; movie time.

9.1K 625 12
                                    

Pagi ini Jungkook tiba tiba kerumah, disuruh papanya katanya. Dan tebak dia bawa apa? Pizza.

Mama Yoora yang liat pun langsung ketawa.

"Kamu mau buat anak saya kolestrol jam segini bawa pizza?" kata papanya yang juga ikut ketawa.

Jungkook yang bingung juga ikut ikutan ketawa canggung.

"Nitip Yoora ya, Kook. Saya duluan," kata papanya sebelum pergi.

"Ih apaan, bukan anak kecil! Gausah di titip titip," jawab Yoora sambil dadah dadahin kepergian mama papanya.

Mama papa yoora mau pergi ke rumah neneknya sedangkan abangnya malah nginep di rumah Taeyong.

Abang laknat emang.

Jungkook dan Yoora akhirnya masuk rumah setelah mobil orang tuanya jauh.

"Nonton ayok?" tawar Yoora.

"Ayo," jawab Jungkook. Mereka akhirnya nyari kaset bermenit menit sampai nemu kaset iron man yang saat itu lagi naik naiknya.

"Mau minum ga?" tanya Yoora sebelum filmnya mulai.

"Boleh, jus stroberi ya," jawab Jungkook.

Yoora mendecak, lalu ngejawab. "Lu kata restoran steak ada jus, ganti ganti."

"Yaudah milkshake vanilla," tawar Jungkook.

"GAADA," seru Yoora.

"Sirup melon deh," tawar Jungkook sekali lagi.

"Air putih aja deh ya?" jawab Yoora pada akhirnya.

"YEU GAUSAH NANYA KALAU GITU MAH!" protes Jungkook sambil lempar bantal tapi ga kena karena Yoora keburu lari.

Eh balik balik Yoora bawa air putih sama susu kotak di tanganya.

"Itu ada susu!" kata Jungkook.

Gausah ambigu :')

"Ya emang ada," jawab Yoora dengan muka dan nada bicara yang polos.

"Katanya gaada!" seru Jungkook.

"SIAPA YANG BILANG GAADA HAH? KAN LU GA NANYA!" teriak Yoora sambil ngelemparin bantal tepat di mukanya.

"Mau susu:(," ujar Jungkook.

"AMBIL SENDIRI!"

Karena Jungkook takut Yoora makin ngamuk, Jungkook langsung lari ke dapur. Eh pas di dapur, Jungkook nemuin sesuatu yang ngakak.

Ketika buka kulkas, Jungkook liat ada banyak sticky notes yang di tempelin di atas makanan makanan.

Contohnya, diatas tempat semangka ada tulisan 'punya mama, mencuri = durhaka.' Atau di atas ice cream ada tulisan 'punya yoora, mencuri adalah perbuatan setan.' Dan masih banyak lagi.

Karena keasikan baca sticky notes, akhirnya Jungkook diteriakin Yoora karena ga balik balik. Yoora udah ngebet bener nonton filmnya.

Pas mau ke tempat Yoora, Jungkook malah nemu binder frozen. Ga sengaja baca tulisan Yoora yang butek banget.

Gini kira kira tulisanya:

'5 November, 20xx

Hari ini aku sedih, aku kenalin mamaku sama yoona SNSD. Kirain mamaku bakal marah karena aku suka kpop, tapi mamaku malah ikut suka Yoona juga. Aku sedih biasku di ambil mama, aku mau marah, tapi takit di kutuk. Mamaku juga bilang kalau Yoona bukan orang Korea tapi orang Norwegia. Sekarang mama beli poster SNSD tapi gabolehin aku minjem huhuhu.'

Jungkook ngakak ga berhenti, bisa bisanya ini manusia curhat tentang bias yang di ambil mamanya.

Karena Yoora udah murka, Jungkook akhirnya balik ke ruang tv keluarga Kim dan nonton iron man disana.

🍒

Film udah beres, tapi Jungkook mager pulang soalnya percuma, di rumah gaada siapa siapa.

Yoora tidur. Kalau gaada otak sih Jungkook udah buat Yoora telanjang tapi untungnya Jungkook inget dosa.

Jungkook keliling rumah Kim, semacam house tour kalau jadi youtuber mah.

Dimulai dari ruang tamu. Banyak foto foto keluarga disana. Mulai dari keluarga besar papa Yoora, mama Yoora, foto papa dan mama Yoora waktu nikah, foto anak anak waktu masih kecil dan banyak lagi.

Banyak juga guci tua disana yang harganya jutaan makanya Jungkook ati ati banget megangnya, takut kebablasan jatohin barang.

Selanjutnya Jungkook jalan ke ruang keluarga dan ruang tv. Ruangan ini punya tv yang besar banget karena kalau lagi lebaran suka ngumpul di rumah Yoora dan sering nobar film.

Tapi yang paling menarik sih kamar Yoora. Jungkook ga berani masuk sih tapi kalau diliat liat, kamarnya aesthetic banget, walaupun agak berantakan. Banyak banget poster oppa oppa korea tapi ga buat ruangan sempit karena di design se menarik mungkin.

Kamar abangnya yoora sih jangan di tanya. Luas banget karena katanya jadi basecamp buat anak anak motornya ngumpul. Banyak kaset games dan miniatur karakter film yang di pajang di ujung ruangan. Mana pc game sama kursi gamingnya bikin ngiler lagi.

Yoora lalu bangun. Jungkook yang udah ngerasa kemaleman main pun akhirnya izin pulang. Yoora yang masih ngantuk pun ngeiyain ajalah.

Ngantuk lur, pengen tidur.

🍒

Jungkook sampe di rumah jam 9 malem. Padahal di rumah Yoora ga ngapa ngapain tapi cape bener.

Dia langsung masuk kamar setelah ngeliat abangnya lagi nonton divergent di ruang tamu depan. Dia buru buru mandi dan rebahan. Badanya pegel pegel.

Ga selang lama, pintunya di ketuk orang. Setelah disuruh masuk, orang yang daritadi ngetuk adalah papanya.

"Kook, sibuk ga?" katanya masih berdiri di ambang pintu.

"Enggak, pa. Kenapa?" tanya Jungkook bangkit dari tidurnya.

Papa Jungkook lalu masuk ke kamar Jungkook dan duduk di ranjang. Keliatan banget mukanya capek abis kerja seharian.

"Papa mau ngomong serius."

[1] Husband - Jjk ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang