. Khadijah menyadari hal itu, namun ia berlalu dan duduk di tempat duduknya. Tak lama, Rumaisha datang dan langsung mengambil posisi duduk disampingnya."Khadijah. Kenapa kau kemarin tidak masuk? Min Guk juga," keluh Rumaisha sembari cemberut.
"Maaf, aku kemarin tidak sempat izin karena aku harus menjaga dan merawat sahabatku di rumah sakit."
"Sahabatmu? Sahabatmu yang satu atap denganmu itu? Memang dia sakit apa?"
"Dia tidak sakit, tapi dia sedang tertimpa musibah. Dia menjadi salah satu korban dari fans berat Ka Jae Bum," ungkapnya.
Rumaisha membelalak. "Serius? Jadi yang semalam ramai diberitakan itu salah satunya adalah sahabatmu yang terkena selain ka Dae Han?"
"Iya. Kondisinya sempat kritis. Tapi syukur alhamdulilah dia bisa melewati masa kritis itu. Dan, untuk sementara waktu dia belum bisa masuk kuliah dan beraktivitas dengan normal," ungkapnya dengan tatapan sayu.
"Iya, aku lihat berita di tv bahwa salah satu korbannya mengalami beberapa luka sayat. Aku jadi sedih dan tidak tega melihatnya. Aku ingin menjenguk sahabatmu itu Khadijah, apa boleh?"
Senyum mengembang di wajah Khadijah. "Tentu saja boleh. Bahkan aku berharap kalian akan menjadi sahabat dekat," harap Khadijah dengan perasaan gembira.
Namun alih-alih ia tersenyum, Khadijah masih saja mendapati teman sekelasnya yang melempar tatapan mematikan padanya.
"Em, kenapa Khadijah?"
Rumaisha langsung melihat arah mata Khadijah sebelum ia memilih menundukan diri. Rumaisha baru menyadari bahwa sahabat barunya itu tengah dalam suatu kondisi yang bisa dibilang berbahaya."Khadijah ... kau tidak usah melihat ke arah mereka. Ini semua pasti ada hubungannya dengan berita semalam."
"Aku rasa juga begitu, Rumaisha. Aku merasa, mereka melihatku dengan tatapan seperti itu karena mungkin mereka menganggap dirikulah penyebab ka Dae Han masuk ke rumah sakit," ucapnya dengan rasa bersalah.
"Iya. Aku juga melihat beberapa berita yang mengatakan bahwa ada kemungkinan kaulah penyebabnya. Karena dijelaskan bahwa ka Dae Han berbuat seperti itu demi menyelamatkanmu, kan? Tapi pihak dari agensinya justru tidak menyebutkan bahwa dirimulah penyebabnya. Mereka hanya menyebutkan bahwa peristiwa itu demi menyelamatkan wanita yang diduga adalah sepupu dari ka Jae Bum. Berarti, kau bisa masuk ke backstage karena kau mengaku sebagai sepupu ka Jae Bum?"
"Iya kau benar. Waktu itu Min Guk tiba-tiba datang dan bilang bahwa aku sepupu Ka Jae Bumyang tinggal jauh."
"Tapi tetap saja, berita yang beredar banyak mengatakan bahwa kau penyebabnya. Mereka menutup mata dari berita yang sebenarnya dari pihak agensi. Mereka lebih percaya dengan berita dengan sumber yang tidak jelas. Dan aku curiga, bisa saja berita yang memojokanmu itu sengaja dibuat untuk menjatuhkanmu, Khadijah," ucap Rumaisha serius.
"Menjatuhkanku?"
Rumaisha mengangguk. "Di industri hiburan Korea, hal apapun bisa dilakukan oleh seorang fans, terutama fans berat. Bahkan mereka tidak suka jika idol mereka tengah dekat dengan lawan jenis. Mungkin beberapa ada yang mendukung, tapi yang tidak mendukung ini yang harus diwaspadai. Kau tau, orang-orang Korea lebih terpengaruh dengan omongan orang lain. Makanya, tak jarang juga banyak orang Korea bahkan seorang idol yang bunuh diri hanya karena mendengar omongan orang lain atau anti fansnya yang berbicara buruk mengenai dirinya. Dan mereka bisa nekat jika melihat orang yang tidak mereka sukai yang berhubungan dengan idola mereka, contohnya adalah fans dari ka Jae Bum itu," jelas Rumaisha sembari memperingatkan Khadijah.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRUE LOVE [SUDAH TERBIT]
Fanfiction⚠️ BUKU SUDAH BISA DI PESAN VIA SHOPEE, TOKOPEDIA DAN INSTAGRAM @SEMESTA PUBLISHER Kisah seorang bintang idol Korea yang mencintai wanita bercadar asal Indonesia yang di dalamnya terdapat alur perjalanan cinta yang menuai konflik, dan pemfitnahan se...