; Ghibah.

6.3K 450 4
                                    

Hari ini, Jungkook dateng ke rumah sakit pagi pagi. Katanya sekolah masuk jam 10 karena ada keperluan, gatau apa.

Dia dateng sebelum Yoora bangun. Karena gamau bangunin Yoora, Jungkook main handphone di sebelah ranjangnya.

Orang Tua Yoora masih belum bisa pulang karena ada rapat dadakan disana. Yoora harap maklum sih, masih ada abangnya juga disini.

Bang wonwoo a.k.a abang Yoora juga gabisa nemenin pagi ini. Dia harus ngurus sim-nya yang harus di perpanjang dan harus dateng pagi. Kalau kesiangan, gatau dah dia bisa dapet nomer antrian keberapa.

"Eh?" Yoora kaget, pagi pagi udah liat muka Jungkook di hadapanya.

"Apa?" tanya Jungkook, masih fokus ke hpnya.

"Enggak," jawab Yoora singkat lalu bangkit dari tidurnya dan duduk di ranjang.

Ga lama, suster masuk ke ruangan Yoora. Nawarin, mau makan dulu atau mandi dulu. OH JELAS JAWABNYA MAKAN.

Setelah makananya sampai, Yoora langsung lahap makan sedangkan Jungkook ngeliatin, baru inget dari tadi belum sarapan.

"Mau dong, Ra," katanya sambil ambil buah apel dari piring Yoora.

Yoora yang gamau makananya di ambil langsung buru buru ngerebut kembali apel merahnya.

"Ceban dulu," katanya.

Jungkook merotasikan matanya, ni orang lagi sakit aja masih ngeselin.

"Mau dong, Ra. Belum makan nih dari pagi," katanya. Yoora ngakak liat ekspresinya. Mirip anak kecil yang lagi bingung nyari ibunya.

"Mau apa? Asal jangan ambil apel gua aja," akhirnya hati Yoora ngelunak. Muka Jungkook lucu banget abisan.

"Ini ya?" tawar Jungkook sambil ngambil mangkuk sup. Kebetulan Yoora juga ga suka jadi yaudah lah.

"Gaada rasanya anjay," kata Jungkook tiba tiba.

"Kan buat orang sakit pea. Ya kali orang sakit dikasih MSG," jawab Yoora nahan ketawa.

"Tapi gapapalah, laper," lanjut Jungkook.

Yoora bingung sama manusia ini, kayak pengen teriak gini di telinganya : 'KUMAHA SIA WEH LAH.'

Selesai makan, Yoora harus mandi. Tapi karena badanya masih lemes ya dia harus di lap sama suster. Jungkook yang tau diri pun langsung keluar sebelum di suruh.

Daripada khilaf kan eheheh.

Eh pas lagi nunggu Yoora di depan, malah ketemu sama dua kuyang yang larinya rusuh bener.

"Jungkook?!" seru salah satu dari mereka, Grace.

"Apa?!" tanya Jungkook galak.

"Halah sok galak. Ngapain lu disini?" tanya Angela.

"Mancing! Ya nengok orang sakit atuh parto," gusar Jungkook. Cape juga ngomong sama iq goceng.

"Ya kali aja lu yang sakit kan. Lu nengok Yoora?" tanya Grace sekarang. Buset, berasa lagi di introgasi gini Jungkook.

"Iya. Mau nanya apa lagi lu sekarang?" ketus Jungkook. Grace sama Angela ketawa doang xixixi.

"Gua masuk dulu ya lur," ujar Grace tiba tiba yang langsung di tahan sama Jungkook.

"Jangan dulu! Lagi mandi dia," kata Jungkook. Grace sama Angela lalu ngangguk dan duduk di samping Jungkook.

"Btw, lu sama Yoora sejak kapan deket?" Angela natap Jungkook curiga. Baru inget dia kalau selama ini Yoora dan Jungkook hampir ga pernah akur.

"Sejak jaman majapahit. Nanya mulu lu."

"Itu sifat mutlak manusia!" jawab Angela mantap. Jungkook iyain aja,males ngobrol sama cewek, serba salah.

"Eh, kemarin lu jalan bareng Lisa ya?" goda Angela tiba tiba. Dia naikin alisnya gantian sedangkan Jungkook bingung.

TAU DARIMANA DIA ANJR00D.

"Cenayang ya lu? Tau darimana?" tanya Jungkook.

"Santai mas nanyanya. Gua kemarin ngeliat sendiri orang rumah Lisa deket tempat les gua," jawab Angela.

Jungkook cuman ber-oh ria. Bukan apa apa, kalau papa atau abangnya tau bisa disidang akbar dia seharian.

"Gausah panik gitu lagian," ujar si provokator Grace. Ikut ikutan mulu emang ini kambing satu.

"Gua mah sih santai ya orang cuman nganterin calon kakak ipar doang," jawab Jungkook sok santai padahal mah masih deg degan.

"CALON KAKAK IPAR?!" teriak Angela. Tapi dia langsung bekap mulutnya sendiri setelah dipelototin satpam.

"Gila gila gila, dari pacar jadi mantan lalu jadi kakak ipar. Tabah ya," Grace tepuk tepuk bahu Jungkook sambil liatin muka iba gitu.

"Cot ah," jawab Jungkook singkat.

Galama, suster yang mandiin Yoora akhirnya keluar dari bangsal. Grace sama Angela langsung lari masuk ruangan dan Jungkook nyusul di belakang mereka.

"YOORAA ya ampun maaf gua baru dateng yaaa," seru angela sambil meluk Yoora.

"GUA JUGAAA. Wangi lu Ra tumben. Biasanya bau daki," susul Grace yang gamau kalah.

Yoora keliatan happy banget. Dia langsung ketawa, keliatan banget kalau manusia manusia yang baru dateng ini moodboster dia.

"Jangan sakit sakit atuh. Lu kalau lemes gini ga cocok," ujar Grace yang disetujui oleh Angela. Jungkook juga.

Aneh aja, partner baku hantamnya jadi pendiem gini kayak orang bunting ga dikasih perhatian sama suaminya.

Akhirnya mereka ghibah. Jungkook nyimak doang, seru juga liatin orang ghibah. Tapi dia kebelet berak. Mana kamar mandi di ruangan ini lagi di pake. Yaudah kepaksa harus kabur keluar.

"Gua berak dulu guys. Titip Yoora ya?" ujar Jungkook yang dibalas acungan jempol dari Angela dan Grace.

🍒

Sehabis berak, Jungkook ngerasa hidup kembali. Selama 30 menit, dia harus nahan tai yang maunya keluar. Untung ketahan.

Pas mau balik ke ruangan Yoora, seseorang teriakin namanya.

"JUNGKOOK!" teriak seseorang dari jauh.

[1] Husband - Jjk ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang