22

986 29 0
                                    

7.00 am

Adira sedang bersiap-siap untuk pergi kesekolah. Dia mengambil tas berwarna abu-abunya dan kemudian keluar dari kamarnya menuju ke ruang makan untuk sarapan.

"Pagi" sapa Adira ke Papa dan Mama nya yang sedang duduk sarapan.

"Pagi" sapa Papa Mama nya bergantian.

"Hari ini Bi Rina buat waffle kesukaan kamu, lho Dir" ujar Mama.

"Wah, ia" ujar Adira bersemangat lalu memakan wafflenya.

"Dir, kok Papa udah nggak pernah ketemu sama Mike yah. Biasanya dia kan seneng banget tuh dateng kesini kalau hari Minggu" ujar Papa Adira.

"Gitu deh, Pa. Aku sama Mike udah nggak sedekat dulu lagi" ujar Adira datar.

"Kok bisa?" Tanya Papa heran.

"Mike udah punya pacar sekarang. Pacarnya minta aku buat jaga jarak sama Mike, meskipun kita hanya temen" jawab Adira.

"Udah...kamu jangan khawatir, pasti masih ada temen-temen yang lebih baik dari Mike. Contohnya Brent sama Mila" ujar Papa menyemangati Adira.

"Meskipun, Mike memang segalanya buat aku. Tapi percuma, lagipula sekarang aku udah bisa kok mulai lupain dia" batin Adira.

"Ia, Pa" jawab Adira sambil tersenyum dan menghabiskan sarapannya.

*******
Disekolah....

"Mana yah, Adira?" Gumam Mike pelan.

Adira pun masuk kedalam kelas dan duduk ditempatnya.

"Dir, aku mau tanya kamu sesuatu. Kamu punya waktu luang sebentar sepulang sekolah?" Tanya Mike.

"Emangnya kenapa?" Tanya Adira balik.

"Gini, Dir. Aku bingung surprise buat Sonya, nanti aja aku ceritainnya"

"Ia. Kamu datang aja ke rumah aku nanti, tapi aku nggak bisa lama-lama nanti karena ada urusan"

"Ok. Makasih, yah"

"Sama-sama" balas Adira lalu kemudian, Mike pun kembali ke tempat duduknya.

"Apa kamu nggak bisa cukup nyakitin aku Mike? Kamu selalu punya senjata yang tak terduga buat nyerang aku ďan bikin hati aku sakit" batin Adira, merasa sedih.

"Wooi...Dir, kamu kenapa lamun?" Dita memegang bahu Adira.

"Ya? Nggak, aku hanya kecapean aja. Oh yah, ini catatan kamu. Makasih yah udah minjamin ke aku"

"Sama-sama" jawab Dita tersenyum.

Beberapa saat kemudian, guru kimia masuk kedalam kelas.

"Pagi, anak-anak. Hari ini adalah ujian praktek kimia, yang akan dilaksanakan sampai pukul 12 nanti" ujar Pak Santo. "Kalau begitu, langsung saja kita ke laboratorium tempat praktek" tambah Pak Santo.

Para murid-murid bergegas ke laboratorium sambil membawa jas lab nya.

********
"Itu Dira, aku seneng banget bisa bareng sama dia lagi buat praktek kali ini" batin Brent saat melihat Adira masuk kedalam laboratorium.

Adira & Mike (COMPLETE✔✅)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang