27. likey

1.1K 192 37
                                    







Wendy


Setelah insiden tadi, Seulgi mendapatiku tengah menonton drama yang diperankannya dengan Jimin. Sontak, anak itu mengajakku untuk mampir ke rumahnya—untuk bercerita, tentu saja—dan kebetulan, ini sudah waktunya pulang. Aku lantas meminta Ayah untuk tidak menjemputku sementara aku akan ikut dengan Seulgi menuju rumahnya.

"Jadi.." ucapku seraya mengikuti Seulgi masuk ke kamarnya. "Kalian kenapa?"

Seulgi menghembuskan napas kasar. "Gini, Wen," jawabnya. "Jimin itu nyalahin gue terus."

"Nyalahin gimana?"

"Gue deket sama cowok ini, salah. Gue deket sama cowok itu, salah. Padahal, kalo dia deket sama cewek lain, negur aja gue nggak pernah," jelas Seulgi. "Udah gitu, ternyata Jimin nggak bener-bener sayang sama gue, dia cuma mau manfaatin gue doang."

"Manfaatin?"

"Ini lho, ini," Seulgi menggerakkan telunjuk dan ibu jarinya bersamaan—maksudnya, uang.

"Wow," ujarku. "Gue nggak nyangka kalau Jimin ternyata begitu. Luarnya kelihatan baik banget, sih."

"Yah, lo belum tahu aja," timpal Seulgi. "Pokoknya, sesuai permintaan dia, oke, gue nggak akan ngehubungin cowok brengsek itu lagi."

Aku mengangguk. Tidak kusangka, rupanya Jimin punya niat tertentu untuk mendekati Seulgi. Padahal, kukira Jimin merupakan satu dari sekian cowok yang berkepribadian baik. Tapi, entahlah, semua orang pasti punya sisi lain.

Keadaan di kamar Seulgi seketika hening. Dan tiba-tiba saja, aku teringat akan perkataan Joy beberapa hari yang lalu—Seulgi itu pelakor. Rasanya, timbul sebuah keinginan kecil untuk menanyakan hal itu pada Seulgi, yang dicap sebagai pelakunya. Namun, yang benar saja. Tidak mungkin aku terang-terangan bertanya soal hal itu. Masa aku harus bilang, Seul, lo itu pelakor, ya? Itu sama saja seperti aku yang mencari masalah.

Lupakan. Seulgi sedang dalam keadaan tidak baik sekarang, jadi harusnya aku menenangkan dia, bukan malah membuatnya semakin emosi. Lagi pula, aku kan sudah bilang kalau aku sama sekali tidak percaya dengan rumor tak jelas itu.

"Wendy," Seulgi memanggil seketika, membuat pikiranku mengenai hal pelakor itu langsung hilang dalam sekejap.

"Iya, Seul?"

"Ehm.. lo gimana sama Kak Suga?"

Eh? Dari membicarakan Jimin, kenapa dia tiba-tiba langsung bertanya soal Kak Suga.. "Baik-baik aja. Kenapa?"

"Oh, nggak pa-pa. Bagus kalau begitu."





Suga


Kalo boleh jujur, gue bener-bener suntuk tinggal di sini. Selain nggak punya temen, gue juga nggak punya seseorang yang bisa gue ajakin jalan, gue ajakin gandengan, atau gue peluk sekalian—pokoknya, semua membosankan. Boring. Gue jadi pengen balik aja rasanya.

Malam ini, Wendy tidur lebih cepet dari biasanya. Dia bilang, Ngantuk banget, Kak. Maaf ya nggak bisa teleponan. Gue mah santai aja. Ya kali gue marahin. Namanya orang ngantuk, mana bisa gue paksa.

Dan untuk mengisi kekosongan malam ini, gue milih buat nonton Youtube aja. Bokap gue sengaja pasang wifi di sini, katanya biar gue betah. Yha, emang sih, betah. Tapi kalau nggak ada temen—apalagi nggak ada Wendy—kan ngebosenin juga. Secara, setiap orang harus bersosialisasi, kan.

Etdah, sok iya banget gue. Balik ke Youtube. Enaknya nonton apa, ya? Mau nonton acara mukbang, tapi gue udah kenyang banget. Barusan, nyokap beliin sate puluhan tusuk, dan setengahnya gue sendirian yang ngehabisin. Gimana nggak tambah eneg kalo nonton acara mukbang.

Terus, ya udah, jadinya gue nonton aja apa yang muncul di timeline Youtube gue. Kayanya sih, yang gue pilih ini music video. Isinya cewek-cewek cantik, cuy. Lagunya enak juga. Apa sih judulnya? Bentar, gue lihat dulu.


TWICE "LIKEY" M/V
jypentertainment
250,622,183 views


Gila, banyak juga yang nonton. Tapi sumpah, ini lagu seru abis, gampang ngingetnya. Me likey likey likey. Member-nya juga cantik-cantik, yang gue yakini pasti mereka merupakan salah satu girl group dari Korea. Gue paling demen sama si cewek yang dari awal video selalu megang kamera, pokoknya yang nyanyi sumeul hup sumeul hup itu.

Dan waktu gue lagi asik nonton, tiba-tiba aja muncul notif dari Line. Ah elah, siapa sih? Ganggu aja.

Karena Line gue ada passcode-nya, jadi gue nggak bisa lihat siapa yang baru aja nge-chat gue. Notifnya cuma bertuliskan, You have a new message. Notifnya juga muncul dua kali, yang berarti, seseorang yang barusan nge-chat gue itu ngirimin dua pesan. Gue pun membuka chat itu setelah selesai menonton MV Likey tadi.






Seulgi
Malem, Kak Suga.
Seulgi
Apa kabar?













WKWKWKKWKW






k u e t i r a m i s u

Karma.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang