16. The Solution

819 37 6
                                    

"Aku memang seorang pengkhianat cinta. Pacarku banyak dan suka berganti-ganti. Tetapi, setidaknya itu lebih baik daripada menjadi pengkhianat teman hanya karena cinta."

- Kim Hye Jin -

.
.
.
------------------ 5💖4MySon ---------------------
.
.
.

Sore harinya....

Mobil Tobot X, Y, dan Z pulang ke rumah Dolly. Mereka parkir di depan garasi dan dari dalam mobil keluarlah Ryan, Kory, dan Dylan.

Mereka bersama-sama masuk ke dalam rumah Dolly lalu menuju ke dalam. Ryan membuka pintu dan di dalam ada Nathan, Norman, Eun Hye, Ye Ri, dan Nara.

"Kalian...." sapa Ryan. Ia menoleh ke arah Dolly dan ia terkejut melihat Dolly terbaring di kasur tanpa sadarkan diri.

"Dolly...."

Ryan berlari ke arah Dolly diikuti Kory dan Dylan.

"Dolly, bangun Dolly!"

Dipegangnya erat tangan Dolly oleh Ryan. Pandangannya sendu dan nafasnya naik turun karena cemas. Ia takut terjadi apa-apa terhadap Dolly.

Ryan berharap Dolly cepat sadar. Dengan begitu, kekhawatirannya akan cepat berkurang lalu menghilang.

"Apa yang sebenarnya terjadi?" tanya Kory.

Dan Eun Hye menjelaskan semuanya.

Dielusnya puncak kepala Dolly dan dielusnya pipinya dengan sayang.

"Dolly...."
"Ayah...hueee...."

Ryan, Kory, dan Dylan menoleh ke arah Norman. Norman berlari ke arah Dylan dan ia peluk pahanya.

"Ibu kenapa...?"

Dylan jongkok dan mengelus rambutnya dengan sayang lalu memeluknya.

"Ibumu baik-baik saja. Pasti."

Digendongnya Norman dan ia timang-timang agar Norman tenang. Timang, timang, dan terus timang sampai Norman tertidur karena kelelahan menangis.

"Aku tidak tahu kalau Dylan jago menenangkan anak kecil," ucap Ye Ri.
"Benar-benar ayah sejati," ucap Eun Hye.
"Kau benar."

"Nah, karena kalian bertiga sudah ada di sini, sesuai janji aku akan ceritakan apa solusiku," ucap Nara membuka pembicaraan.

"Maksudnya?" tanya Kory tidak mengerti.
"Kau akan tahu nanti. Jadi, dengarkan aku dulu."
"Baiklah."

"Tetapi sebelum itu, Eun Hye atau Ye Ri, bisa jaga Dolly dan Norman sebentar? Kami ingin bicara sepuluh mata di luar."
"Biar aku saja," jawab Ye Ri.

Dylan menyerahkan Norman pada Ye Ri. Ye Ri menerimanya dan menimang-nimangnya.

"Kita bicarakan ini di luar."

Nara keluar kamar diikuti Ryan, Kory, Dylan, Nathan, dan Eun Hye. Mereka pun sampai di ruang tamu dan mereka duduk di sofa.

"Apa solusimu meski aku tidak tahu apa yang sedang kau bicarakan?" tanya Kory langsung ke intinya.

"Sebelum itu, aku ingin mengucapkan lama tidak bertemu kalian. Kami merindukan kalian dan juga Dolly. Kuharap setelah Dolly membaik kita bisa berkumpul lagi seperti dulu."

"Ya, lama tidak berjumpa. Senang bisa melihat kalian baik-baik saja," ucap Ryan.
"Aku juga," ucap Dylan.

Dan sunyi menghinggapi mereka namun tidak lama karena Nara berdehem.

"Begini. Aku memanglah tidak tahu detil permasalahan kalian. Aku hanya diberitahu tentang Norman. Siapa Norman dan mengapa Dolly mengasuh Norman, yang dalam hal ini menjadikan Norman sebagai anak sendiri."
"...."

Five Loves for My SonTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang