Prolog

6K 164 8
                                    

"Mencintai anak tidaklah cukup, yang terpenting adalah anak-anak menyadari bahwa mereka dicintai orangtuanya." - St. John Bosco.

"Cinta adalah perasaan yang diungkapkan dari hati secara jujur, dan diraih dengan jalan perjuangan, bukan perasaan terpendam yang berujung diraih secara paksa, hanya karena kenyataannya balasan atas perasaan itu tidak mampu diraih."

Tetapi, bagaimana jika ternyata orang tua dan keluarga kerap membuatnya menderita serta selalu meneteskan air mata? Apakah itu cinta?

Dan bagaimana jika orang yang menjalani tidak mau melakukan perjuangan dan hanya mengandalkan jalan pintas yang tidak sepantasnya ia tempuh? Apakah itu cinta?
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Itu bukan cinta, sayang.

Lalu, bagaimana jika ternyata ia tidak lagi menderita karena telah mendapatkan kehidupan baru yang lebih baik yang selayaknya ia dapatkan, meski itu datang bukan dari orang tua dan keluarganya?

Lalu, bagaimana jika hati memilih yang lain yang lebih baik daripadanya?

Apakah itu adalah cinta yang sesungguhnya?

Jawabannya ada pada takdir.

Takdir akan menunjukkannya. Takdir akan menentukannya. Dan takdir itu adil, karena takdir adalah penentu hidup, satu dari sekian kuasa Tuhan yang mampu ia tunjukkan kepada seluruh makhluknya.

Begitupula dengan takdir seorang anak yang terlempar dari dunianya yang sepatutnya ia jambangi dan ia tempati selama ia hidup. Ia terluka, ia menderita, namun itu semua hilang setelah ia mendapatkan apa yang seharusnya ia dapatkan, meskipun ia mendapatkannya dari tangan orang lain.

Itu lebih baik. Itu lebih layak. Ia pantas mendapatkannya.

Tetapi, apakah ia akan tetap bertahan di dunia yang baru? Atau kembali ke dunianya yang lama dan kembali menderita, setelah bayang-bayang masa lalu mencampuri kehidupannya dan kembali mengobrak-abrik hidupnya, meski ia tidak paham seperti apa kehidupannya yang lama?

Siapa yang tahu.

Dan kembali, hanya takdir yang mampu menjawabnya. Namun, tidak ada sesiapapun yang bisa menebak dan menduga apa yang akan takdir katakan.

Hanya bisa menunggu dan hanya bisa berharap. Tetapi, yakinlah. Cepat atau lambat ia akan bicara.

Dan juga yakinlah, sekali takdir berbicara, itu akan merubah semua kehidupan yang ada.

Tunggulah ia, tunggulah. Maka ketika ia datang, keadilan dan balasan akan menerpa hidupmu dan akan kau terima.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
------------------- 5💖4MySon --------------------

Bersambung

Insert song: Hana Kagari - Yumi Shizukusa, Because of You - Kelly Clarkson.

Five Loves for My SonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang