Ketika Rania memutuskan untuk mundur kedua kalinya, justru keadaan yang tidak mungkin baginya pun terjadi. Arga mendekatinya dengan sikap yang mulai melunak. Tidak seketus dan secuek kemarin meskipun mereka sudah intens chattingan. Sampai mereka berpura-pura pacaran karena permintaan Rania. Rania pun menjadi bimbang di buatnya.
"Dia beneran suka sama gue atau cuma kasihan sm gue ya? Karena gue terus deketin dia. Apa dia beneran kebawa perasaan karena status kita yang pura-pura pacaran di depan anak-anak klannya?" bingung Rania menimang-nimang handphonenya. Ia termenung di ruang kerjanya. Rania tidak bisa fokus mengerjakan kerjaannya. Pasalnya semalam Rania mendapat chatting dari Arga yang membuatnya tersipu malu.
Ran, lo knp perduli bgt sm gw? D saat yg lain bully gw, lo jstru hibur gw. klo nnt gw jd suka sm lo gmn?? grgr kt pura2 pcrn d dpn anak2 klan gw, kykny gw kbwa perasaan bnrn. eh tp ga mngkn ya. Lo dkt sm Hastanta
Sempat beberapa menit terdiam karena bingung harus balas apa. Karena memang Rania sempat meminta tolong Arga untuk pura-pura menjadi pacarnya, agar tidak banyak cowok yang genit pada Rania lagi. Akhirnya Rania membalas.
Soalny gw prnh d posisi lo gt dan emg bth tmn curhat krn galau bgt pst. Gw sm Hastanta cm tmn mabar aja. Dy smpt nyatain perasaan sh. Tp gw ngg sk dy. Jd ngg gw trma. Lo bnrn sk sm gw pn ngg mngkn, Ar.. hahaha
Arga langsung membalas,
knp ga suka sm Hastanta? dy kan baik. knp ga mngkn gw suka sm lo? klo y gmn? lo mw sm gw?
Duh! Mau jawab apa gue? Masa ya gue harus jawab mau. Ketawan banget ngebetnya! batin Rania gengsi.
Seketika otaknya buntu. Beberapa menit mencari kata-kata untuk balas chat dari Arga, Rania pun akhirnya mendapatkan kata-kata tersebut.
Gw ngg sk cwo agresif, skny cwo cuek. hahaha. brcnda aja lo ah. lo ngg mngkn sk sm gw. jgn sk mainn perasaan, Ar.. hehehe. lgian lo blm tw bgt ttg gw..
Tak perlu menunggu waktu lama, Arga segera membalas.
ga, Ran. gw ga prnh brcnda soal perasaan gw k sseorg. lama2 gw bnrn ada rasa sk sm lo... gw pn tw ttg lo, yg mngkn lo smbnyiin dr bnyk org trmsk kluarga bsr lo. klo lo udh pny ank. itu ngg mslh buat gw, Ran..
DEG!
Oh Tuhan! Ini ngga mungkin. Ngga mungkin.. ngga mungkiiinn..! batin Rania terkejut. Tapi, segera ia tepis karena suatu pernyataan yang akhirnya ia kirimkan lewat chat ke Arga.
Tw drmn gw pny ank??? ngg kok. lo salah. Lo bnrn sk sm gw krn bnrn suka? atau krn lo abs pth hati dan ada gw jd lo jdiin gw pelarian. Biar lo ngg ngerasa sepi dan bs lupain dy. atau krn kasian keadaan gw bgni?
Dengan rasa cemas dan takut, akhirnya Rania mendapatkan balasan chat dari Arga dengan segera.
kliatan dr fto lo sm ank2 kcl. cr lo sm anak kcl keibuan bgt. sm anak kcl lembut, halus, sabar. bnr ga? ga, Ran. itu smw salah. gw bnrn sk sm lo. gw udh lupain dy. nerima dan ikhlas dy nikah sm yg lain. krn alasan gw sm dy putus pun jelas. lgian wlpn gw lamar dy saat itu jg bwt cegah mrka spy ga nikah pn ga prcm.. ga mngkn. krn dy 'MBA' sm cwo lain yg skrg jd suaminy..
Hah?? Astaga..! Dia sampe merhatiin sedetail itu. Ngga nyangka gue! batin Rania tak percaya. Oooo.. pantesan kemarin dia terpukul banget sampe mabok berat dan tangan ke iris jari pas lagi kerja pun ngga kerasa. Ternyataaa.. batin Rania lagi.
y.. lo bnr gw udh pny ank dn nymbnyiin ini dr kluarga bsr gw, Ar.. ttg ms lalu lo kmrn, sabar ya :( maaf klo udh ngungkit mslh itu dn bkin lo jd inget hal itu.. sykrlah klo udh ikhlas.. smg lo dpt pngganti yg lbh baik. aamiin. tp, mngkn bkn gw. gw udh rusak, ngg pantes buat org kyk lo yg smprna
Rania mengirimkan balasan chat dengan perasaan menyerah dengan fakta yang di ungkap Arga. Ia terenyuh dengan pernyataan Arga. Tapi, ia juga sedih mengetahui kisah di balik putusnya Arga dan Gayatri. Kasihan juga Arga, kalau ternyata alasan di balik putusnya mereka karena itu.
gw udh dpt pengganti dy, yaitu lo. itupn klo lo mw.. eh bkn pengganti. lo itu seseorg yg pst bakal brsma gw d masa depan gw.. ga prduli gmn lo dlu, Ran. apapun ms lalu lo. gw pn ga smpurna. msh banyak yg hrs d perbaiki dr gw, dan gw bth lo buat perbaiki gw. nmnn gw di prjlnn gw mnjd org yg baik :)
Meleleh Rania membacanya. Dia tidak akan menyangka orang yang dikenal dulu dengan sifat judes, jutek, cuek, dan galak bisa menjadi orang semanis ini. Mampu membuat jantungnya deg-degan ngga karuan dan pipi terus bersemu merah.
Rania pun membalas chat Arga dengan perasaan senang.
Ar, gw ngg nyangka bgt lo bkln ngmg ini. wlopn lo udh tw ms lalu gw pn lo ttp yakin bwt milih gw :') Ya, Ar.. gw mw.. mw bgt..! :')
KAMU SEDANG MEMBACA
YANG TERBUANG [LAST PART]
Romance[BACA PART II DAHULU] Setelah lama menjomblo karena trauma akan laki-laki, Rania justru jatuh cinta kepada Arga. Cowok cuek yang di kenalnya via media sosial karena sebuah game. Sadar akan kesalahan fatalnya di masa lalu, Rania memutuskan untuk menj...