; hepi besdey bang JH

5K 338 28
                                    

Hari ini abangnya Jungkook ulang tahun. Sebenernya ga di rayain si, yakali kayak bocah anak 5 taun anjir.

Jadi rencananya nanti keluarganya Jungkook bakal bikin syukuran gitu. Yang dateng cuman orang orang terdeket dan Yoora di ajak. Ya lumayan lah makan gratis eaaa.

"Ra, mama pergi dulu ya beli buku," ujar mama Yoora yang udah rapih.

"Tumben amat beli buku," balas Yoora asal. Lagian sekeluarga gaada yang bener semua. Paling abis beli buku cuman dijadiin tatakan kopi.

"Buat kado lah. Yakali dateng ga bawa kado," jawab mamanya.

Yoora jadi inget, dia belum siapin apa apa buat abangnya JH.

"Nitip beliin tas buat laptop dong, Ma.Nanti uangnya aku ganti," seru Yoora.

"Gamau," balas mamanya sinis lalu masuk mobil dan pergi.

Yoora sendiri lagi di rumah. Papa sama kakaknya lagi main badmintom dari pagi tadi.

Udah itu, Yoora ke kamar abangnya buat cari barang wonwoo yang udah ga kepake tapi masih bagus.Ehehehehehehehe.

Tapi, sayangnya barang dia jelek semua :)

Karena otak Yoora udah udah macet banget, akhirnya dia milih buat ke minimarket depan kompleks. Cari apa kek yang murah.

Pas udah nemu buku novel gitu (karena abangnya jungkook suka baca) Yoora berencana beli. Mayan lah harganya cuman 35 ribu. Tapi bentar....

Yoora lupa bawa uang :)

Yang ada di saku celananya cuman duit lima ribu. Yakali ke supermarket ngutang, kan ga lucu. Mana supermarket deket rumahnya Yoora cuman ini. Ini pun lumayan jauh kalau jalan kaki dan tidak memungkinkan Yoora untuk balik lagi.

Yaudah lah pasrah aja Yoora. Dia udah ada niatan ngado sempak batman pemberian mamanya untuk wonwoo taun kemaren yang gapernah wonwoo pake.

Tapi bentar, pas Yoora mau balik, dia liat ada warung gitu. Nah pas kan.

Disana, Yoora beli air mineral gelas yang harganya gope. Terus juga beli micin harganya 2.500 dan kertas kado lope lope yang harganya 2.000. Nah pas kan goceng. Yoora juga minta kardus yang besar buat bungkusin kadonya. Lumayan, buat akhir bulan kalau ga punya uang.

Yoora akhirnya pulang ke rumah. Ini jam 11 siang tapi orang rumah ga pada balik juga. Kadang suka mikir, Yoora ini anak siapa sih? Sering banget ditinggal tinggal.

Pas Yoora asik bungkusin kadonya, seseorang mencetin bel rumahnya dan mencetnya ga selow banget anjir.

Dan ternyata itu Jungkook.

"Mencet bel aja nafsu amat," ujar Yoora setelah bukain pintunya untuk Jungkook.

"Ehehe," Jungkook cengengesan. "Mau jalan kapan?"

"Abis adzan aja. Belum makan nih, laper," balas Yoora sambil nyuruh Jungkook untuk masuk.

"Mau makan jugaaa," Jungkook duduk di ruang makan rumah Yoora.

"Kalau ga enak gausah bawel ya. Yang masak chef yoora ini," Yoora mulai masak sedangkan Jungkook disuruh buat lanjutin bungkus kado yang tinggal di solatip.

Selesai masak, Yoora hidangin semua masakanya di meja makan dan teriakin Jungkook yang asik bikin kapal kapalan dari sisa bungkus kado lope lope Yoora.

Yoora akhirnya makan sama Jungkook. Sebenernya, Jungkook penasaran isi kadonya Yoora itu apa. Tapi sama Yoora ga dikasih tau. Takut diminta barter nanti.

Selesai makan, mereka shalat. Ga berdua kok, sendiri sendiri. Kata Jungkook, kalau mau berdua tunggu halal dulu. Selesai shalat, pergi deh mereka.

🍒🍒

Yoora dan Jungkook sampai di depan rumah Jungkook yang udah rame sama keluarga cowok bermarga Jeon tersebut. Gile, bibit unggul semua coi.

"Kook, malu," ucap Yoora ketika mereka mau masuk ke dalam rumah. Beneran deh, sama keluarga sendiri aja yoora kadang masih canggung apalagi sama keluarga orang.

"Biasa aja malu maluin," goda jungkook. Yoora majuin bibirnya, buat jungkook jadi gemes sendiri.

"Balik deh ya. Titip salam gitu buat Bang JH," ujar Yoora lalu balik badan bubar jalan.

Jungkook nahan tangan Yoora. "Telat, udah nyampe juga. Sini ah."

Yoora sama Jungkook akhirnya masuk ke rumah yang lumayan besar itu. Kaki Yoora sampai gemetaran saking gugupnya.

"Assalamualaikum," Jungkook masuk rumah, megangin tangan Yoora yang udah dingin banget saking deg deganya. Rumah yang awalnya ramai jadi sepi tiba tiba.

"Eh, Yoora," sapa mama yoora yang langsung yoora balas dengan senyum dan salim.

"Ya Tuhan, ini Yoora?" tanya ibu ibu yang duduk di tangga.

"Cantiikkk banget ra, tumben," lanjut Kevin, saudara Jungkook yang kebetulan temenya wonwoo.

Satu rumah akhirnya malah muji Yoora. "Saudara gua mah emang family friendly, ra."

Ga lama, mama dan papa yoora dateng. Di susul dengan wonwoo yang bajunya setengah basah karena kehujanan. Beda sama yoora yang masih kaku kayak kanebo kering, mama papa dan wonwoo langsung nyambung sama keluarga jungkook.

"Ra, ikut gua yu," ajak jungkook. Yoora mah iya iya aja orang gatau lagi mau ngapain.

Jungkook bawa yoora ke taman belakang rumahnya. Tapi kayaknya lebih enak disebut hutan dari pada taman. Iyalah orang halamanya aja gede banget. Mana pohonya tinggi tinggi lagi.

"Duduk disini yuk," Jungkook tunjuk bangku taman warna biru yang cantik banget.

Mereka akhirnya duduk disana. Kata Jungkook, wifi rumahnya tuh ditaruh di taman ini. Alasanya, biar otaknya seger kalau mau main game atau bikin tugas.

"Gua bikin youtube tau, ra. Sebenernya udah lama tapi malu mau ngasih tau," ujar Jungkook ketika Yoora lagi asik ngomongin channel youtube suhay salim.

Yoora ketawa. "Demi apa anjer?!"

"Iya, subsnya udah 170 ribu tau. Gua sekarang kalau ngajak lo jalan udah pake uang sendiri," lanjut Jungkook sambil liatin channelnya ke hadapan Yoora.

Yoora liatin channel Jungkook yang hampir seluruh isi videonya tentang game, vlog dan pembahasan soal kelas 12. Gila, mau jadi ruangguru kali ya Jungkook.

"Anjay. Mandiri ya?" goda Yoora sambil cekikikan.

"Iyalah. Kalau ga gini, nanti gua kasih lo makan apa? Kata papa, dia ga bakal kasih warisan buat anak anak," jelas Jungkook. Yoora senyum. Gatau kenapa Jungkook jadi gentle banget akhir akhir ini.

"Gausah sok gentle gitu ya!" seru Yoora sambil ketawa tawa. Jungkook juga ikut ketawa.

Jungkook ambil tangan Yoora dan keluarin hpnya dari saku celana.

"Mau ngapain?" tanya Yoora tapi jungkook ga balas. Dia malah asik mainin hpnya.

Jungkook lalu lipet semua jari Yoora dan nyisain jari telunjuknya. Jungkook tempelin jarinya ke fingerprint hpnya dan senyum ke arah yoora yang lagi kebingungan.

"Ngapain sih?" tanya yoora.

"Mulai sekarang, yang bisa buka hp gua cuman gua dan lo," balas Jungkook.

Yoora jadi gemes sendiri liat Jungkook yang asik senyum senyum. Dahi mereka lalu saling menempel. Bahkan sekarang, udah gaada jarak lagi diantara hidung mereka. Saat kedua bibir merah muda sudah saling menunggu, tiba tiba,






























"ASTAGFIRULLAH JUNGKOOOKKKKKKK"

[1] Husband - Jjk ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang