KOMITMEN

2.2K 122 0
                                    

Ini hari kedua Rania merasa berbunga-bunga. Sejak pernyataan dari Arga, Rania terus menatap layar handphone sambil senyu-senyum membaca chat dari Arga. Kenyataan ini terasa mimpi baginya. Ia tidak pernah mengira bahwa Arga akan benar-benar menyukainya dan mengajaknya untuk menjalin hubungan. Padahal mereka pura-pura berpacaran pada awalnya. Walaupun Rania masih bingung tentang status hubungan mereka saat ini. Berpacaran atau tidak.

Rania mengistirahatkan badannya sore ini setelah dari pagi sampai abis ashar bermain dengan Kejora. Setelah beberapa minggu tidak bermain dengan Kejora. Belum ada chat dari Arga, Rania meletakkan handphonenya di sisi kanan badannya. Memejamkan mata dan dalam hitungan menit ia tertidur.

"Kak.. kak.. banguun..! Ini handphonenya bunyi terus," suara Bagaskara mengusik tidurnya. Rania pun perlahan sadar dan menguap. Mulet sebentar lalu membuka matanya total. "Kaaakk, ini ada telfon tadi," ulang Bagaskara ketika handphone Rania berhenti berdering.

Rania pun mengambilnya. Bagaskara pun berpamitan keluar kamar Rania.

Ada notifikasi panggilan tak terjawab di Whats App dari Arga. Bukan hanya itu, spam chat dari Arga pun membuat Rania terkejut. Sampai 482 bar. Rania terkejut dan mengubah posisi tidurnya menjadi duduk di kasur. Menscroll isi chat Arga yang isinya kekhawatiran dan stiker.

maaf br bls. td ada meeting bntr. udh drmh y? ywd istrht ya

Ran, sorry.. gw liat d foto2 fb lo, lo sk pake pakean ketat sm minim ya klo jln2 kluar? kcuali lg main sm ank kcl sh gw liat.

lo kok ga bls? mfn kt2 gw klo slh ya

Ran? lo bnrn mrh?

Ran, bnrn mfn gw. Bkn mksd gw judge lo. Gw cm nny aja

ywd klo mrh Ran.. mfn gw..

apa lo skt y? kn lo td blg ga enk bdn

Beberapa isi chat dari Arga yang membuat Rania tersenyum. Ia memegang kepalanya. Agak panas dan kepalanya agak pusing. Rania membatalkan keinginannya untuk mandi yang sudah ia rencanakan sebelum tidur.

Aaawww..! Mksh spam chtny y 😬Maaf, Ar.. gw br bgn. duh gw bgn jam 8 mlm. mw tdr jm brp nnt gw :( ya nh.. pala gw pusing sh. bdn jg agak panas. gw ngg mrh kok. malah snng lo prhtiin. hehehe. yaa.. gw klo kluar emg kdg sk pke pakean mini sm ketat wlopn bwhn gw cln pnjg.

ywd lo lnjt krj aj dlu. nnt blsny klo udh kelar krj :)

Balas Rania yang langsung mendapatkan balasan beberapa detik kemudian.

udh mnm obt? sykrlah klo lo ga mrh. gw kr lo kmn ilg ga ada kabar. gw jg lg sntai aja kok ini. resto ttp lbh cpt krn ada sidak bsk jd mau lengkapin yg blm rampung biar ps d sidak penilaianny bgs.

knp lo sk pake pakean bgtu? gw blh tw?

Rania segera membalas,

Ngg tw. sk aja. hehehe. knp?

Sama cepatnya, Arga pun langsung membalas.

Hmmm.. gni deh. lo mw ga komitmen sm gw? ga adil klo gw doang yg mnt lo berubah tp gw ny ga

Rania bingung dengan komitmen yang di maksud.

Komitmen ttg apa???

Dengan rasa penasaran, akhirnya Rania mendapatkan balasan chat dari Arga.

komitmen untuk lo brhnti pk pakean minim dan ketat

Rania menimang-nimang handphonenya. Berfikir sesuatu dan langsung membalasnya.

Tp lo jg hrs brhnti mabok dan kbiasaan jlk lo lainnya. enth balapan, dugem, dan lainnya

Pinta Rania yang langsung mendapat balasan chat dari Arga.

ok. deal. gw janni. tp lo jg brhnti pk pakean bgtu. jnji?

Rania tersenyum dan membalas,

Oke. deal, chef. gw janji

Rania tidak menyangka bahwa Arga akan memperhatikannya sejauh ini. Pasalnya, Bintang dan Siska yang sudah lama menjadi sahabatnya pun tidak berkomentar tentang cara pakaiannya. Mungkin mereka merasa asal Rania senang, yasudah. Tapi berbeda dengan Arga yang memikirkan demi kebaikan Rania.

YANG TERBUANG [LAST PART]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang