Tuhan mendengar doa orang minta tolong-Bagas-
"Ma,Pa,sakit!sakit!"rintihan Bagas terdengar di sebuah ruang rumah sakit.
"Sayang, bertahanlah!"Mama pun terisak
"Bagas takut,Ma!"
"Jangan takut,Nak!Ada Tuhan,Dia bersamamu,katakan,katakan langsung padaNya,Dia mendengar,jeritan minta tolong!"
Disana ada seorang anak,ia malu-malu berdiri agak jauh dari mama papa.
"Ini Nina,katanya dia ingin menghibur Abang Bagas!Sini,Nak!"Gadis kecil itu maju dan didudukkan di sampingku.
Ampuni bila kami tak mampu mengampuni yang bersalah kepada kami.
Seperti hati Bapa mengampuni
Mengasihi tiada hentiDeg
Ya,itu benar,aku masih marah pada Rian,dia selalu mengejek, mengolok,aku ga terima setiap kelemahanku diumbar pada anak futsal.Emangnya ada manusia yang sempurna? Sehebat manusia pun pasti punya celah, punya kelemahan!
"Terimakasih kamu sudah mengingatkan aku untuk mengampuni sahabatku,Rian!"
Mama membantu Bagas menghapus air matanya.
"Apa yang harus Bagas lakukan,Ma?"
"Do'akan Rian, Nak! Jangan biarkan hatimu kotor dan merusak kebahagiaanmu! Jangan biarkan itu merusak suka citamu!"
"Tuhan, ampuni Bagas,aku udah jahat,udah marah,udah benci sama Rian,ampuni aku!"Ucap Bagas sambil menangis.
Bagas sendiri tak tau apa yang terjadi setelah itu, mungkin ia capek menangis dan kemudian tertidur.Ini sebuah kebetulan atau tidak,esoknya keluar hasil check darah yang hasilnya negatif.
Dokter ahli itu pun tercengang dibuatnya,"How amazing Grace!"
"Saya baru kali ini melihat sendiri bahwa mujizat itu sungguh ada dan nyata!Ini diluar logika!"
"Bagas,kamu dinyatakan negatif kanker darah,selamat kamu bersih!"dokter yang sudah profesor itu memeluk Bagas."Kamu anak yang hebat,Nak!Aku kagum padamu!"
Keluar dari Rumah Sakit aku ingin bertemu Nina, ingin berbagi kebahagiaan dengannya!
"Dimana tinggalnya si Nina,Ma?""Disini,Nak!Di panti asuhan milik gereja ini!"
"Dia yatim piatu,Ma?"
Mama mengangguk
"Kamu harus sayang sama dia ya?Sama seperti kamu sayang Manda!"
"Darimana mama tau?"
"Kamu kalo mimpi buruk atau ada masalah dengan Manda,pasti nyebut nama Manda! Jadi mama tau kalo dihatimu sini ada Manda!"
Bagas tersipu-sipu
"Pasti,Ma!Nina juga sudah membantu Bagas mengingat Rian!"
Nina sedang bermain boneka di ayunan.Ia hanya duduk seorang diri disana.
"Kenapa melamun,Nin?"
"Eh,Bang Bagas,udah sembuh?"Nina langsung turun dari ayunan,ia ga sadar kalo ayunan itu masih jalan,ia jatuh terjerembab.
"Nina, jangan nangis! Abang obati ya?"
Kemudian Bagas mengobati luka di lutut Nina.
"Kalo besar nanti Abang jadi dokter ya?Biar ada komentar ya kawan-kawan makasih yang obati luka Nina!"
"Nina suka Abang obati ya?"
"Iya,suka sekali!"
"Nina doain ya?Tapi kalo Abang sendiri cita-citanya mau jadi Tentara!"
"Ih, Abang ini!Kuno deh,bisa kok jadi tentara sekaligus dokter!"
Tbc
Konflik kedepan makin terlihat bukan?
Jangan lupa vote n komen
Makasih
Love you all
KAMU SEDANG MEMBACA
Cintaku pada TNI(Explore tanah Papua)(Complete)
RomansaHighest rank #1 TNI (260518) Dari kecil aku pengen punya pendamping seorang TNI,apa aku cukup tangguh untuk menjadi seimbang dengan seorang TNI? -Amanda- Aku pasti akan mendapatkan kamu,Amandaku sayang,meski jadi atau tidak aku percaya kamu itu jodo...