Chapter 2

1.6K 160 1
                                    

Saat itu kelas 2-3—kelas Mark dan para sekutunya—suasananya sangat ramai. Keramaian itu langsung lenyap saat Pak Leeteuk memasuki ruang kelas tersebut. Beliau memasuki kelas dengan diikuti oleh seorang anak laki-laki dengan dandanan sangar.

Sontak kelas yang tadinya telah hening menjadi berdesis seketika. Para murid saling berbisik satu sama lain, termasuk Sohye dan Mina. Oh mungkin hanya Sohye yang berbisik, karena Mina tiba-tiba saja terdiam saat melihat anak yang ada di samping Pak Leeteuk di depan sana.

'Dia bukannya cowo yang kemarin gue tabrak? Jadi dia sekelas sama gue dong? Mimpi apa gue semalem bisa sekelas sama dia?' begitulah ucap Mina dalam hatinya.

"Baik, selamat pagi anak-anak." Sapa Pak Leeteuk kepada para muridnya.

"Selamat pagi, Pak."

"Hari ini saya datang bersama seorang murid baru, langsung saja, silahkan memperkenalkan diri." Tanpa basa-basi Pak Leeteuk langsung memberi kesempatan untuk si murid baru untuk berkenalan.

"Halo, nama gue Seo Changbin. Gue pindahan dari Jepang. Salam kenal."

"Ada yang ingin bertanya kepada Changbin?" Tanya Pak Leeteuk kepada murid lainnya.

Sontak beberapa anak menggelengkan kepala dan ada pula yang hanya diam tanpa ada niat untuk membalas pertanyaan Pak Leeteuk. Karena mereka berpikir 'untuk apa bertanya jika pada akhirnya mereka akan saling mengenal juga'.

"Baiklah, kalau begitu. Changbin, kamu bisa duduk di bangku kosong sebelah Mina itu. Saya pergi dulu, jangan ramai sampai guru pengajar datang."

Pak Leeteuk langsung pergi setelah mengucapkan hal tersebut. Sedangkan Changbin langsung berjalan menuju kursi kosong yang ada di samping Mina. Sedangakan Mina yang tadinya telah sedikit berbincang dengan Sohye kembali terdiam saat mendengar penuturan Pak Leeteuk, ditambah lagi Mina menjadi seperti patung saat Changbin mulai mendekati tempat duduknya.

Ah, apakah kalian bertanya kenapa Mark dan Mina tidak bersebelahan? Baiklah, akan ku jelaskan bagaimana letak tempat duduk empat serangkai sebelum ada Changbin.

Jadi, tempat duduk Mina bersebrangan dengan tepat duduk Mark yang berada di samping jendela, tempat duduk mereka berdua berada di barisan paling belakang, sebut saja tempat duduk Mark ada di pojok kiri belakang kelas dengan teman sebangkunya bernama Choi Arin. Tempat duduk Sohye dan Woojin? Mereka selalu berdampingan, jadi mereka selalu bersebelahan tempat duduknya. Tempat duduk mereka tepat berada di depan tempat duduk Mina.

Kembali ke cerita.

Changbin mendudukkan dirinya di sebelah Mina. Setelah meletakkan tasnya di samping bangku, dia menoleh ke arah Mina. Dia mengerutkan keningnya, namun setelah itu kerutan itu hilang digantikan oleh sudut bibirnya yang terangkat sedikit.

"Jadi, nama lo Mina?" Tanya Changbin dengan sedikit memiringkan kepalanya menghadap Mina.

Mina yang tadinya masih terdiam dan seketika mendengar namanya disebut langsung saja menoleh ke arah Changbin.

"Apa?" Mina bertanya dengan muka blanknya.

"Jadi, nama lo Mina? Lo yang kemarin nabrak gue itu, kan?"

"Ah iya, gue Mina. Dan, iya, gue yang nabrak lo juga."

"Gue Changbin, Seo Changbin, salam kenal. Semoga kita bisa jadi temen baik." Changbin mengulurkan tangannya ke arah Mina.

"Gue Kang Mina, salam kenal juga." Mina membalas uluran tangan Changbin dan segera melepaskannya saat dirasa jantungnya berdetak tidak seperti biasanya.

"Nanti istirahat temenin gue keliling di sekitar sekolah yah, gue kan anak baru di sini, pengen lebih kenal sekolah."

"Kenapa gue?"

Just-About Us | mark lee + kang mina •_•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang