Hagrid , apakah kau dahulu seangkatan dengan Tom Riddle ? aku melihat buku tahunan kalian, "tanya Naura penasaran. “ Iya ,tapi setelah dia menuduhku dengan tragedy basilisk yang menewaskan martyl aku sudah tak banyak mendengar kabarnya di sekolah. Tapi kau tahu kan kalau dia adalah kau tahu siapa”.
“Ya , aku tahu . tapi aku terkejut ketika melihat foto ini , kulihat gadis dalam foto ini adalah kawan seangkatan professor Snape , dan orang tua Harry .” Naura mengeluarkan pas foto ukuran 4x6 .
“Astaga Naura , ia sangat mirip denganmu …” Harmione sangat terkejut melihat 90 persen kemiripan mereka .
“Namanya adalah Naura Riddle , setelah kutanyakan pada Dumbledor ia adalah adik Tom Riddle , dan sepertinya ia memiliki hubungan dengan Snape. Apakah kau mau menceritakan apa yang kau tahu Hagrid , aku merasa terhubung dengan wanita ini .”
Hagrid menatap Naura ragu hingga akhirnya ia mengeluarkan barisan kata-kata “yah ..aku mengenalnya , terakhir aku melihatnya saat pemberkatan pernikahannya dengan Snape .”
“Apa ?professor Snape ?” justru kini Harry yang melompat terkejut.
“Benar Harry , aku menjadi penjaga di sekolah ini setelah aku dikeluarkan dari Hogwart . Naura adalah seorang gadis pintar yang menjadi ketua murid di tahun ketujuh . Ia adalah sahabat ibumu , Lily Evans dan tentu saja sangat akrab dengan Snape. Hingga setelah kelulusan kutahu ia menikah dan mengundang kami , dan setelah itu mereka menghilang dari peredaran , ketika itu pangeran kegelapan mencarinya dan mereka berdua kemudian muncul kembali dengan kabar kematian Naura dan putri kecilnya yang meninggal setelah dilahirkan. Snape menjadi orang yang paling terpukul dengan peristiwa itu , dalam satu kesempatan ia kehilangan istri dan anaknya.
“Apakah kau tahu dimana makamnya ?” Hagrid mengangguk pasti. “Makamnya berada di deadly hollow berdekatan dengan makam orang tuamu Harry.”
Fakta ini semakin membuat Naura bingung , bagaimana mungkin ia bisa mirip dengan orang yang sudah mati yang sama sekali tidak memiliki hubungan darah sedikitpun dengannya . Ia menjadi teringat dengan perkataan Snape ketika menamparnya ,
”ini urusan orang tua dan anak.” Apakah Snape terbawa emosi dan menganggapnya sebagai anaknya karena kemiripan Naura dengan istrinya.Ketika perjalanan kembali ke sekolah dia mendengar seorang lelaki berbisik padanya, “Naura …. Naura … kembalilah …” ia menatap ke angkasa dan seperti melihat tanda death eater di sana sebelum akhirnya ia kehilangan kesadaran .
KAMU SEDANG MEMBACA
I'm Not a Slytherin
Random"Aku tahu, aku keturunan muggle asli, tapi mengapa topi tua itu justru memenjarakanku di asrama Slytherin? Dan mengapa aku harus terlibat dengan musang itu, dan sialnya Ferret itu mempunyai seringai yang menawan." (Banyak yang tidak sama dengan ceri...