Hari demi hari Rania yang kini berstatus pengangguran pun di isi hanya dengan chat dengan Arga. Menjadi teman cerita Arga yang jelas sedang butuh teman cerita. Masalah yang di hadapi Arga, bukan masalah biasa. Hingga membuat Arga sangat bersedih melihat orang tuanya pisah ranjang. Terlebih harus melihat Mile yang suka menangis di kamar sejak orang tua mereka berantem.
"Ran, mama masak sup ayam kesukaan km. Makan gih. Terus minum obat," Mama mengingatkan Rania yang sedang main kucing di teras. Kucing kampung yang suka main ke rumah dan di beri makan oleh Mama.
Rania pun langsung melakukannya, daripada ia hanya diam menunggu balasan dari Arga. Selesai makan, ia langsung minum obat dan kembali fokus ke handphone. Ada notif chat di aplikasi Whats App, tapi bukan dari Arga.
Milena Humaniora. Panggilannya Mile, adiknya Arga. Cewek SMA kelas 1 SMA berparas cantik, tinggi, berkulit putih, dan punya otak pintar. Anak yang baik dan juga halus.
Kak Rania... lg apa? lg sbk g?
Rania segera membalas sambil mendaratkan pantatnya di sofa.
Lg ddk aja. ngg sibuk kok, Mile. knp??
Mile pun membalas pesan Rania sama cepatnya.
pgn curhat, kak... 😞
"Pasti tentang keadaan di rumah. Kasian.. butuh temen dia," ucap Rania kemudian membalas chat Mile lagi.
Crhat apa, Mile? curhat aj. kk nyimak. klo udh slesai, br kk respon
Ternyata balasan chat dari Mile agak panjang. Hingga Rania menunggu beberapa menit.
Mile ksian sm kak Ar :( d pkln papa kmrn. pdhl kk lindungin mama biar g kena pkul. ps papa tw pkulan papa g kena mama mlh kna kak ar, sm papa malah mkn d lnjtn mkul ke kak ar. kenceng bgt smpe bunyi. mama mw nlgn, tp sm kak ar g boleh. k ar smbl peluk mama jln k arh kmr kak ar biar mama g kena pukul. trs kak ar nahan engsel pintunya biar mama g bs bka pntu bwt nlgn kk :'( aku sedih pas ngintp dr kmr. g berani nolongin :'( trs td pgi kk prgi g blg kmn sm aku, ps plg bw sesuatu tp lsg k kmr g keluar2. sekaliny kluar cm bwt pps aj. aku lsg msk kmr kk bwt cr bngkusan td. g twnya obat. ps aku cr tw inj obt bwt apa d gugel, trnyt bwt pnykt bronkitis :'( eh kthuan kk. mrh2 sm aku, tp aku g pp, kak. akhrny kk crt klo dy batuk darah semalem :'(
"Bronkitis??? Bukannya itu penyakit yang berhubungan sama paru-paru??" tanya Rania kaget. Kemudian dengan segera membalas chat Mile.
Pntsn bdn sm muka dy lebam prh bgtu :'( kjdiannya separah itu :'( tp smlm dy g ada crt klo batuk darah. apa sngj nutupin? :'( trs Arga kmn skrg? chtku g dbls sm dy. obtny dmnm g sm dy? km msh ngumpet d kmr? km baik2 aj kn? g knp2?
Dalam hitungan detik, Mile membalas.
y Mile d kmr, kak. abs plg sklh lsg msk kmr. g berani ktmu papa. liat aja g berani. kyk bukan papa yg Mile kenal. Papa g prnh skasar itu sm mama. aku ykn ada apa2. krn smnjk mrk brntm, hawa rmh kayak panas, kak. kak Ar keluar g tw kmn. g blg sm Mile jg. obtny d mnm trs kykny sm kk, Mile ttp ingetn kak Ar buat mnm obt mskpn dr chat.
Rania menghela nafas berat. Ia tidak bisa berbuat banyak. Hanya bisa memberi dukungan dan kekuatan dari chat. Dengan perasaan sedih, Rania membalas chat Mile.
Hawa pns gmn? mksdnya apa? kakakmu jg blg sh klo itu kyk bukan papa. klo klian udh ngrsa bgtu, mngkn ada hbngnny sm dunia gaib/spiritual. cb mnt tlg pemuka agama. mngkn itu slh 1 cra bwt smbuhin papa klo emg lg 'kena'. ywd, Mile. ngg pp. mngkn Arga lg nngkrg sm tmntmnnya. mksh udh infoin ya. km yg kuat. klo ada apa2 kbrn kak Ran yaa...
Mile membalas,
ya, kak. mksh udh mw nemenn chat dan nyimak crhtku.. nnt aku cb omongn ke kak Ar soal ini. mngkn ada bnrnya apa yg kk blg. soalny papa emg bnr2 beda.. Mile pst baik2 aj, kak Ar pst jagain Mile...
"Sama keluarganya yang cewek aja ngelindungin begitu. Beruntungnya gue..." batin Rania sambil tersenyum.
KAMU SEDANG MEMBACA
YANG TERBUANG [LAST PART]
Romance[BACA PART II DAHULU] Setelah lama menjomblo karena trauma akan laki-laki, Rania justru jatuh cinta kepada Arga. Cowok cuek yang di kenalnya via media sosial karena sebuah game. Sadar akan kesalahan fatalnya di masa lalu, Rania memutuskan untuk menj...