20

1K 26 0
                                    

"Dira, besok Bu Alma bakal dateng kerumah buat latih kamu. Untuk konser kan?" Tanya Mama memastikan.

"Ia, Ma. Emang nggak bisa aku pergi ke les aja?"

"Nggak usah dulu kamu ke les. Kan soalnya kamu baru sembuh juga dari sakit, jadi jangan pergi mana-mana dulu" Nasihat Mama sambil sekaligus menyarankan."Lagipula Bu Alma bilang kamu nggak perlu banyak mencoba, kamu udah bagus kok"

"Ya, gimana pun aku harus tetep banyak latihan dong ma" Ngelak Adira.

"Ia. Tapi yang jelasnya kamu nggak ke les besok, bulan depan aja baru mulai ke les" Terang Mama terlihat agak ngotot.

"Ia, aku ikut aja deh"

"Ok. Kalau nggak salah kamu les biasanya di hari Jumat dan Selasa kan?"

"Ia"

*****
"Apa lebih baik kalau aku pergi jenguk Adira juga? Dia kan tetep temen gue, kok kayak jadi dilema gini yah" Mikir Mike bimbang.

"Pergi aja Mike!" Seru Mike menyemangati dirinya sendiri lalu pergi.

Mike pun keluar dari rumahnya dan berjalan ke rumah Adira.

"Tok..tok...tok"

Mike mengetuk pintu rumah Adira.

"Siapa tuh, Ma?" Tanya Adira mendengar suara ketukan pintu.

"Tunggu Mama cek. Kamu disini aja dulu"

"Ia"

jawab Adira lalu mama nya pergi ke arah pintu utama untuk membuka pintu.

"Mike" Sapa Mama Adira setelah membuka pintu dan melihat Mike yang tengah berdiri menunggu.

"Hi, Tante. Adira nya ada? Soalnya aku mau jenguk dia, katanya lagi sakit"

"Ia. Ada kok, ayo masuk" Jawab Mama Adira lalu menyambut Mike dengan ramah.

"Ia, tante"

Mike pun melangkah masuk kedalam rumah Adira.

"Dira, ada Mike tuh ngejengukin kamu" Panggil Mama sambil berjalan kembali ke ruang tamu.

"Hah?"

Adira melongo karena terkejut melihat Mike yang sudah berada dibelakang Mamanya.

"Mike, kamu duduk aja disana. Ngobrol sama Adira, tante pergi dulu" Pamit Mama Adira.

"Ia, tante" Sahut Mike.

Mike pun duduk disamping Adira dan semuanya menjadi canggung dan hening untuk sementara.

"Kok Mike cuman duduk gitu aja sih? Nggak ngomong apa kek, ha-hi-hu juga nggak" Gerutu Adira bergumam dalam hatinya.

"Kenapa jadi canggung kayak gini yah?" Batin Mike tau jika suasana disekitarnya mulai berubah.

Akhirnya, Mike pun mulai berbicara.
"Dira, aku tau kamu pasti sakit gara-gara aku kan?" Tebak Mike sambil terlihat merasa bersalah.

Adira & Mike (COMPLETE✔✅)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang