Seperti keputusannya kemarin, Rania pun memutuskan untuk resign dari tempat kerjanya. Beberapa tahun disana tentu memberikan banyak kenangan indah. Suka cita di lewatinya bersama dengan rekan-rekan kerjanya. Rania tidak menjelaskan secara gamblang tentang penyakitnya kepada rekan-rekan kerjanya. Ia pun meminta Pak Topan bersedia untuk menjaga rahasia tentang penyakitnya, Pak Topan menyetujuinya. Rania di berikan keringanan tanpa harus menunggu sebulan untuk bisa resign meski tanpa pengganti posisi Rania. Yang terpenting bagi Pak Topan, Rania bisa fokus pengobatan dan segera sembuh.
Rania pun memeluk rekan-rekan kerjanya yang cewek dan berhigh five dengan rekan-rekan kerjanya yang cowok. Beberapa kali foto bersama dan akhirnya Rania memutuskan untuk pulang.
Sesampainya di rumah, Rania langsung memperhatikan ponselnya untuk memastikan notifikasi yang ada. Sejak penyakit ini ada, Rania lebih suka menyendiri dan berinteraksi via media sosial saja. Mama dan adik-adiknya pun memaklumi itu.
Ada gambar yang dikirim oleh Arga sejam yang lalu. Rania segera membukanya. Sebungkus relaxa hijau? Rania pun segera membalas chat Arga.
Buat apa prmn sbnyk itu???
Arga segera membalas,
aku belajar brhnti ngerokok skrg. jdi klo mw ngerokok, y aku ngemuy itu aja. hehehe. tp ga lsg sehari bnyk, dikit2lah. hehehe
Rania tidak bisa menahan rasa bahagianya. Dengan cepat, jari-jemarinya membalas.
Aaaaaaaa serius, yaaaannkk??? y Tuhan..! aku sneng. eh tp knp? kok mndadak brhnti ngrkk?
Tanpa Rania harus menunggu lama, balasan chat dari Arga pun datang.
y km kn ga sk cwo ngrkk. lgian ga bs kna asap rkk. jdi aku brhnti ngrkk aja. lgian kita udh komitmen. hehee
"Ya Tuhan. Mimpi apaaaa gue dapet pasangan begini. Bahagia banget," ucap Rania senang. Ia pun mengetikkan kata-kata untuk balasam chat Arga.
Ya Tuhan, yank. sumpah aku ga nyangka km bkaln bgni krn aku :') mksh udh mw mmgang komitmen y, Ar...❤❤❤
Senyum sumringah menghiasi wajah Rania. Ia pun mendapatkan balasan chat lagi,
y, syg. sama2❤
Tapi... kenapa Rania merasa Arga menyembunyikan sesuatu ya???
Arga... km baik2 aj? kok aku ngrsa km kyk lg knp2 sh? kyk ada ap2 gtu. knp? crt sm aku klo ada, Ar
Tepat dugaan Rania. Sesuatu memang telah terjadi pada Arga. Ia menceritakan semuanya di chat.
mama k rmh uti... aku udh cegah mama, tp ga bs. pasti luka mama jg skt bgtlah dgtuin papa. bkn cm luka fisik, tp batin. apalgi hatinya. smpe mnt plg k rmh uti. papa jg diem aja ps tau mama k rmh uti. mama td ga mw aku anter. tkt aku di hjr papa lg krn kmrn aku udh d hajar papa. gr2 lindungin mama ps papa mau mukul mama.
Ya Tuhan.. Papanya Arga yang Rania kenal baik dan ramah, bisa setempramen ini dan main tangan. Hal yang mustahil bagi Rania. Tapi, kenyataan berbicara lain.
Ya Tuhan, Ar :(( km bnrn di pukul papamu gr2 itu??? papa kok jd parah main tangannya :( kyakny dr cra km crt ttg papa dlu yg alus sm mama, kykny ngg mngkn papa bs tiba2 main tgn bgni. ya aku tw ppa mu tegas, tp msa smpe bgtu? aku pgn ksna :( hibur km :( jd tmn ngbrolmu :( Mile gmn???
Sepertinya Arga memang butuh teman cerita, ia pun membalas pesan Rania dengan cepat. Mengirimkan gambar yang membuat Rania shock. Badan dan wajah Arga tampak lebam. Papanya Arga benar-benar memukul Arga. Rania menscroll layar handphonennya dan membaca pesan dari Arga lagi.
Mile di kamar. nangs trs ga berani keluar. aku jg yg mnt dy ttp d kmr drpda dy jg kena amuk papa. tenang, syg. aku bs lwtn ini. kn ada km yg kuatin aku :) aku jg hrs kuat biar bs lindungin mama sama Mile. km fokus berobat aj, syg. biar cpt smbh.. biar bs main lg ya.. nnt aku ksna lg slesai urusn ini :)
Rania sedih. Ia merasa tidak berguna sebagai pasangan. Tidak bisa ada menemani Arga secara langsung disana. Berbeda dengan Arga, yang langsung datang begitu mengetahui keadaannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
YANG TERBUANG [LAST PART]
Romance[BACA PART II DAHULU] Setelah lama menjomblo karena trauma akan laki-laki, Rania justru jatuh cinta kepada Arga. Cowok cuek yang di kenalnya via media sosial karena sebuah game. Sadar akan kesalahan fatalnya di masa lalu, Rania memutuskan untuk menj...