Tak tik tak tik tak tik tak tik.
Bunyi ketikan terdengar dari keyboard Rania. Entah Rania yang memang terlalu bersemangat atau keyboardnya yang kurang halus. Hingga membunyikan bising yang membuat para karyawan bergantian menoleh ke arah Rania.
Nakula yang meja kerjanya di sebelah kiri Rania dan termasuk pendiam pun menoleh ke arah Rania.
"Iya, Ran.. iya. Kami tau kok kamu habis tunangan. Tapi kesenangannya kamu jangan sampe ngerusak keyboard begitu," ucap Nakula membuat Rania terkejut dan menoleh ke arahnya.
Rania nyengir. "Emang kekencengan ya gue ngetiknya?" tanyanya memandang sekeliling.
"Iyaaaa..!!" jawab beberapa karyawan kompak.
Rania nyengir lagi. "Maaf.. maaf. Sepertinya gue terlalu bersemangat," ucapnya tak enak hati. Lalu kembali bekerja dan mencoba untuk mengetik pelan.
"Waktunya pulang," ucap Wildan senang. Si manusia on time. "Ohya Ran. Nanti mabar lagi ya. Jos lah mabar sama lo. Jago pake Kagura. Lumayan bisa naik Epic dua dari Epic tiga" puji Wildan menatap Rania setelah menatap jam dinding di kantor.
"Cuma bisa pake mage gua. Ngga bisa pake Assasin kayak lo. Jago ngarahin Fanny nya. Makasih ya udah bantuin tier gue naik ke Epic. Lumayan," puji balik Rania tersenyum menatap Wildan.
"Gue dulu main sih. Tapi pensi. Bosen gitu-gitu aja," saut Ginan ikut masuk dalam obrolan Rania dan Wildan.
"Mainlah lagilah. Mabar sama gw sama Rania. Lo biasa pake hero apa emang dulu? Tier apa?" tanya Wildan.
"Mythic. Spesialis tank gue,"
"Widiihh..! Keren tuh!" puji Rania dan Wildan bersamaan.
Ginan terkekeh. "Tapi udah pensi gue. Mau fokus kerja. Cewek gue udah ngode terus minta di nikahin," curhat Ginan.
"Ya cewek lo lebih tua dari lo sih umurnya. Wajar," jawab Wildan membuat Rania berfikir.
Apa mungkin Arga mikir kayak Ginan juga ya? Tiap gue singgung tentang pernikahan... batin Rania.
"Udah ah. Gue balik duluan ya," pamit Wildan kepada seluruh teman-teman kerjanya di ruangan yang juga sedang siap-siap. Mereka pun menyautnya dengan berbagai macam respon.
Rania terlihat nyaman dengan posisi duduknya di kasur, asik membalas pesan dari seseorang hingga tidak menyadari Mama yang masuk ke dalam kamarnya.
"Chat siapa sih? Asik banget. Sampe ngga sadar Mama disini?" tanya Mama seraya tersenyum. Duduk di pinggir kasur Rania.
"Eh Mama. Ini chat sama Mile, adiknya Arga," jawab Rania memandang Mama.
"Oooh calon adik ipar," ledek Mama membuat Rania tersipu malu. "Yaudah.. Mama masuk cuma mau liat anak Mama aja lagi ngapain. Kalau gitu Mama tidur duluan ya. Kamu jangan begadang," pesan Mama.
"Ya, Mama. Selamat istirahat," jawab Rania di sambut senyum Mama. Mama pun keluar kamar Rania. Rania kembali fokus dengan chatnya. Tiba-tiba dahinya mengkerut dan kedua alisnya bertaut. Mile memberi suatu informasi dari chat. Membuat Rania langsung menanyakan ke Arga.
Anin siapa, Ar?
Rania menunggu balasan dengan perasaan penasaran dan rasa cemburu.
bkn syp2. tw drmn?
Balas Arga membuat Rania gemas. Hingga Rania kembali mengetik balasan untuk Rania.
Jwb ih. siapa Anin? mlh nny balik :(
"Bener nih kayaknya yang di bilang Mile..." Rania berasumsi. Beberapa menit menunggu balasan, akhirnya Rania mendapatkan dua balasan pesan sekaligus dari Arga.
pst dr Mile ini km tw. dsr itu ank! 'bocor' bgt!
Anin itu anaknya tmn SMP Papaku. Papa ngenalin aku k Anin ps kami SMP. ywd gt. dy sk dtg k rmh. kdg sndr, kdg sm papanya. jrg sh sm mamanya.
Dengan rasa cemburu yang masih sedikit, Rania membalasnya.
Dy sk sm km kyknya. smpe ksh km mtr sm mbl kmrn. ciieee.. knp d tolak? cwek sebaik dan scntk itu kok km tolak sh? ank tunggal lg
Arga segera membalasnya.
tw drmn dy cntk? dy ga cantik buat aku. cm mnang duit krn perawatan aj. klo ngg kerawat jg ga gt. y aku ga sk aja sm dy. sftny mksa bgt gt. aku respon dy jg klo dy krmh sm Papanya. dy pn ga sebaik yg km fkr
Kini, cemburu Rania mulai timbul lebih banyak.
Brrti dy sk krmh km dg y? aplg tw km udh balik dr Singapura makin serg aja dy dtg. aku tw dy kok. aku pny ftonya. dkrmn Mile. jgn mrhn Mile, krn aku yg mksa mnt ftonya. cantik ternyata :) bodinya bagus, kulitny mulus.. anak pebisnis.. aku mh apa atuh :(
Ah jadi sedih gini gue.. dapet saingan sesempurna Anin. Udah cantik, mulus, putih, modeling, pramugari, tajir, anak pebisnis juga, baik pula.. batin Rania sedih.
ngpain sh Mile ksh ftony k km? kn hrsny ga ush. duh..! Rania, km hrs tw ini. aku ga prdli dy mw scantik apa, mw usha dy kyk gmn k aku. klo aku ga suka, aku g mw y g mw. km lbh baik segalanya dr segi mnapun. mw brpa x pun krmhku, aku ga prdli, Ran. klo pn aku respon dy, itu pn klo dy ps dtg sm Papanya. krn aku ga enk sm papanya. udh bntuin papa aku pas lg bth duit.
Balas Arga membuat Rania berfikir. Berarti Papanya Anin pengen ada timbal balik. Entah memang Anin yang minta ke Papanya buat di dekatkan dengan Arga, jadi Papanya ngga tega sama putrinya, atau memang Papanya juga ada pikiran jodohin...
Rania pun mulai merasa rasa cemburunya bergejolak kini..
Oh gt.. y ngg papa kok.. :') tp aku bngung knp km ga jjr dr awl sm aku? knp kesannya nyembunyiin ini? :( aku sedih :'( jht ngg sh, klo aku mkr Papa Anin mnt timbal balikny ats bntuan dy ke Papamu? atau sbnrny Papamu pun jdohin klian krn ngg bs nolak. mrsa ada hutang budi..
Balas Rania dengan air mata mengapung di pelupuk mata. Kemungkinan terbesarnya mereka di jodohkan pasti ada. Atau mungkin sebenarnya Papa Arga ngga setuju dan berat Arga bertunangan dengannya. Mengingat beliau masih berhutang budi dengan Papa Anin. Tapi Arga tidak mau mengatakan padanya.
Segala pikiran berkecamuk di dalam otaknya. Di dominasi fikiran buruk. Handphonenya berbunyi. Panggilan telfon masuk dari Arga. Rania sempat mengabaikannya semenit sebelum akhirnya menjawab telfonnya dengan diam. Meloud speaker telfon dari Arga.
"Rania, aku tau kamu cemburu. Aku tau fikiranmu macem-macem sekarang. Tapi, aku mau kamu tau dan ngerti ini, aku ngga perduli apapun kecuali kamu," ucap Arga berusaha meyakinkan Rania. Tak ada respon dari Rania. Hanya isakan kecil yang berusaha di sembunyikan Rania.
"Ya. Papaku memang ada menjodohkan aku sama Anin karena merasa hutang budi ke beliau. Tapi, aku ngga mau, Nin. Aku lebih milih kamu dan mereka tau. Papaku.. Mamaku.. Mile pun tau itu. Aku cuma mau kamu, Ran.. cuma kamu.. aku cintanya sama kamu. Bukan ke cewek lain. Mau setajir apapun dia, mau selebih baik apapun cewek itu menurut kamu, kamu itu lebih baik dari mereka buat aku," lanjut Arga.
Tangis Rania pun pecah mendengarnya. Membuat Arga terdiam dan bingung harus mengatakan apa. Tak ada suara Arga lagi yang menyaut, meski telfon masih tersambung. Keheningan menyelimuti mereka, di sertai dengan isakan Rania. Kebahagiaan yang di rasanya sempurna.. ternyata ada yang tersembunyi di baliknya. Restu Papa Arga yang belum di dapatkan Rania seutuhnya...
KAMU SEDANG MEMBACA
YANG TERBUANG [LAST PART]
Romance[BACA PART II DAHULU] Setelah lama menjomblo karena trauma akan laki-laki, Rania justru jatuh cinta kepada Arga. Cowok cuek yang di kenalnya via media sosial karena sebuah game. Sadar akan kesalahan fatalnya di masa lalu, Rania memutuskan untuk menj...